Informasi Wisata

10 Objek Wisata Korea Paling Populer tahun 2016

 

Foto: Lotte World Magic Island

Seperti semua negara, Korea memiliki tempat-tempat wisata yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan. Di antaranya adalah lokasi wisata yang sangat disukai oleh wisatawan internasional. Untuk membantu Anda memutuskan mana tempat yang harus di datangi, Korea Tourism Organization telah membuat daftar 10 objek wisata paling dicari di Korea. Objek wisata ini sempurna untuk menambah jadwal tur Anda! Jika Anda hanya memiliki waktu singkat, Anda dapat memilih perjalanan ke objek wisata serupa. Jika jadwal Anda memungkinkan, Anda dapat mengikuti tur tiga hari kami untuk mengunjungi 10 objek wisata tersebut. Tidak peduli pilihan mana yang Anda pilih, terus membaca untuk termukan berbagai tips perjalanan kami dari setiap objek wisata untuk membuat kunjungan Anda menjadi jauh lebih menyenangkan.

 

TIP) Perjalan Tur yang Direkomendasikan

 

Tur Bertema 1-hari

• Jalur Tradisional: Istana Gyeongbokgung → Insa-dong → Bukchon Hanok Village

• Jalur Modern: Pulau Namiseom atau Lotte World → N Seoul Tower atau Banpo Bridge Rainbow Fountain

• Jalur Shopping: Myeong-dong → Lotte Department Store - Cabang Utama → Namdaemun

Perjalan Tur 3 hari yang Direkomendasikan 

• Hari 1: Istana Gyeongbokgung → Insa-dong → Bukchon Hanok Village → Myeong-dong, Lotte Department Store - Cabang Utama → N Seoul Tower

• Hari 2: Pasar Namdaemun → Lotte World → Banpo Bridge Rainbow Fountain

• Hari 3: Pulau Namiseom

* Catatan, Banpo Bridge Rainbow Fountain tidak beroperasi selama November-Maret. Jika berkunjung selama waktu tersebut, sebaiknya menikmati pertunjukkan parade malam di Lotte World.

 

Objek Wisata Populer di Korea (No. 1-5)

No.1 - Istana Gyeongbokgung

 

cb83ac01ebdfc5cd79b856e47376d8c2_1484638

 

Foto: Gyeonghoeru Pavilion (atas) / Geunjeongjeon Hall, ruang takhta di Dinasti Joseon (kiri bawah) / Upacara Pergantian Penjaga Istana (kanan bawah)

 

 

Istana Gyeongbokgung adalah kediaman utama dari keluarga kerajaan selama Dinasti Joseon. Membawa arti "tempat di mana raja baru dapat menikmati kemakmuran yang besar," ini adalah istana pertama dari Dinasti Joseon. Istana ini unik untuk luas wilayah dan harmonisasi bangunannnya, dan merupakan satu-satunya istana untuk memiliki empat gerbang utama yang masih tersisa sampai hari ini.

 

Dalam istana, Anda dapat melihat banyak bangunan yang telah diperbaiki. Pengunjung akan menikmati berbagai keindahan di antara bangunan, masing-masing melayani tujuan yang unik. Tentu saja, bahkan sebelum memasuki istana, wisatawan bisa menikmati berkumpul di Gerbang Gwanghwamun untuk menyaksikan Royal Guard Changing Ceremony​ (Upacara Pergantian Pejaga Istana), pastikan uuntuk menyertakan pertunjukkan budaya ini dalam tur Anda.

 

TIP) Tur khusus dari Gyeonghoeru Pavilion (Perlu Pemesanan tour): Keindahan Gyeongbokgung Palace adalah Gyeonghoeru Pavilion! Digunakan sebagai tempat untuk perjamuan kerajaan di masa lalu, Gyeonghoeru Pavilion sekarang terbuka untuk wisata khusus dengan pemesanan (Tel. + 82-2-3700-3904, Inggris, Jepang, Cina). Tur berlangsung sekitar 40 menit. Harap dicatat bahwa tur tidak beroperasi di musim dingin (November-Maret).

 

☞ Alamat: 161, Sajik-ro, Jongno-gu, Seoul

☞ Arah: Stasiun Gyeongbokgung (Seoul Subway Jalur 3), Exit 5. Berjalan sekitar. 3-5 menit.

☞ Jam operasional: Senin, Rabu-Jumat 09:00-18:30

※ Tutup pada hari Selasa / Desember-Februari, pukul 17:00

☞ Tiket masuk: Dewasa 3.000 won / Remaja & Anak-anak 1500 won

☞ Website: www.royalpalace.go.kr (Korea, Inggris)

 

No.2 Pulau Namiseom

  

cb83ac01ebdfc5cd79b856e47376d8c2_1484638

 

Foto: Pine Nut Tree Path dekat pintu masuk ke Pulau Namiseom (atas) / Situs dari ciuman pertama karakter utama 'dalam drama "Winter Sonata (2002" (kiri bawah) / Wisatawan menikmati Pulau Namiseom (kanan bawah)

 

Pulai Namiseom Pulau di Chuncheon ini terkenal sebagai lokasi syuting untuk drama populer "Winter Sonata (2002)." Awalnya bukit, pulau itu terbentuk karena permukaan air naik setelah Bendungan Hilir Cheongpyeong dibangun. Hal ini dapat memakan waktu beberapa jam untuk melihat semua objek wisata pulau, tetapi tempat-tempat seperti magnet, wisatawan dengan mudah kehilangan diri dalam pesonanya. Hal utama yang paling menarik dari pulau ini adalah koeksistensi antara manusia dan alam, dan upaya pelestarian terlihat melalui penggunaan artistik bahan daur ulang seperti kaca dan botol plastik untuk dekorasi.

 

TIP) Spot foto terbaik: Tempat terbaik untuk dikunjungi di Pulau Namiseom adalah Metasequoia Lane dan Ginkgo Tree Lane. Sering ditampilkan dalam drama dan film, dua jalur berjalan ini berada di atas daftar lokasi yang wajib dikunjungi di Pulau Namiseom. Para fotografer bahkan  mengakui dapat dengan mudah mengambil foto-foto indah di sini!

 

☞ Alamat: 1, Namiseom-gil, Namsan-myeon, Chuncheon-si, Gangwon-do

☞ Arah (Dermaga Namiseom): Naik taksi kira-kira. 5-10 menit. dari Stasiun Gapyeong

※ Pulau Namiseom ini dapat diakses melalui feri dari Dermaga Namiseom

☞ Jam Operasional (Namiseom Ferry): 07:30-21:40

☞ Biaya Tiket: Dewasa 10.000 won / Remaja (SMP ∙ SMA) 8000 won / Anak (Usia 3 tahun - Sekolah Dasar) 4000 won.

※ Wisatawan Internasional dapat menerima potongan 8.000 won.

※ Biaya tiket sudah termasuk tiket pulang-pergi feri.

☞ Website: namisum.com ​ (Korea, Inggris, Jepang, Cina)

 

No. 3 - N Seoul Tower

 

cb83ac01ebdfc5cd79b856e47376d8c2_1484638 

Foto: Café di dasar menara (atas) / Lampu hijau menyala di N Seoul Tower (kiri bawah) / Cable car (kanan bawah)

 

 

Salah satu daya tarik dari Landmark Seoul adalah N Seoul Tower, terletak di atas Gunung Namsan di pusat kota. Menara ini menarik banayk pengunjung sepanjang tahun, dan yang paling terkenal karena tempat ini menawartkan pemandangan indah dari cakrawala kota di malam hari. Bagi penggemar hallyu, menara ini adalah suatu keharusan-kunjungan objek wisata, yang telah ditampilkan dalam drama seperti "My Love From the Star (2013)" dan "Legend of the Sea Biru (2016)."

 

Menara dengan fitur melingkar ini tidak hanya sebuah dek observasi, tetapi juga kafe atmosfer dan restoran di antara fasilitas lainnya. N Seoul Tower adalah tempat yang bagus untuk menghabiskan malam yang menyenangkan dengan teman-teman atau orang yang dicintai, menikmati pemandangan malam yang indah dengan secangkir kopi.

 

TIP) Rahasia warna N Seoul Tower: Lampu pada pilar N Seoul Tower tidak acak; perubahan cahaya dengan konsentrasi merupakan debu mikro di udara. Lampu biru menunjukkan udara jelas dengan sedikit debu, hijau menunjukkan jumlah rata-rata debu, sementara lampu merah sinyal jumlah debu mikro ekstrim pada atmosfer.

 

☞ Alamat: 105, Namsangongwon-gil, Yongsan-gu, Seoul

☞ Arah

• Transportasi umum: Stasiun Chungmuro ​​Station (Seoul Subway Jalur 3, 4), Exit 2 → Ambil Namsan Circulation Bus No. 02 ke pemberhentian bus N Seoul Tower → Berjalan sekitar. 5 menit. ke N Seoul Tower.

• Namsan Cable Car: Stasiun Myeongdong (Seoul Subway Jalur 4), Exit 3. Naik taksi kira-kira. 10 menit.

☞ Jam operasional (Observatory): Minggu-Jumat 10:00-23:00, Sabtu 10:00-24:00

☞ Tiket Masuk (Observatory): Dewasa 10.000 won / Anak 8000 won

※ tarif Dewasa berlaku dari usia 13, dan tarif anak berlaku untuk usia 3-12. Anak-anak di bawah 3 tahun gratis masuk

☞ Website: www.nseoultower.com (Korea, Inggris)

 

No 4 - Bukchon Hanok Village

 

cb83ac01ebdfc5cd79b856e47376d8c2_1484638 

Foto: Adegan dari jalan-jalan di Bukchon Hanok Village

 

 

Sebuah objek wisata perwakilan dari Seoul, Bukchon Hanok Village menunjukkan pesona bangunan tradisional Korea. Lingkungan tempat kerabat keluarga kerajaan tinggal, yang mana bangunan hanoks besar di sini, memberikan pemandangan indah di setiap jalan. Untuk membuat kunjungan Anda menjadi lebih mengesankan, kami sarankan menemukan "Delapan Spot Pemandangan di Bukchon." Kedelapan lokasi memiliki keunikan masing-masing, namun berbagi kesamaan yang menakjubkan. Foto moment-moment Anda akan terlihat luar biasa dengan spot-spot foto tersebut sebagai latar belakang!

 

TIP) Tur penuh Hormat dari Bukchon Hanok Village: Tidak seperti Namsangol Hanok Village​, Bukchon adalah lingkungan pribadi di mana masih banyak orang yang tinggal disana. Oleh karena itu, penting untuk menghormati penduduk desa dengan tidak berteriak atau mengeluarkan suara keras. Keindahan rumah dapat menjadi daya tarik tempat ini, tapi dimohon untuk melakukan tur secara sopan sehingga semua orang dapat menikmati pengalaman!

 

☞ Alamat: 37, Gyedong-gil, Jongno-gu, Seoul

☞ Arah: Stasiun Anguk (Seoul Subway Jalur 3), Exit 2. Berjalan sekitar. 7-10 menit.

☞ Website: bukchon.seoul.go.kr​ (Korea, Inggris, Jepang, Cina)

 

No. 5 - Lotte World

 

cb83ac01ebdfc5cd79b856e47376d8c2_1484638 

Foto: Swing Tree ride (atas) / Pemandangan dari Magic Island (kiri bawah) / Pertunjukkan Parade (kanan bawah)

 

 

Jika Anda mencari tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan sepanjang hari, silahkan kunjungi Lotte World! Taman hiburan ini terbuka sepanjang tahun, dengan beragam acara dan pertunjukan yang dinamis. Bahkan yang lebih baik adalah taman ini terletak di pusat kota Seoul dan mudah diakses melalui transportasi umum. Taman ini sebagian besar dibagi menjadi dua daerah: Petualangan terletak di dalam ruangan, dan bagian luar adalah Magic Island. Jenis petualangan terdiri dari sejumlah atraksi, termasuk komedi putar, kapal bajak laut Spanyol, flume ride, dan banyak lagi, sedangkan Magic Island memiliki sensasi besar saat menikmati wahana seperti Gyro Drop dan Gyro Spin.

 

TIP) Nikmati lebih dengan Magic Pass! Magic Pass memungkinkan untuk melakukan reservasi menikmati wahana, mengurangi waktu menunggu untuk atraksi, dan hanya tersedia untuk pemegang naik kartu Pass satu hari dan member. Untuk menggunakan Magic Pass, download aplikasi mobile (Korea, Inggris, Jepang, Cina) atau mencari "Magic Pass" pada kios tiket di taman. Setelah itu cek wahana yang tersedia di aplikasi Anda atau pada kios, kemudian lakukan Pemesanan! Catatan: Magic Pass hanya bisa digunakan hingga tiga kali per hari sehingga pilihan dengan hati-hati!

 

☞ Alamat: Lotte World, 240, Olympic-ro, Songpa-gu, Seoul

☞ Arah: Stasiun Jamsil (Seoul Subway Jalur 2), Exit 4. Berjalan sekitar. 5 menit.

☞ Jam operasional: Senin-Kamis 09:30-22:00, Jumat-Minggu 09:30-23:00

※ Operasional diperpanjang sampai pukul 23:00 pada hari kerja selama musim liburan.

☞ Tiket Masuk: Dewasa 41.000 ~ 52.000 won / Remaja 36.000 ~ 45.000 won / Anak 32.000 ~ 41.000 won / Bayi 13.000 won

※ Tarif lebih tinggi untuk tiket pass satu hari

☞ Website: www.lotteworld.com (Korea, Inggris, Jepang, Cina, Thailand, Rusia, Vietnam, Indonesia, Mongolia)

 

Objek Wisata Populer di Korea (No. 6-10)

No. 6 – Myeong-dong

 

 

cb83ac01ebdfc5cd79b856e47376d8c2_1484638
Foto: Deretan toko ternama di Myeong-dong (atas) / toko kosmetik (kiri bawah) / Turis sedang melihat pakain dari luar jendela (kanan bawah)

 

 

Daerah Myeong-dong diisi dengan beragam street food yang unik dan banyak hal untuk dilihat! Sebuah distrik fashion dan berbelanja, banyak anak muda Korea dan wisatawan internasional mencari penawaran besar dan tren terbaru di sini. Myeong-dong membentang sekitar 1 km dari Stasiun  Myeongdong (Seoul Subway Jalur 4) ke Eulji-ro dan Lotte Department Store. Jalan-jalan dipenuhi dengan department store, toko bebas bea, dan berbagai toko bermerek. Bahkan jika anda tidak terlalu suka berbelanja, Anda masih bisa menikmati Myeong-dong dengan mencoba street food dan banyak restoran terkenal di daerah ini.

 

TIP) Kosmetik adalah keharusan di Myeong-dong!

Myeong-dong telah disebut-sebut sebagai "Beauty Road" (jalan kecantikan, karena banyak toko-toko kosmetik berkumpul di satu area. Banyaknya pilihan produk dari toko-toko, menjadi salah satu dari dua alasan wisatawan berkunjung ke tempat ini. Anda tidak hanya dapat menemukan semua merek utama di sini, tapi toko-toko ini melakukan yang terbaik untuk mengajak pengunjung membeli produk mereka dengan diskon, dan banyak gratisan dari setiap pembelian!

 

☞ Alamat: Myeongdong-gil, Jung-gu, Seoul

☞ Arah: Stasiun Myeongdong (Seoul Subway Jalur 4), Exit 7. Berjalan sekitar. 2-3 menit.


No 7 - Pasar Namdaemun

 

cb83ac01ebdfc5cd79b856e47376d8c2_1484638 Foto: Pasar Namdaemun yang penuh dengan street food (atas, kiri bawah) / kaos kaki yang di desain berwarna-warni (kanan bawah)

 

  

Pasar Namdaemun adalah pasar terbesar di Korea, dengan sejarah yang membentang lebih dari 600 tahun. Terletak di bagian timur Jung-gu, Seoul, pasar yang luas ini menawarkan segala sesuatu mulai dari pakaian dalam setiap gaya dan bahan, perlengkapan dapur, elektronik, kerajinan tradisional, produk khusus, barang pertanian, makanan dari setiap jenis, barang-barang impor dan banyak lagi. Kebanyak toko di pasar ini tidak bisar, membatasi jumlah barang yang tersedia, tapi toko-toko yang dimiliki semua milik pribadi yang berarti pelanggan bisa mendapatkan keuntungan dari harga yang lebih rendah dari pembelian langsung.

 

TIP) Gang Galchi Pasar Namdaemun: Ketika mengunjung Pasar Namdaemun, berhenti di gang galchi (beltfish) Alley adalah suatu keharusan! Bagian dari pasar ini diisi dengan restoran yang menyajikan galchi Yorim (beltfish rebus). Hanya satu gigitan cukup untuk membuat Anda ketagihan. Ikan lembut serasi dengan lobak putih yang renyak dan menyegarkan.

 

☞ Alamat: 21, Namdaemunsijang 4-gil, Jung-gu, Seoul

☞ Arah: Staisun Hoehyeon (Seoul Subway Jalur 4), Exit 3. Berjalan sekitar. 5 menit.

 

No 8 - Lotte Department Store - Cabang Utama

 

cb83ac01ebdfc5cd79b856e47376d8c2_1484638 Foto: Interior Mall yang dihiasi dengan tema Gaspard and Lisa

 

 

Dibuka pada tahun 1979, Lotte Department Store adalah salah satu department store utama Korea. Cabang utama telah berkembang selama bertahun-tahun untuk menyertakan AvenuelYoung PlazaLotte Duty Free​ dan banyak lagi sebagai tempat belanja untuk tempat all-in-one. Melanjutkan upaya mereka untuk memberikan layanan yang lebih baik, Lotte Department Store sekarang menawarkan pengembalian pajak langsung, mulai dari Februari 2016. Untuk pembelian lebih dari 30.000 won dan di bawah 200.000 won, wisatawan dapat membayar tanpa PPN 10% yang biasanya akan dikenakan pada biaya, memberikan pengalaman belanja dengan gratis pajak. Harap dicatat bahwa pengembalian pajak langsung terbatas pada nilai satu juta won per hari.

 

TIP) Pemandangan yang disuguhkan di Lotte Department Store: Pameran Natal di atur di seluruh Lotte Department Store sampai Tahun Baru yang akan menarik mata. Fitur tema tahun ini adalah "Gaspard and Lisa," karakter yang diciptakan oleh pasangan seniman Perancis. Lantai pertama memiliki pop-up  buku yang besar, dan zona yang bagus untuk berfoto!

 

☞ Alamat: 81, Namdaemun-ro, Jung-gu, Seoul

☞ Arah: Stasiun Euljiro 1 (il)-Ga (Seoul Subway Jalur 2), Exit 7. Berjalan sekitar. 2-3 menit.

☞ Jam operasional: 10:30-20:00

Jam ※ diperpanjang 30 menit Jumat-Minggu

☞ Website: store.lotteshopping.com​ (Korea, Inggris, Jepang, Cina)​

 

No.9 - Insa-dong
 

cb83ac01ebdfc5cd79b856e47376d8c2_1484638 Foto: Ssamzigil unik berbentuk persegi (atas) / onggi dalam berbagai ukuran (Kiri bawah) / The Omija (kanan bawah)

 

 

Insa-dong sering disebut sebagai “Jaln dari Budaya Tradisional Korea”. Jalan utama dihiasi oleh toko-toko yang menjual kerajinan dan souvenir tradisional, sedangkan di sisi jalan utama banyak restoran dan kafe yang menyajikan makanan tradisional serta teh di bangunan hanok. Tidak ada habisnya jika pengunjung melihat-lihat di sini, namun ada Ssamzigil berada di daftar teratas. Struktur bangunan itu sendiri berbentuk unik, dibentuk dalam bangunan persegi atau dalam symbol Korea ‘’, selain itu ada jalan satu jalan yang dapat membawa pengunjung berjalan dari bawah tanahg hingga lantai empat. Sepanjang jalan, pengunjung dapat melihat aler seni, toko-toko yang menjual kerajinan tradisional, furniture dan banyak lagi. Lantai empat menawarkan pemandangan langit diatas taman, emamnakan pengunjung untuk melihat keindahan yang luas dari jaln-jalan Insadong.

TIP) Merasakan Budaya Korea di Insa-dong: Selain banyak hal yang bisa dilihat, Insadong menawarka pengalaman yang menyenangkan untuk merasakan budaya Korea. Pengunjung yang ingin mencoba menggunakan hanbik dapat mengunjungi Pusat PR Insa-dong, dan kami merekomendasikan para wisatawan yang tertarik dengan budaya agar mengunjungi Museum Kimchikan.
 

​Alamat: 62, Insadong-gil, Jongno-gu, Seoul

​Arah: Stasiun Anguk (Jalur 3 Subway Seoul), pintu keluar 6. Perkiraan berjalan hingga 5 menit.

 

No. 10 - Jembatan Air Mancur Pelagi Banpo

 

71c747588ccaee24f2efe6490f528f5f_1484636

Foto: Banpo Bridge Rainbow Fountain

 

Susana romantis dalam pemandangan malam dapat ditemukan di Jembatan Air Mancur Pelagi Banpo yang pernah hadir dalam drama populer “Boys Over Flowers (2009)” dan “Iris (2009).” Jembatan tersebut tercatat dalam Guinness Book of World Records pada tahun 2008 sebagai jembatan air mancur terpanjang di dunia. Air mancur pelangi membentang sepanjang 570m dari Jembatan Banpo, dengan 380 jet air yang mengeluarkan air dari jembatan, sebuah putaran air mancur yang biasanya membuat air keluar daru bawah. Lebih dari 200 lampu menciptakan efek pelangi dari air yang menari mengikuti music. Pertunjukan air mancur dapat dilihat 4-5 kali saat hari kerja dan 5-6 kalo di akhir pekan. Sayangnya, ertunjukan air mancur tidak dilakukan selama musm dingin (November –Maret) untuk melindungi pipa agar tidak meledak saat suhu beku.
 

TIP) Nikmati pemandangan malan di Some Sevit: Berlokasi di dekat Jembatan Banpo merpakan pulau terapung buatan yang membentuk gambar bunga yang mengambang di sungai. Dengan nama yang berarti “tiga pulau cahaya”, maka tidak mengherankan jika pulau-pulau yang cerah di samping air mancur pelangi, mudah untuk membayangkan bunga mekar di malam hari.
 

​Alamat: Banpo-dong, Seocho-gu, Seoul

​Arah: Stasiun Terminal Bus Cepat (Jalur 3,7,9 Subway Seoul), Jalan keluar 8-1. Naik taksi kira-kira 7-10 menit.

​Jam Operasional: (Jadwal Air Mancur Bercahaya)

-April-Juni, September-Oktober: 4 kali pada hari kerja ((00:00, 20:00, 20:30, 21:00), 5 kali pada akhir pekan (00:00, 19:30, 20:00, 20: 30, 21:00)

-Juli-Agustus: 5 kali pada hari kerja (00:00, 19:30, 20:00, 20:30, 21:00), 6 kali pada akhir pekan (00:00, 19:30, 20:00, 20: 30, 21:00, 21:30)

​1330 Korea Travel Hotline: + 82-2-1330 (Korea, Inggris, Jepang, Mandarin)​

Comments

Kategori
Previous Next
페이스북에 공유 트위터에 공유 구글플러스에 공유 카카오스토리에 공유 네이버밴드에 공유