8 Cara untuk Bersenang-Senang di K-Style Hub!

8 Cara untuk Bersenang-Senang di K-Style Hub!

Foto: Hallyu Experience Zone

 

K-Style Hub, sebuah atraksi wisata terkenal, tapi tidak banyak diketahui kebanyakan turis internasional! Baru-baru ini dibuka pada 11 April, tempat ini juga merupakan komplek pemberhentian yang menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh semua turis, dari pusat informasi turis sampai zona kegiatan yang beragam, aula pameran, bahkan penjualan berbagai produk lokal yang spesial! The hub ini dibagi menjadi empat segmen, dengan Pusat Informasi Turis di lantai kedua, Pameran Makanan Korea dan Aula Kegiatan di lantai tiga dan empat, ada juga Aula Pasar Seni di lantai 5.

 

Daya tarik besar K-Style Hub adalah para pengunjung dapat menikmati budaya makanan Korea lewat berbagai program kegiatan. Meskipun mengeksplorasi berbagai zona kegiatan menyenangkan dapat ditemukan di setiap lantai, baca juga agar kalian tahu delapan cara berbeda untuk bersenang-senang di K-Style Hub! Jangan sampai kehilangan kesenangan tersembunyi yang bisa kalian temukan di sini.

1. Cari tahu Informasi Wisata atau Cukup Beristirahat!


Foto: Para pengunjung membaca informasi wisata yang diklasifikasi berdasarkan daerah

 

Pusat Informasi Turis atau The Tourist Information Center (TIC) dapat ditemukan di lantai 2 yang menyediakan berbagai informasi wisata yang berguna dan jasa-jasa bagi turis yang mengunjungi Korea. Sofa-sofa yang nyaman dapat ditemukan di pinggir jendela dan para pengunjung dapat beristirahat sambil menikmati secangkir kopi dari kafe, atau sambil membaca mengenai wisata Korea melalui brosur-brosur wisata yang ditempatkan di rak-rak, seperti buku-buku panduan wisata dan berbagai peta juga disediakan.

 

Tidak hanya brosur-brosur wisata dan peta-peta di tempat wisata di Seoul, informasi wisata di tempat wisata regional, begitu pula informasi-informasi festival juga banyak disediakan. Untuk kalian yang tidak bisa menemukan informasi berguna dari bahan-bahan cetak (brosur), kalian juga bisa bertanya ke meja informasi turis dan staf akan ada di sana untuk membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan terkait perjalanan kalian.

 

TIPS) Butuh Bantuan untuk Akomodasi dan Transportasi?

Jika kalian membutuhkan bantuan untuk membeli tiket kereta api atau membuat reservasi untuk akomodasi, silakan cari tahu di 'Travel Concierge' yang berlokasi di lantai yang sama. Agen travel profesional ada untuk memberika konsultasi dan membantu memesai tiket kereta api, tiket pesawat, akomodasi, dan pembayaran juga bisa dilalukan di tempat. Selain itu, penjulan SIM card atau kartu transportasi tersedia untuk para pengunjung internasional, dan jasa sewa modem Wi-Fi atau ponsel juga disediakan.  

2. Menikmati Pengalaman Atraksi Korea melalui VR!

Foto: Virtual Reality (VR) Experience Zone 

Pada bagian depan TIC di tingkat 2 tersedia VR Experience Zone. Daripada membaca brosur atau buku panduan, pengunjung bisa mendapat pengalaman menikmati panorama 360 derajat melalui perangkat VR yang menawarkan pilihan sekitar 40 tempat wisata utama di seluruh Korea. Yang lain merasa kalau dirinya pernah berkunjung langsung pada atraksi tertentu sebagai pengalaman virtual yang mungkin saja terlihat sangat nyata. Mendapatkan nuansa berjalan di seluruh situs populer seperti Istana Gyeongbokgung, Myeong-dong, atau bahkan merasakan pengalaman ski jumping di Olimpiade Musim Dingin PyeongChang mendatang. Semua tersedia dalam satu pengaturan. 

3. Berfoto dengan Bintang Hallyu!

Photo: Papan BIGBANG  (kiri) / Foto kenangan dengan G-DRAGON (kanan)

Untuk semua penggemar K-Pop, Hallyu Experience Zone di tingkat 2 adalah bagian yang tidak boleh kalian lewatkan! Kalian dapat mengambil foto dengan penyanyi K-Pop seperti BIGBANG, PSY, 2NE1, Rainbow, dan banyak lagi. Para fans juga dapat menemukan papan BIGBANG yang ada tepat di pintu masuk zona ini. Ada tiga jenis foto yang tersedia di sini. Tekan bel untuk mengunjungi rumah idola, meniru gerakan khas sang idola, menunjukkan cinta anda untuk idola favorit, serta berbagai konsep foto lainnya yang dapat diambil di sini.

 

TIPS) Saat Mengambil Foto di Hallyu Experience Zone

Foto yang diambil dengan bintang idola di zona ini hanya berlangsung selama sekita 3-4 detik, dan akan hilang setelah itu. Jadi, saran terbaik adalah untuk mengambil gambar dengan kamera pribadi anda sendiri sebagai foto kenangan dari zona ini. 

4. Kenali Lebih Baik Tubuh Anda di Medical Tourism Center

Foto: Tempat untuk menguji teh herbal apa yang cocok dengan anda?


Ada kegiatan yang jumlah wisatawan internasionalnya tidak terhitung yang mungkin ditemukan di K-Style Hub, dan salah satunya adalah Medical Tourism Information Center. Meskipun pusat ini tidak tampak eye-catching pada pandangan pertamnya, tepi sebenarnya ada beberapa pengalaman menarik yang tersembunyi yang mungkin dapat kalian nikmati di sini.

 

Foto: 4 jenis teh obat yang dikategorikan dalam toples (kiri) / Turis mencoba sitem analisis wajah (kanan) 
 
?Ada empat program pengalaman yang dapat kalian nikmati di sini! Program yang berkisar dari mulai tes untuk mencari tahu apa teh obat yang paling cocok, analisis wajah, atau bahkan program untuk memeriksa tingkat stres seseorang. Program ini terbuka untuk semua orang tanpa harus melakukan reservasi. Gunakan kesempatan ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang tubuh dan kesehatan anda.

 

TIPS) Acara Khusus untuk Semua Pengunjung Internasional

 

Medical Tourism Information Center memandu secara eksklusif untuk semua orang asing yang mengunjungi Korea melalui media sosial mereka. Cukup ambil gambar di Medical Tourism Information Center, lalu upload ke akun media sosial pribadi anda dan tunjukkan kepada staf postingan anda untuk mendapatkan lotion sun block gratis atau gyeongokgo (sejenis ramuan obat untuk meningkatkan sirkulasi darah). Hadiah untuk acara ini adalah sementara stok terakhir!

5. Berhias dengan Pakaian Tradisional Korea, Hanbok!

Foto: Pengalamam menggunakan hanbok gratis?

?Salah satu kegiatan yang paling dicari diantara pengunjung asing ke Korea adalah menikmati pengalaman mengenakan hanbok. Saat ini, pengalaman mengenakan hanbok gratis dan tersedia di tingkat 5 dari K-Style Hub. Apakah itu tipe hanbok kerajaan, atau trend baru hanbok fusion, menjadi beragam pilihan desain hanbok yang tersedia bagi para pengunjung. Tidak hanya menyediakan hanbok wanita, hanbok untuk pria juga ditawarkan. Pengalaman hanbok gratis ini hanya tersedia hingga 31 Desember 2016. Jadi pastikan kalian telah mencobanya sebelum berakhir.

 

TIPS) Mengenakan Hanbok dan Berjalan ke Luar!
Anda diperbolehkan untuk memakai hanbok dan pergi keluar dari gedung untuk mengambil beberapa gambar. Namun, diperlukan kartu identitas atau paspor untuk deposit saat menyewa hanbok.

6. Mengetahui Karisma Korea di Korean Food Exhibition Hall

Foto: Pintu masuk Korean Food Exhibition Hall?

Pintu masuk ke Korean Food Exhibition Hall pada tingkat 3 memiliki desain yang eye-catching. Tempat ini dihiasi dengan cara membiarkan pengunjung asing untuk menikmati nuansa suasana tradisional Korea yang otentik, di mana jendela panjang dengan bar kayu begitu selaras. Sebanyak 24 jendela dengan bar kayu dapat ditemukan, dan masing-masing menunjukkan makanan musiman Korea.

 
Foto: Berbagai biji-bijian di Korea (kiri) / Pameran tembikar Korea (kanan)?
 
Selain itu, para pengunjung juga dapat menemukan berbagai biji-bijian dan bumbu Korea, serta video screening berbagai pertunjukkan onggi (tembikar Korea) ditampilkan di jangdokdae (platform di mana keramin disimpan), bersama dengan musik Arirang sebagai musik latar belakang. Pertunjukkan ini adalah sebuah pameran yang diadakan di 'Milano EXPO' Italia pada tahun lalu, dan mendapat pujian yang tinggi karena menampilkan keindahan Korea dengan lagu merdunya.
 
TIPS) Layanan Bahasa Asing untuk Korean Food Exhibition Hall
Korean Food Exhibition Hall menawarkan layanan bahasa asing untuk semua pengunjung asing. Layanan ini tersedia berdasarkan permintaan di tempat dan jam operasional yang berbeda-beda menurut bahasa sebagai berikut: Inggris (11:00, 15:00), Jepang (12:00, 17:00) dan Cina (10:30, 14:30, 16:30).

7. Membuat Makanan Korea Anda Sendiri

Foto: Menggoreng telor pada pan (kiri) / Platter tujuh makanan lezat dan Bibimbap (kanan)?

Setelah memahami budaya makanan Korea di pameran pada tingkat 3, pengunjung dapat melanjutkan ke tingkat 4 untuk menikmati pengalaman memasak makanan Korea anda sendiri. Korean Food Experience Hall dibagi menjadi tiga segmen. Anda dapat memilih untuk membuat berbagai macam makanan Korea di 'Korean Food Learning Center', atau mencicipi makanan Korea di 'Korean Food Experience Zone', atau mendapatkan resep makanan Korea yang berharga di 'Korean Food Sarangbang'. Mohon dicatat bahwa biaya program terpisah berlaku untuk dua segmen pertama.
 
Korean Food Learning Center beroperasi setiap hari termasuk hari Selasa. Bulgogi, paket 7 kelezatan, dan Bibimbap merupakan beberapa dari sebagian makanan Korea di menu. Jadwal untuk pelajaran-pelajaran memasak bervariasi sesuai dengan program. Bagi mereka yang tertarik, harus melakukan pemesanan setidaknya tiga hari sebelum kunjungan, dan pelajaran dapat dibatalkan jika kurang dari 10 orang yang mendaftar dalam program tersebut.

8. Pembelin Souvenir

Foto: Art Market Hall, di mana pengunjung dapat membeli berbagai produk-produk khusus Korea.?

Art Market Hall adalah tempat di mana anda harus mampir sebelum meninggalkan K-Style Hub. Pengunjung dapat menemukan pakaian tradisional Korea, Hanbok dan meja makan kecil, serta produk khusus buatan perusahaan oleh atau perusahaan kreatif. Dengan makanan dan budaya Korea sebagai tema, aula ini dirancang dengan cara yang mirip dengan galeri, tempat yang besar untuk dijelajahi. Karya seni lucu dan menggemaskan yang dibuat dengan sepenuh hati disediakan sebagai cindera mata atau bahkan hadian untuk keluarga dan teman-teman.
 
Info Lebih Lanjut
? Alamat: Kantor KTO Seoul 2F-5F | 40, Cheonggyecheon-ro, Jung-gu, Seoul,
? Arah: Stasiun Jonggak (Seoul Subway Jalur 1), Exit 5 dan berjalan sekitar 4 menit. / Euljiro 1 (il) -Ga Station (Seoul Subway Jalur 2), Exit 2 dan berjalan sekitar 5 menit. / Stasiun Gwanghwamun (Seoul Subway Jalur 5), Exit 5 dan berjalan selama sekitar 8 menit.
? jam operasional: 10:00 - 18:00
Lantai 2: 9 AM - 8 PM (Buka setiap hari)
Lantai 3: 10 AM - 8 PM (Buka setiap hari)
Lantai 4-5: 10 AM - 8 PM (Tutup setiap hari Selasa)
? Website: www.visitkorea.or.kr ? (Korea, Inggris, Jepang, Cina, Perancis, Spanyol, Jerman, Rusia)
? Pertanyaan
- Korean Food Exhibition Hall: + 82-2-6053-7179 (Inggris, Jepang, Cina)
- Korean Food Experience: + 82-2-6053-7177 / 7179 (English), + 82-2-6053-7178 ~ 7179 (Jepang), + 82-2-6053-7179 (Cina)
? 1330 Korea Travel Hotline: + 82-2-1330 (Korea, Inggris, Jepang, Cina)
Share This Article

Related Post