Amerika terobsesi dengan ‘Jessica Song'! Inilah rute tur Parasite yang membawa Anda ke lokasi syuting.

Amerika terobsesi dengan ‘Jessica Song'! Inilah rute tur Parasite yang membawa Anda ke lokasi syuting.

“Parasite” karya sutradara Bong Joon-ho adalah film Korea pertama yang memenangkan Palme d'Or di festival film Cannes. Alur cerita film ini berpusat pada keluarga Kim, yang berjuang secara finansial tanpa ada seorang pun dalam keluarga yang memiliki pekerjaan tetap, tetapi berhasil mempertahankan hubungan baik dengan keluarga kaya President Park saat Ki-woo, putra tertua Ki-taek mendapatkan pekerjaan sebagai guru privat bergaji tinggi di rumah President Park. Film ini saat ini mendapatkan popularitas besar di Amerika Utara setelah keberhasilannya di Cannes, Prancis. Parasite telah meraup sekitar $ 14,41 juta di Amerika Utara, dan dirilis di 600 bioskop di seluruh Amerika Utara. Ini telah membuatnya menjadi film non-Inggris paling sukses yang dirilis di Amerika Utara tahun ini (per 22 November). Di sini, kami telah memilih lokasi di Seoul yang muncul di Parasite yang menerima tanggapan serta pujian antusias dari sutradara, aktor, dan kritikus Hollywood, juga khalayak umum.

Rute Tur
Supermartket Woori (Supermarket Doijissal) – Tangga di desa Ki-taek – tangga Terowongan Jahamun – Pizza Age (Sky Pizza)

Tempat "Parasite" Dimulai
Supermarket Woori (Supermarket Doijissal)

Ini adalah lokasi tempat Ki-woo disarankan untuk mengambil posisi tutor paruh waktu oleh temannya (Park Seo-joon). Dalam film tersebut, nama supermarket muncul sebagai Supermarket Woori, tetapi nama aslinya adalah Supermarket Doijissal. Supermarket ini dengan segera menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi di tur lokasi syuting Parasite, menarik banyak wisatawan mengambil foto supermarket. Di lokasi tempat payung pantai berada di film, sebuah wadah es krim berada. Payung pantai telah dihilangkan dari lokasi. Menemukan camilan masa kecil yang dijual di toko juga bisa jadi kegiatan yang menyenangkan.

Supermarket Woori (Supermarket Doijissal)
Alamat: 32, Songijeong-ro, Mapo-gu, Seoul
Jam Operasional: 08:30~24:30, setiap hari
Kontak: 02-393-5806
Petunjuk arah: Subway Line 2(#243) Line 5(#531) Exit 6 Stasiun Chungjeongno, jalan kaki 10 menit

Tangga yang Terhubung Ke Rumah President Park
Tangga di Desa Ki-taek

Ini adalah tangga di desa Ki-taek yang muncul dalam adegan saat Ki-jeong membeli buah persik dan membawanya ke rumah keluarga Park. Berjarak satu menit dari Supermarket Woori (Supermarket Doijissal), tangga ini mungkin terlihat seperti tangga biasa, tetapi tangga ini juga menjadi tempat yang wajib dikunjungi bagi penggemar Parasite. Pengunjung diminta untuk tidak mengganggu warga karena lokasi merupakan area perumahan yang tenang. Tidak jauh dari tangga, Anda dapat mengunjungi Kompleks Furnitur Ahyeon-dong, Taman Seosomun, Taman Olahraga Songijeong, dan lainnya. Anda sebaiknya mampir ke tempat-tempat ini saat berada di area tersebut.

Tangga di desa Ki-taek
Alamat: 3, Songijeong-ro 6-gil, Mapo-gu, Seoul
Petunjuk arah : Subway Line 2(#243) Line 5(#531) Exit 6 Stasiun Chungjeongno, jalan kaki 10 menit, 1 menit dari Supermarket Doijissal

Jalan Pulang di Bawah Hujan Deras
Tangga Terowongan Jahamun

Tempat keluarga Ki-taek menuju setelah melarikan diri dari rumah keluarga Park saat tanpa terduga perjalanan berkemah mereka dibatalkan karena hujan lebat adalah tangga Terowongan Jahamun. Bong Joon-ho memilih lokasi ini untuk menggambarkan perbedaan kelas melalui tangga. Ketika Anda melihat tangga curam di seberang jalan, gambar keluarga Ki-taek turun dengan terburu-buru ke lingkungan miskin akan terngiang di kepala Anda dengan jelas. Bagian dalam terowongan ini khususnya memiliki suasana seram seperti yang ditunjukkan dalam film. Suasana menjadi lebih hidup di hari hujan. Akan menjadi ide yang bagus untuk mengunjungi beberapa tempat wisata lainnya seperti Istana Gyeongbokgung, Museum Seni Seoul, Museum Sastra Penyair Yun Dong-Ju, dan masih banyak lagi, yang berada di sekitar Terowongan Jahamun.

Tangga Terowongan Jahamun
Alamat: 219, Jahamun-ro, Jongno-gu, Seoul
Petunjuk arah: Subway Line 3 Exit 2 Stasiun Gyeongbokgung Station(#327), jalan kaki 10 menit

Tempat Keramat Para Penggemar "Parasite"
Pizza Age (Sky Pizza)

Tempat ini disebut 'Sky Pizza,' bukan Pizza Age. Ini adalah toko pizza yang dikelola keluarga yang telah ada di sini selama 17 tahun. Dikatakan bahwa sebenarnya pemilik toko pizza inilah yang mengajari mereka cara melipat kotak pizza. Kotak pizza yang digunakan dalam film dipajang di toko dan menarik pengunjung. Di luar toko, Anda dapat melihat foto pemilik toko bersama sutradara Bong Joon-ho. Berfoto di sini adalah suatu keharusan. Hidangan khas di toko ini adalah 'ayam goreng', 'Pizza Ubi Jalar Keemasan’ yang dibuat dengan keju alami, dan 'Dakgangjeong' yang dimasak dengan saus asam manis spesial buatan pemiliknya.
 

Pizza Age (Sky Pizza)
Alamat: 86, Noryangjin-ro 6-gil, Dongjak-gu, Seoul
Jam Operasional: 10:00~22:00, setiap hari (menerima pesanan di luar jam operasional)
Kontak: +82-2-822-3082
Petunjuk arah: Subway Line 1(#136)&Line 9(#917) Exit 6 Stasiun Noryangjin, jalan kaki 10 menit

※ Harap dicatat bahwa artikel ini diterbitkan pada November 2019 dan informasi di atas dapat berubah sewaktu-waktu.
 

Share This Article

Related Post

Toko Bebas Bea

Nine Hotel

Asian Culture Complex

Four Seasons House

Air Terjun Eongtto

Terminal Nambu Seoul