Bandara Internasional Incheon dan Cara Bepergian ke Stasiun Seoul

Bandara Internasional Incheon dan Cara Bepergian ke Stasiun Seoul

?Stasiun Seoul tampak depan | Foto: Runi/Korea IYAA

 

 

korea.iyaa.com - Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan, adalah bandara yang cukup sibuk dan berbagai warga negara mendarat di tempat ini. Bandara yang juga menjadi bandara transit untuk beberapa maskapai penerbangan memiliki berbagai fasilitas kelas dunia yang super nyaman.

 


Tim Korea IYAA sekaligus KTO pada 19 Agustus 2016 mendarat di Korsel dan menikmati pemandangan mewah dari salah satu bandara terbesar di dunia dengan fasilitasnya yang super lengkap. Di bandara ini kita bisa melihat berbagai toko duty free (bebas pajak), restoran, dan kafe-kafe sehingga para penumpang pesawat yang mendarat di bandara ini tidak akan kelaparan.


Foto: Runi/Korea IYAA

Tentu saja karena kami diburu waktu kami tidak bisa mengecek semua fasilitas yang ada. Akan tetapi, kami kagum dengan cepatnya pelayanan imigrasi dan klaim koper. Bagaimana agar lolos pemeriksaan di bandara dengan mudah?

Pertama, tulis formulir imigrasi yang diberikan di pesawat, tulislah di pesawat, jangan tunggu sampai pesawat mendarat di Incheon. Kedua, pastikan semua tiket, formulis imigrasi (dua lembar) selalu dipegang dan tidak hilang. Ketiga, jangan bawa benda-benda yang tidak diperbolehkan dibawa di tas untuk kabin, seperti benda-benda tajam atau cairan lebih dari 100ml.

 




Foto: Runi/Korea IYAA

Setelah dari bandara, bagaimana caranya kita menaiki subway menuju pusat kota Seoul atau Stasiun Subway Seoul? Para penumpang pesawat bisa membeli T-money terlebih dahulu di minimarket yang ada di bandara. Lalu lewat mesin T-Money yang tersebar di spot AREX, kalian bisa mengisinya dengan uang won. Jika kalian kesulitan, langsung tanyakan kepada petugas. Petugas bandara bisa berbahasa Inggris dan cukup ramah melayani.

Jika bingung arah selalu tanyakan pada petugas ya Chingudeul agar tidak tersesat karena Bandara Internasional Incheon sangat luas. Saran dari Korea IYAA jika kalian menaiki kereta subway, jangan sampai duduk di tempat duduk khusus orang tua, wanita hamil, dan penderita disabilitas ya. Siapkan diri kalian untuk berdiri paling tidak 45 menit untuk sampai di stasiun Seoul.

 

 


 

 

Foto: Runi/Korea IYAA 

 

Di stasiun Seoul, kalian bisa membeli USIM lokal dengan menunjukkan paspor. Dari stasiun Seoul, kalian harus menyiapkan tenaga lagi karena jalan keluar jauh ada di atas. Keluar dari Stasiun Seoul kalian akan langsung mendapati sebuah pemandangan kota Seoul yang menakjubkan. Dari sini, kalian bisa menaiki taksi atau bus untuk berwisata. Selamat jalan-jalan, Chingudeul.

 




 

 

 
Share This Article

Related Post