Aktivitas Outdoor Musim Dingin di Gangchon

Aktivitas Outdoor Musim Dingin di Gangchon

Olahraga rekreasi sepanjang tahun, Gangchon Rail Park

Gangchon Rail Park di Stasiun Gimyujeong

Gangchon menawarkan pemandangan yang indah sepanjang tahun. Gangchon Rail Park, khususnya, menyediakan cara untuk menikmati pemandangan musim dingin yang fantastis tanpa harus berjalan melalui salju yang dingin dan basah. Terletak di jalur kereta api tua, taman olahraga rekreasi ini menggunakan bagian antara Stasiun Gangchon dan Gimyujeong.

Rail Bike (sepeda rel), kegiatan musim dingin yang romantis 

Pemandangan sepanjang jalur rail bike

Mengendarai rail bike adalah kegiatan luar ruangan yang romantis untuk dinikmati di musim dingin. Kamu tidak akan merasakan kedinginan saat mengayuh bersama dengan orang yang kamu cintai. Pada bulan Desember dan Januari, gunung-gunung, ladang-ladang, dan sungai tertutupi salju dan es putih berkilau. Di tengah jalan, kamu akan menemukan tempat berfoto. Staf berada di lokasi untuk mengambil gambarmu, yang dapat dicetak dan ditempatkan dalam bingkai seharga 10.000 won ketika kamu tiba di area istirahat.

Foto Kereta Romantis (Atas) & tempat istirahat (bawah)

Wisata rail bike Gangchon mencakup sekitar 8,5 kilometer lintasan, semuanya di permukaan tanah sehingga memudahkan semua orang untuk bergerak dengan kecepatan stabil sambil menikmati lingkungan yang fantastis. 6 kilometer pertama dari Stasiun Gimyujeong hingga tempat istirahat dilalui dengan rail bike; 2,5 kilometer sisa  perjalanan ke Stasiun Gangchon diselesaikan dengan Kereta Romantis. Dari sini, kamu bisa menuju ke tujuanmu berikutnya, atau naik bus antar-jemput gratis kembali ke Stasiun Gimyujeong. Saat berada di tempat istirahat, pastikan untuk membeli beberapa kudapan hangat untuk dinikmati dan beberapa barang kerajinan atau hadiah kecil!

☞ Alamat: 1383, Gimyujeong-ro, Sindong-myeon, Chuncheon-si, Gangwon-do (강원도 춘천시 신동면 김유정로 1383)
☞ Petunjuk Arah: Stasiun Gimyujeong (Jalur Gyeongchun), Pintu Keluar 1. Gangchon Rail Park ada di sebelah kanan.
☞ Jam operasional: Musim panas 09:00-18:00 / Musim dingin 09:00-16:00 / Di musim dingin jam dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kondisi cuaca
☞ Biaya: 2 tempat duduk 30,000 won / 4 tempat duduk 40,000 won (Harga per sepeda)
☞ Kereta Romantis: Berangkat satu jam sekali dari tempat istirahat ke Stasiun Gangchon (Kereta pertama jam 10:00)
☞ Shuttle Bus: Berangkat satu jam sekali, sekitar 20 menit lewat dari jam, dari Tempat Parkir Gangchon Village ke Stasiun Gimyujeong (Bus pertama jam 08:30) / Ikuti arahan staf untuk pergi dari Stasiun Gangchon ke tempat parkir
☞ Situs web: www.railpark.co.kr (Bahasa Korea)

Pemandangan musim dingin yang sempurna di Stasiun Kereta Gimyujeong tua

 

Pemandangan Stasiun Kereta Gimyujeong

Stasiun Gimyujeong adalah stasiun kereta api tua yang terletak di sebelah Stasiun Gimyujeong saat ini di Jalur Metro Gyeongchun. Alih-alih membiarkan stasiun jatuh ke dalam kehancuran seperti banyak stasiun yang tutup lainnya, stasiun ini disimpan dan dihiasi dengan mural dan patung lucu, sempurna untuk latar belakang foto. Tempat ini sangat populer di musim dingin ketika salju menumpuk di atap dan pekarangan, membuat karya seni berwarna-warni semakin menonjol.

Musim Dingin di Stasiun Gimyujeong

Gerbong kereta tua masih tetap berada di jalur kereta Stasiun Gimyujeong. Selain gerbong kereta, rel juga dihiasi dengan berbagai patung dan pahatan yang akan membangkitkan rasa takjub. Setelah menikmati pemandangan musim dingin, pergilah ke dalam stasiun atau salah satu gerbong kereta sebagai pemanasan. Gerbong-gerbong telah diubah menjadi ruang bagi pengunjung untuk bersantai, seperti kafe buku dan Pusat Informasi Wisatawan Chuncheon.

☞ Alamat: 829-1, Jeung-ri, Sindong-myeon, Chuncheon-si, Gangwon-do (강원도 춘천시 신동면 증리 859-1)
☞ Petunjuk arah: Stasiun Gimyujeong (Jalur Gyeongchun), Pintu Keluar 1. Stasiun Gimyujeong yang telah ditutup berada di sebelah kiri.
☞ Jam operasional: Interior Stasiun Gimyujeong ∙ Book Café ∙ Pusat Informasi Wisatawan Chuncheon 09: 00-18: 00 / Tutup Senin

Dari kereta bawah tanah sampai ski! Resort Ski Elysian Gangchon

 

Resort Elysian Gangchon (Sumber: Elysian Gangchon)

Elysian Gangchon terletak di sebelah stasiun metro, membuatnya mudah diakses dari Seoul. Resort ski ini memiliki enam lift yang melayani sepuluh lereng dengan berbagai kesulitan untuk pemula maupun pemain ski menengah dan lanjutan. Sebagian besar lereng ditujukan untuk orang-orang dengan keahlian yang lebih rendah, memungkinkan semua orang bersenang-senang. Pengunjung dapat menikmati banyak kegiatan dan fasilitas rekreasi di resort sambil menikmati suasana alam yang indah.

Sangat cocok untuk pemula! Sekolah Ski

Resort Ski Elysian Gangchon (Sumber: Elysian Gangchon)

Elysian Gangchon juga mengoperasikan sekolah ski khusus untuk mengajarkan cara berski dan berselancar salju secara sistematis. Semua instruktur telah lulus sertifikasi Asosiasi Instruktur Ski Korea tingkat 1.

Roti untuk diceritakan pada orang di rumah, Boutique EL

Toko Roti Boutique EL (Sumber: Elysian Gangchon) 

Boutique EL adalah toko roti yang menyajikan makanan panggang yang istimewa, terletak di lantai pertama kondominium di Elysian Gangchon Resort. Semua item baru dipanggang setiap hari, hanya menggunakan ragi organik untuk camilan sehat. Toko roti ini buka lebih awal di pagi hari, yang berarti pengunjung dapat mampir untuk sarapan cepat roti hangat dan kopi sebelum menaiki lereng. Selain roti dan croissant sederhana, Boutique EL juga menjual roti isi kacang merah atau krim dan kue.

☞ Alamat: 688, Bukhangangbyeon-gil, Namsan-myeon, Chuncheon-si, Gangwon-do (강원도 춘천시 남산면 북한강변길 688)
☞ Petunjuk arah: Stasiun Baegyang-ri (Jalur Gyeongchun), Pintu Keluar 1. Naik shuttle bus  gratis (Interval 20 menit mulai jam 05:40)
☞ Periode operasional
- Resort Ski: Sampai awal Maret 2019 (Direncanakan; dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kondisi cuaca)
- Sekolah ski: 23 November, 2018 – 3 Maret, 2019
☞ Boutique EL
- Jam operasional: Minggu-Kamis 08:00-21:00 / Jumat-Sabtu 08:00-22:00
- Menu khas: Roti kayu manis 6.500 won / Croissant 2.800 won / Roti putih 2.700 won / Roti kacang merah manis 2.200 won
☞ Situs web
- Sekolah Ski Elysian Gangchon: www.elysian.co.kr/ski_school (Bahasa Korea, Inggris, Cina)
- Resort Elysian Gangchon: www.elysian.co.kr (Bahasa Korea, Inggris, Cina)

Liburan Gangchon: bebas khawatir, penuh rasa!

Jodoh yang tercipta di surga, Gangchon & dakgalbi! Hangajok Sutbul Dakgalbi

Eksterior Hangajok Sutbul Dakgalbi

Ketika mengunjungi Gangchon, kamu harus mencoba dakgalbi (ayam tumis pedas)! Hangajok Sutbul Dakgalbi bisa dicapai dengan berjalan kaki dari Stasiun Gimyujeong, menjadikannya tempat yang sempurna untuk beristirahat setelah berwisata menggunakan rail bike. Taman depan juga dihiasi dengan banyak barang kecil dan lucu, membuatnya tampak lebih seperti galeri seni luar ruangan daripada pintu masuk ke restoran. Jangan lupa untuk mengambil beberapa gambar sebelum masuk!

Sutbul dakgalbi asap

Sutbul dakgalbi (atas), bokkeumbap & makguksu (bawah)  

Dakgalbi, hidangan panggang yang terbuat dari ayam yang direndam dalam bumbu gochujang pedas (sambal Korea), terkenal di wilayah Gangchon dan Chuncheon. Hidangan ini sebagian besar dapat digolongkan ke dalam satu dari dua cara, berdasarkan proses pemanggangan. Sutbul dakgalbi dibuat dengan hanya daging ayam yang dipanggang di atas api arang, sementara banyak tempat akan menyajikan dakgalbi goreng, digoreng dalam wajan besar dengan kol, ubi, dan bahan-bahan lainnya. Di Hangajok Sutbul Dakgalbi, pengunjung dapat menikmati rasa daging yang kaya dan dipanggang langsung di atas api. Bumbu gochujang restoran ini juga tidak terlalu pedas, sehingga semua orang dapat menikmati dakgalbi, bokkeumbap (nasi goreng) atau makguksu (mie soba pedas) di sini.

Keindahan alami Gangchon dari Café Allmetree 

Pemandangan dari Allmetree

Allmetree adalah kafe yang agak baru di area Stasiun Gangchon dan Air Terjun Gugokpokpo yang telah menjadi sangat populer. Dengan jendela besar dari lantai ke langit-langit di keempat sisinya, setiap tempat duduk memberikanmu kesempatan untuk menikmati pemandangan indah di luar. Di musim dingin, kamu dapat merasakan pengalaman berada di wonderland bersalju sambil tetap hangat dan nyaman di dalam ruangan. Jika kamu ingin lebih dekat dengan alam, duduklah di teras yang luas di belakang kafe.

Makanan manis untuk menghangatkan diri

Makanan penutup dingin Allmetree

Cara terbaik untuk mempermanis hawa dingin musim dingin adalah dengan memesan makanan penutup yang hangat. Allmetree menyajikan berbagai minuman kopi, tetapi mereka paling terkenal dengan cokelat panasnya yang manis, dengan krim yang kental. Suhu tubuhmu akan naik dengan setiap tegukan makanan lezat ini. Jika kamu mencari sesuatu untuk dimakan, kafe ini juga menyajikan kue, termasuk kue tar raspberry dan cokelat. Namun, untuk sesuatu yang sedikit lebih unik, pesanlah roti penguin. Roti lucu ini berbentuk seperti penguin kecil yang manis dan disajikan dalam pilihan rasa cokelat atau mentega. Apapun rasa yang kamu pilih, kamu pasti akan senang; jangan lupa untuk mengambil gambar sebelumnya!

Hangajok Sutbul Dakgalbi

☞ Alamat: 10, Sille-gil, Sindong-myeon, Chuncheon-si, Gangwon-do (강원도 춘천시 신동면 실레길 10)
☞ Petunjuk arah: Jalan kaku sekitar 5 menit dari Stasiun Gimyujeongn (Jalur Gyeongchun), Pintu Keluar 1
☞ Jam operasional: 10:00-22:00 / Buka sepanjang tahun (dapat berubah sewaktu-waktu)
☞ Menu khas: Sutbul dakgalbi 12,000 won / Bokkeumbap 2,000 won / Makguksu 7,000 won (Harga untuk satu porsi)

Allmetree

☞ Alamat: 171, Gangchongugok-gil, Namsan-myeon, Chuncheon-si, Gangwon-do (강원도 춘천시 남산면 강촌구곡길 171)
☞ Petunjuk arah
- Stasiun Gangchon (Jalur Gyeongchun), Pintu Keluar 1 → Seberangi jalan dan naik Bus No. 50 dari Halte Stasiun Gangchon. → Turun di Halte Gangchon-ri → Seberangi jalan dan jalan kaki sekitar 1 menit
- Sekitar 2 menit dengan taksi dari Stasiun Gangchon (Jalur Gyeongchun)
☞ Jam operasional: 09:00-22:30 / Buka sepanjang tahun (dapat berubah sewaktu-waktu)
☞ Menu khas: Choco latte 7,500 won / Tart raspberry 6,000 won / Kue gulung cokelat 6,000 won / Roti penguin (isi 10) 5,000 won

Info lebih lanjut

☞ Konten terkait
- Sambut Hawa Dingin di Festival Es Hwacheon Sancheoneo
- Nikmati Musim Dingin Semaksimal Mungkin! Ice Skating dan Berseluncur di Korea
- Panduan Festival Musim Dingin (Desember-Februari)
- Habiskan Musim Dingin yang Menyenangkan di Resort Ski Korea
- Bus Wisata Kota Chuncheon
☞ Situs web Pariwisata Chuncheon: tour.chuncheon.go.kr (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina)
☞ 1330 Hotline Pariwisata Korea: +82-2-1330 (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina, Rusia, Vietnam, Thailang, Melayu)

* Kolom ini terakhir diperbarui pada bulan Januari 2019, dan karenanya informasi mungkin berbeda dari apa yang tertulis di sini. Kami menyarankan Anda untuk mengkonfirmasi detail sebelum berkunjung.

Share This Article

Related Post