Area Hijau untuk Mengembalikan Energi di Musim Dingin

Area Hijau untuk Mengembalikan Energi di Musim Dingin

Seoul Botanic Park

Pada awal November, angin dingin mulai berhembus, orang-orang mulai menggunakan pakaian tebal ketika keluar rumah. Nah, saat tiba akhir bulan, musim dingin benar-benar datang, hawa dinginnya dapat membuat siapa saja merasa malas beraktivitas dan membuat setiap langkah adalah sebuah prestasi membanggakan. Cara terbaik untuk mengembalikan energi adalah dengan mengunjungi area hijau yang dipenuhi dengan tanaman-tanaman untuk menyegarkan harimu. Pada musim dingin kali ini, kamu bisa mengunjungi rumah kaca atau restoran dengan tema taman sebagai cara cepat untuk mengembalikan energi. 

Seoul Botanic Park

Seoul Botanic Park


 

Menyebut wajah baru Seoul Botanic Park ini sebagai taman yang luas, kurang pas rasanya, taman ini sangat besar berkat luasnya yang berukuran dua kali dari Yeouido. Seoul Botanic Park berencana akan melakukan grand opening pada Mei 2019. Taman ini merupakan taman botani pertama yang ada di area metropolitan Seoul. Sebelum grand opening, kamu dapat memasuki area taman secara gratis, maka sangat direkomendasikan untuk berkunjung sebelum grand opening tiba.

Taman ini memiliki Yeollinsup (hutan terbuka), Jujewon (taman bertema), Hosuwon (taman danau), dan Seubjiwon (taman ekologi). Saat ini, segalanya masih dalam tahap pembenahan sampai tiba saat grand opening, tempat terbaik yang bisa kamu kunjungi adalah rumah kaca di area taman bertema. Rumah kaca ini dipenuhi dengan tanaman dari 12 negara di area tropis dan mediterania. Pastikan untuk mengunjungi skywalk untuk mendapatkan pemandangan seluruh area taman secara lebih menakjubkan.

Seoul Botanic Park 

Alamat
: 161, Magokdong-ro, Gangseo-gu, Seoul
Petunjuk arah:
⦁    Berjalan kaki sekitar 10 menit dari Stasiun Yangcheonhanggyo (Kereta bawah tanah Seoul jalur 9), pintu keluar 8
⦁    Terhubung menuju Stasiun Magoknaru (Kereta bawah tanah Seoul jalur 9, Airport Railroad), pintu keluar 3 & 4
⦁    Berjalan kaki sekitar 10 menit dari Stasiun Magok (Kereta bawah tanah Seoul jalur 5), pintu keluar 2
Jam operasional: 09.00-18.00 / Jujewon tutup pada hari Senin
*Mohon periksa situs web untuk memastikan area yang dibuka
Tarif: Gratis *Biaya masuk berlaku setelah Grand Opening
Pertanyaan: +82-2-2104-9711 (Korean only)
Situs web: botanicpark.seoul.go.kr (Korean only)


All the Morning

 

All the Morning


 

Yeouido merupakan salah satu area tersibuk di Seoul serta menjadi pusat dari industri komersial. Keadaan sibuk yang tiada henti mungkin menjadi pendorong utama dari dibukanya All the Morning sebagai restoran cantik yang sangat pas dijadikan tempat bermalas-malasan. Restoran ini berlokasi di lantai ke-50 Gedung Federation of Korean Industries (FKI) yang mampu menghadirkan pemandangan kota dari jendela. All the Morning juga populer sebagai tempat untuk menikmati pemandangan malam, serta menjadi lokasi yang pas untuk upacara pernikahan berkat interiornya yang serba putih.

Seperti namanya, All the Morning menyajikan menu makan siang dari berbagai negara, termasuk Perancis, Inggris, dan Yunani. Tersedia pula menu tambahan, seperti makanan penutup, kopi, dan anggur. Kapan pun kamu datang, kamu dapat menikmati sajian lezat dengan interior yang tak kalah menarik.

Rumah Kaca Besar di Istana Changgyeonggung

 

Rumah Kaca Besar di Istana Changgyeonggung


 

Rumah Kaca besar yang ada di Istana Changgyeonggung merupakan rumah kaca pertama di Korea. Dibangun pada 1909 sebelum era kolonial Jepang, rumah kaca ini dirancang setelah Crystal Palace dari Great Exhibition tahun 1851 di London. Walau areanya termasuk kecil, rumah kaca ini dipenuhi dengan 70 ragam tanaman yang berbeda. Tidak ada tambahan biaya, namun wisatawan harus mengeluarkan tiket masuk ke Istana Changgyeonggung agar dapat mengakses rumah kaca ini.

Istana Changgyeonggung

Alamat:
185, Changgyeonggung-ro, Jongno-gu, Seoul
Petunjuk arah: Berajalan kaki sekitar 15 menit dari Stasiun Hyehwa (Kereta bawah tanah Seoul jalur 4), pintu keluar 4
Jam operasional: Februari-Mei & September-Oktober 09.00-18.00 / Juni-Agustus 09.00-18.30 / November-Januari 09.00-17.00 (Masuk terakhir 1 jam sebelum tutup)
*Tutup hari Senin
Tarif: 1.000 won (Gratis untuk: Anak usia 6 tahun ke bawah, lanjut usia (65 tahun ke atas), pengunjung yang menggunakan hanbok / semua pengunjung pada Rabu terakhir setiap bulannya)
Pertanyaan: +82-2-762-4868 (Korean only)
Situs web: cgg.chago.kr (Korean, English, Japanese, Chinese)


Urban Plant

 

Urban Plant


 

Urban Plant merupakan sebuah kafe yang menghadirkan area hijau. Sajian lezat yang dihadirkan sangat sempurna berkat interior yang nyaman dan menarik. Sajian khasnya yakni Urban Omelet dihadirkan dengan alpukat, tomat, dan bacon sebagai isiannya. Saat menyantap sajian khas restoran ini, kami merekomendasikan untuk memesan jus grapefruit dengan cita rasa manis dan asam untuk menghilangkan dahagamu.

Urban Plant berlokasi di Hongdae, yaitu area yang direkomendasikan bagi para pengunjung yang ingin mendapatkan pengalaman budaya dan gaya modern Korea. Kafe ini memiliki banyak pilihan tempat duduk, dengan total 3 lantai serta kehadiran area teras. Interior yang terkesan homey ini membuat siapa saja tidak ingin beranjak pergi.

Urban Plant

Alamat
: 3, Dongmak-ro 4-gil, Mapo-gu, Seoul
Petunjuk arah: Berjalan kaki sekitar 10 menit dari Stasiun Hapjeong (Kereta bawah tanah Seoul Jalur 2, 6), pintu keluar 7
Jam operasional: 10.00-23.00
Menu khas: Urban Omelet 14.000 won / Americano 5,000 won
Pertanyaan: +82-70-4192-0378 (Korean only)


Alex the Coffee

 

Alex the Coffee


 

Alex the Coffee berlokasi di lingkungan Seongbuk-dong, Seoul yang begitu tenang. Salah satu dinding di restoran ini seluruhnya dijadikan jendela yang mengarah langsung ke arah taman, sedangkan area interior dipenuhi dengan tanaman-tanaman dalam pot. Semua biji kopi yang digunakan dibeli secara langsung dan dipanggang sendiri oleh kafe ini demi mendapatkan rasa yang berkualitas tinggi. Bagi mereka yang suka kudapan manis, kami merekomendasikan untuk memesan Charlie Choco yang disajikan dengan es krim dan kue coklat serta tambahan marshmallow di atasnya. 

Alex the Coffee

Alamat:
9, Seongbuk-ro 28-gil, Seongbuk-gu, Seoul
Petunjuk arah: Gunakan taksi sekitar 10 menit dari Stasiun Univ. Hansung (Kereta bawah tanah Seoul jalur 4), pintu keluar 7
Jam operasional: 10.00-22.00
Menu khas: Flat White 5.500 won / Red Fader 7.000 won / Charlie Choco 7.000 won
Pertanyaan: +82-70-7520-7714 (Korean only)
Situs web: www.alexthecoffee.com (Korean only)

Informasi selengkapnya

1330 Korea Travel Hotline: +82-2-1330 (Korean, English, Chinese, Japanese, Russian, Vietnamese, Thai, Malay)


*Kolom ini terakhir diperbarui pada November 2018, maka dari itu informasi yang ditampilkan dapat berbeda. Kami menyarankan untuk memeriksa langsung ke situs resmi.

Share This Article

Related Post

E-Mart - Cabang Yongsan

Max Brenner

SM Town

Perkebunan Borinara Hagwon

Lembah Heungjeong

Sungai Donggang (Jeongseon)