8 Cara Menikmati K-Style Hub

8 Cara Menikmati K-Style Hub

Pengalaman Hanbok di K-style Hub

K-Style Hub adalah tempat wisata yang sangat berguna yang mungkin tidak diketahui oleh banyak wisatawan internasional! Kompleks satu atap ini memiliki informasi untuk memenuhi semua kebutuhan wisatawan, mulai dari pusat informasi wisata hingga berbagai zona pengalaman dan ruang pameran! Hub ini memiliki empat tingkat, dengan Pusat Informasi Wisatawan di lantai dua, Ruang Pameran Budaya Kuliner Korea dan Pusat Budaya Masakan Korea di lantai tiga dan empat, dan Ruang Pengalaman Pariwisata Regional di lantai lima. Meskipun setiap lantai memiliki beragam pengalaman menyenangkan untuk dinikmati, ada delapan pengalaman yang tidak boleh kamu lewatkan! Ikuti panduan kami, dan kamu akan tenggelam dalam dalam pesona K-Style Hub!

1.    Dapatkan info perjalanan sambil bersantai di kafe

Travel Café

Tourist Information Center (TIC) atau Pusat Informasi Wisatawan yang berada di lantai dua menawarkan berbagai informasi dan layanan perjalanan yang bermanfaat bagi wisatawan yang mengunjungi Korea; tempat ini juga berfungsi sebagai tempat istirahat yang tepat bagi para wisatawan yang membutuhkan istirahat sejenak sambil berjalan-jalan di sekitar kota. Pengunjung dapat mengurangi kelelahan perjalanan mereka sambil membaca tentang pariwisata Korea melalui berbagai pilihan brosur, buku panduan, dan peta yang berkaitan dengan wisata yang tersedia.

Selain brosur perjalanan dan peta tentang tempat wisata di Seoul, informasi perjalanan tentang tempat wisata dan festival di daerah lain juga banyak tersedia. Jika kamu kesulitan menemukan yang kamu butuhkan, staf di meja informasi wisata siap untuk menjawab semua pertanyaan terkait perjalanan.

TIP) Perlu bantuan akomodasi atau transportasi?

Jika kamu perlu bantuan membeli tiket kereta api atau membuat reservasi akomodasi, cukup pergi ke meja Layanan Perjalanan. Agen perjalanan profesional tersedia untuk memberikan konsultasi dan bantuan dalam memesan tiket kereta, tiket penerbangan, akomodasi, dan memproses pembayaran di tempat. Selain itu, penjualan kartu transportasi khusus untuk pengunjung internasional, Wi-Fi eggs (Wi-Fi portabel), dan bahkan kartu SIM ditawarkan di sini.

2. Nikmati tempat wisata utama Korea melalui teknologi canggih 

Zona Pengalaman Virtual Reality (VR)

Alih-alih membaca brosur atau buku panduan yang biasa, pengunjung dapat berkunjung ke sekitar 40 tempat wisata utama di seluruh negeri melalui galeri panorama 360 derajat. Pemandangannya begitu nyata sehingga kamu akan merasa seperti ada di sana! Selain galeri panorama, pengunjung juga dapat merasakan berjalan di sekitar situs populer seperti Istana Gyeongbokgung dan Myeong-dong atau bahkan mencoba lompat ski di Pyeongchang melalui Zona Pengalaman VR.

3. Berfoto kenang-kenangan dengan bintang hallyu

Zona Pengalaman Hallyu (Sumber: K-Style Hub)

Untuk penggemar K-pop, Zona Pengalaman Hallyu adalah bagian yang pasti tidak boleh kamu lewatkan! Pengunjung dapat mengambil foto dengan bintang K-pop terkenal melalui teknologi canggih dan di zona foto. Ada tiga jenis pengalaman pengambilan foto yang tersedia; menekan bel untuk mengunjungi rumah idola, meniru gerakan khas idola terkenal, atau tunjukkan cintamu pada bintang favorimu. Gunakan berbagai konsep foto untuk mendapatkan pengalaman sepenuhnya.

TIP) Saat mengambil foto di zona pengalaman hallyu

Foto yang diambil dengan para bintang di zona pengalaman hanya bertahan di layar selama sekitar 3-4 detik sebelum terhapus. Jadi, disarankan untuk mengambil gambar dengan kameramu sendiri untuk kenang-kenangan.

4. Dapatkan pemahaman yang lebih baik tentang tubuh Anda 

Pusat Informasi Wisata Medis (Sumber atas: K-Style Hub) 

Ada banyak kegiatan yang dapat ditemukan oleh wisatawan internasional di K-Style Hub, termasuk Pusat Informasi Wisata Medis. Meskipun pusat ini mungkin tidak tampak menarik pada pandangan pertama, sebenarnya ada empat program pengalaman yang tersembunyi di sini.

Program-program tersebut mencakup tes untuk menemukan teh obat yang paling cocok untukmu, hingga analisis wajah dan pemeriksaan tubuh secara keseluruhan dan bahkan penilaian tingkat stresmu. Program-program ini terbuka untuk semua tanpa perlu reservasi. Gunakan kesempatan ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang tubuh dan kesehatanmu!

TIP) Pengalaman pembuatan kantong beraroma

Pengunjung Pusat Informasi Wisata Medis dapat mengambil bagian dalam pembuatan kantong obat beraroma, salah satu program pengalaman permanen pusat ini. Pengunjung dapat memilih ramuan obat untuk membuat kantong ramuan sendiri sebagai suvenir.

5. Temukan Pesona Korea di Ruang Pameran Budaya Kuliner Korea

Pintu masuk ke Ruang Pameran Budaya Kuliner Korea

Pintu masuk ke Ruang Pameran Budaya Kuliner Korea di lantai tiga memiliki desain yang menarik. Lorong panjang dihiasi dengan suasana tradisional Korea yang otentik. Sebanyak 24 layar kisi tradisional dapat ditemukan, masing-masing memamerkan bagian tentang makanan musiman Korea.

Tampilan Ruang Pameran Budaya Kuliner Korea (Sumber: K-Style Hub)

Di luar pintu masuk, pengunjung dapat menemukan beragam butiran dan bumbu Korea, serta pertunjukan proyeksi video yang ditampilkan di atas berbagai onggi (tembikar Korea). Lagu rakyat Korea yang terkenal "Arirang" diputar sebagai latar belakang. Pertunjukan ini adalah pameran yang diadakan di Milano EXPO 2015 di Italia dan mendapat pujian tinggi karena menampilkan keindahan musik dan makanan tradisional Korea.

TIP) Layanan bahasa asing di Ruang Pameran Budaya Kuliner 

Ruang Pameran Budaya Kuliner Korea menawarkan layanan bahasa asing (Inggris, Jepang, Cina) untuk pengunjung internasional. Layanan ini tersedia setiap saat berdasarkan permintaan di tempat.

6. Masak makanan Koreamu sendiri

Sepiring berisi tujuh hidangan lezat dan bibimbap yang dibuat di Pusat Budaya Masakan Korea

Setelah belajar tentang budaya kuliner Korea di lantai tiga, pengunjung dapat memasak makanan Korea mereka sendiri di lantai empat. Pusat Budaya Masakan Korea dibagi menjadi tiga bagian. Kamu dapat membuat berbagai macam makanan Korea di Ruang Belajar, menikmati rasa makanan Korea khas di Festive Corner (Pojok Meriah), atau mendapatkan resep Korea yang berharga di Sarangbang Makanan Korea. Harap dicatat bahwa biaya program terpisah berlaku untuk dua bagian pertama.

Ruang Belajar beroperasi secara teratur, dengan pelajaran memasak bervariasi sesuai dengan waktu dan hari dalam seminggu. Bagi mereka yang tertarik, reservasi melalui telepon harus dilakukan setidaknya tiga hari sebelum kunjungan, dan pelajaran dapat dibatalkan jika ada kurang dari enam orang yang mendaftar untuk program ini.

7. Mencoba pakaian tradisional Korea, hanbok

Pengalaman hanbok gratis (Sumber: K-Style Hub)

Salah satu kegiatan yang paling dicari di kalangan pengunjung internasional ke Korea tidak lain adalah mencoba hanbok! Saat ini, pengalaman hanbok gratis tersedia di lantai lima Hub K-Style. Dari hanbok tradisional seperti yang dikenakan oleh bangsawan, sampai hanbok gaya fusion yang trendi belakangan ini, beragam pilihan desain tersedia untuk dipilih. Sayangnya, hanbok di sini tidak boleh dibawa keluar pusat, tetapi zona foto-nya sangat cocok untuk dijadikan latar belakang!

Setiap hanbok dapat digunakan selama tiga puluh menit, kecuali kamu berkunjung setelah 17:40, saat waktu sewa dibatasi lima belas menit. Pengalaman ini tersedia berdasarkan first-come, first-served sampai dengan enam orang per sesi. Grup yang terdiri dari sepuluh hingga 24 orang dapat menelepon (+ 82-2-729-9433 / Bahasa Inggris, Cina) untuk melakukan pemesanan terlebih dahulu. Harap dicatat bahwa hanya ada ruang untuk satu kunjungan grup per hari, dan pemesanan tidak dibuka pada akhir pekan atau hari libur nasional.

8. Lihat produk-produk representatif dari Korea

Zona Pameran Promosi (Sumber bawah: K-Style Hub)

Perhentian terakhir di K-Style Hub adalah Zona Pameran Promosi, yang terletak di dalam Ruang Pengalaman Pariwisata Regional di lantai lima. Ruang besar ini memiliki barang-barang representatif dari seluruh negara yang dikumpulkan di satu tempat. Mengunjungi pameran ini akan memungkinkan seseorang untuk melihat produk-produk luar biasa yang dibuat oleh desainer dan seniman Korea, serta mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang makna dan ide di balik karya-karya tersebut. Zona Pengalaman Pariwisata Regional, yang terletak di sebelah Zona Pameran Promosi, adalah cara yang menyenangkan untuk mencoba objek wisata utama di seluruh negeri.

Info Lebih Lanjut

K-Style Hub
☞ Alamat: Kantor KTO Seoul 2F-5F, 40, Cheonggyecheon-ro, Jung-gu, Seoul (서울특별시 중구 청계천로 40)
☞ Petunjuk arah
- Jalan sekitar 5 menit dari Stasiun Jonggak (Seoul Subway Line 1), Pintu Keluar 5
- Jalan sekitar 5 menit dari Stasiun Euljiro 1(il)-ga (Seoul Subway Line 2), Pintu Keluar 2 
- Jalan sekitar 10 menit dari Stasiun Gwanghwamun (Seoul Subway Line 5), Pintu Keluar 5
☞ Jam operasional
- 2F (Pusat Informasi Wisatawan): 09:00-20:00
* Layanan Perjalanan 09:00-18:00 (Istirahat makan siang 12:30-13:30) / Tutup akhir pekan & hari libur 
* Café Perjalanan 09:00-19:00 / Tutup akhir pecan & hari libur 
- 3F & 5F: Hari kerja 09:00-19:00 / Akhir pecan & hari libur 09:00-20:00
* 5F Pengalaman hanbok 09:00-18:00 / Reservasi kelompok tidak dibuka 12:00-13:00
- 4F: 10:00-20:00
☞ Biaya masuk: Gratis (Biaya terpisah berlaku untuk beberapa program di dalam Pusat Budaya Masakan Korea)
☞ Program utama: Memberikan informasi pariwisata, pameran produk pariwisata, program pengalaman (hallyu, virtual reality, hanbok, kerajinan tradisional, masakan Korea), dll.
☞ Informasi: +82-2-729-9457 (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina)
☞ Situs web: www.visitkorea.or.kr (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina, Perancis, Spanyol, Jerman, Rusia)
☞ Hotline Perjalanan Korea 1330: +82-2-1330 (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina, Russian, Vietnamese, Thai, Malay)

* Kolom ini terakhir diperbarui pada April 2019, dan karenanya informasi mungkin berbeda dari yang tertulis di sini. Kami sarankan untuk memeriksa detail sebelum berkunjung.
 

Share This Article

Related Post

Manaedang Guest House

City Hall (Seoul Plaza)

Insa Hostel - Goodstay

Restoran Jeil Bean

Zona Turis Spesial Yuseong

Hutan Rekreasi Gahaksan

168 Stairs