Ayo Jelajahi Incheon Bersama Feel the Rhythm of Korea!

Ayo Jelajahi Incheon Bersama Feel the Rhythm of Korea!

Wolmi Culture Street (Sumber: Korea Tourism Organization)

Sudah menonton video terbaru dari seri “Feel the Rhythm of Korea”? Pada video terbaru ini ada beberapa bintang tamu spesial, selain penari dari Ambiguous Dance Company, hadir juga bintang-bintang dari program “2 Days & 1 Night”! Mereka menari mulai dari Bandara Internasional Incheon, sebagai pintu masuk utama bagi Sebagian besar wisatawan, lalu berlanjut ke beberapa lokasi menyenangkan untuk dijelajahi di kota Incheon. Apa saja? Ayo catat!

1. Gereja Anglikan Ganghwa
Dibangun pada November 1900, gereja Anglikan Ganghwa tetap terjaga keasliannya. Gereja ini adalah gereja pertama yang dibangun dengan gaya hanok tradisional. Sementara interiornya sebagian besar menampilkan elemen bergaya barat, tetapi eksteriornya terlihat seperti salah satu bangunan istana kerajaan atau bahkan kuil Buddha.

Photo_Gereja Anglikan

Sumber: Incheon Tourism Organization

Setelah menjelajahi gereja, tempat yang bagus untuk bersantai adalah kafe Joyangbangjik. Kafe ini terletak di bekas pabrik tenun yang telah direnovasi dan menyajikan berbagai minuman kopi dan non-kopi. Tempat-tempat menarik lainnya di area gereja Anglikan Ganghwa mencakup situs istana Goryeo dan Rumah Yongheunggung. Situs istana Goryeo digunakan sebagai tempat perlindungan ketika Mongolia menyerbu selama periode Goryeo. Rumah Yongheunggung adalah rumah Raja Cheoljong (memerintah 1849-1863) sebelum ia menjadi raja. Rumah itu dibangun dengan desain yang mirip dengan Balai Yeongyeongdang dan balai Nakseonjae, istana Changdeokgung.

2. Incheon Art Platform

Photo_Incheon Art Platform

Sumber: Incheon Tourism Organization

Dibuka pada September 2009, Incheon Art Platform adalah ruang budaya yang  menyajikan berbagai pameran dan program pertunjukan seni. Seluruh kompleks ini dipenuhi dengan patung-patung unik. Incheon Art Platform terletak di sekitar Haean-dong, rumah bagi banyak bangunan warisan budaya yang dibangun setelah pembukaan pelabuhan pada tahun 1883, sebagian besar dibangun pada tahun 1930-an dan 40-an. Berkat gayanya yang unik ini, area tersebut telah menjadi lokasi syuting banyak drama Korea seperti “Descendants of the Sun (2016)” dan “Guardian: The Lonely and Great God (2016).”

3. Taman Bermain Wolmido Islands

Pulau Wolmido adalah taman bermain yang memiliki banyak taman hiburan dan fasilitas rekreasi, termasuk Wolmi Theme Park, MyLand, Wolmi Land, dan Beach Land. Wahana paling populer di taman ini adalah kapal Viking dan wahana Disco Pang-Pang. Pengunjung dapat menikmati pemandangan taman bermain ini dengan menyusuri jalan budaya Wolmi, sepanjang 600 meter, dengan menaiki monorel Wolmi Seatrain. Monorel ini juga menawarkan pemandangan laut yang luar biasa indah. Selain itu, terdapat banyak kafe dan restoran yang menyajikan makanan laut segar dengan pemandangan laut yang cantik.

Photo_Taman Bermain Wolmido Islands

Sumber: Incheon Tourism Organization

4. Songdo Central Park

Photo_Songdo Central Park

Sumber: Incheon Tourism Organization

Songdo Central Park berada di tengah gedung pencakar langit di sekitarnya. Terdapat arsitektur unik di taman ini, seperti Tri-Bowl. Danau di dalam taman menggunakan air laut yang diambil dari laut di sekitarnya. Ada banyak jalan setapak di seluruh taman untuk menikmati pemandangan sekitar, seperti desa hanok hingga hotel, restoran, dan fasilitas lainnya. Salah satu aktivitas menyenangkan yang dilakukan pengunjung di Songdo Central Park adalah taksi air. Untuk aktivitas air seru lainnya, pengunjung dapat menyewa kano atau kayak transparan. Saat matahari terbenam, pengunjung juga bisa mencoba perahu bulan (moon boat).

(Informasi mengenai wisata Korea dapat diakses melalui www.visitkorea.or.id, IG: @ktoid)

Tag
Share This Article

Related Post