Abadikan Cinta dengan Gembok Cinta di N Seoul Tower

Abadikan Cinta dengan Gembok Cinta di N Seoul Tower

 

Kalau orang luar negeri ke Jakarta, mereka harus ke monas dulu, tetapi orang yang sudah lama tinggal di Jakarta belum tentu pernah ke Monas. Nah, begitu pula dengan warga kota Seoul, lama tinggal di kota ini belum tentu mereka pernah ke N Seoul Tower yang letaknya di Gunung Namsan.


Korea IYAA dan KTO menyempatkan diri ke Menara N Seoul Tower, tapi sayang karena kami dikejar waktu kami hanya bisa sampai di lokasi gembok cinta. Perjalanan ke tempat ini cukup menyenangkan karena kami bisa memandang kota Seoul lewat cable car.



Foto: Runi / Korea IYAA

Untuk menaiki cable car, para pengunjung bisa memilih bolak-balik atau hanya satu arah. Biaya untuk perjalanan bolak-balik sebesar 8.500 won untuk dewasa dan anak-anak 5.500 Won. Kami pun membeli tiket untuk bolak-balik. Kami sempat cemas tidak bisa naik cable car karena hari hujan, untunglah hujannya hanya sebentar.



Foto: Runi / Korea IYAA

Sebelum memasuki kawasan N Seoul Tower kami menaiki tangga dengan pemandangan hutan yang asri. Lalu di sisi sebelah kiri kita bisa melihat sebuah tempat yang penuh dengan gembok cinta. Gembok cinta di lokasi dijual seharga 10.000 won. Banyak pasangan yang ingin menaruh gembok mereka.





 

Foto: Runi / Korea IYAA

Dulu, kunci untuk gembok tersebut dibuang hutan, tetapi untuk menjaga kelestarian lingkungan, kunci-kunci untuk meletakkannya dibuatkan sebuah kotak lucu seperti kotak surat. Ingat ya Chingudeul, setelah kalian meletakkan gembok di tempat ini, kuncinya langsung diletakkan di kotak yang telah disediakan.



 

Foto: Runi / Korea IYAA 

 

Nah, jika kalian ingin melanjukan ke ruang observatorium N Seoul Tower kalian bisa melanjutkan naik ke atas. Setelah ada sebuah gazebo besar, di baliknya kita bisa melihat komplek N Seoul Tower. Sayang, Korea IYAA tidak memiliki waktu untuk ke ruang observatorium untuk memandang kota Seoul dari kejauhan. Tapi, perjalanan sampai di sini sudah cukup menyenangkan, bukan? 

Share This Article

Related Post