Balai Nakseonjae - Istana Changdeokgung

Balai Nakseonjae - Istana Changdeokgung

Alamat

99, Yulgok-ro, Jongno-gu, Seoul

 

Tipe

Istana / Benteng / Gerbang

 

Pertanyaan

• 1330 Travel Hotline: +82-2-1330 (bahasa Korea, Inggris, Jepang, China) 

• Informasi lebih lanjut: +82-2-762-8262

 

VisitKorea tidak menjamin kualitas produk dan jasa yang ditawarkan dan kami tidak bertanggung jawab baik secara langsung maupun tidak langsung mengenai kerugian atas pemakaian produk dan jasa tersebut.

 

Perkenalan

Berlokasi tepat di dalam Istana Changdeokgung, Balai Nakseonjae merupakan bangunan berstruktur satu lantai yang dibangun dengan gaya ikgong (atap yang membentuk seperti sayap burung mengepak ke atas; tiap atap disangga tiang), dengan atap dari genting tanah liat yang disusun tradisional berbentuk sisi segitiga.

 

Bangunan ini memiliki 6 'kan' di bagian depan dan 2 'kan' di tiap sisinya (kan: cara pengukuran tradisional untuk menghitung jarak dua bangunan; 1 kan kira-kira 2-4 meter). Balai Nakseonjae ini sebetulnya bagian dari Istana Changgyeonggung. Akan tetapi, beberapa tahun belakangan bangunan ini diakui sebagai bagian dari Istana Changdeokgung.

 

Balai ini mulai dibangun pada 1846 (tahun kekuasaan ke-12 dari Raja Heonjong) dan disebut sebagai komplek Nakseonjae bersama dua bangunan lain: Balai Seokbokheon dan Balai Sugangjae. Gerbang dari 3 bangunan tersebut dikenal dengan sebutan Jangnakdang, yang terdiri dari 12 kan namhaenggak (bangunan koridor selatan) di Nakseonjae.

 

Di dekat gerbang masuk terdapat kebun sambungan yang langsung mengarah ke Nakseonjae. Dari 6 kan di bagian depan, sebuah kan di sisi paling kanan dirancang sebagai balkon dari komplek bangunan. Sementara itu, bangunan utama berbentuk rumah biasa dengan fondasi batu bersusun segi empat dengan pilar yang ditempatkan di bagian atas membentuk kubus. Tungku pembakaran dan area di sekitar atap ditandai dengan dekorasi mozaik unik yang membentuk jalur acak dan pintu dapur juga tampil dengan pola desain menarik.

 

Di belakang gedung terdapat kebun bunga yang dibatasi dengan pagar batu besar. Cerobong asap, bebungaan, dan bebatuan yang berbentuk unik berpadu harmonis hingga mampu tampilkan pemandangan kebun bunga yang indah. Sambungan dari Balai Seokbokheon juga miliki 6 kan di bagian depan dan 2 kan di tiap sisinya, dan merupakan bagian dari ansarang (aula dalam ruang). Koridor luar terhubung ke Balai Sugangjae, yang luasnya hingga 15 kan.

 

Telepon

+82-2-762-8262

 

Petunjuk Arah

[Subway]

Turun di Stasiun Anguk (Seoul Subway jalur 3), exit 3.

Jalan lurus sekitar 5 menit dan komplek istana ada di sebelah kiri.? 

 



Share This Article

Related Post