Beberapa Lokasi di Gyeonggi yang Kerap Muncul pada Drama Korea Favoritmu!

Beberapa Lokasi di Gyeonggi yang Kerap Muncul pada Drama Korea Favoritmu!

Kamu tau nggak provinsi dengan ibu kota Suwon yang terletak di barat laut Korea? Yap, jawabannya adalah Gyeonggi, Gyeonggi merupakan sebuah provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Korea Selatan, selain itu provinsi ini memiliki lokasi wisata yang seakan tidak ada habisnya, lho! Nah, Artikel ini akan memberikan informasi tentang lokasi menarik di Gyeonggi yang muncul pada serial drama Korea favoritmu. Penasaran? Baca lebih lanjut, yuk!

Gyeonggi English Village, Paju

 


  
(Credit: koreandramaland.com)

Gyeonggi English Village yang terletak di paju didirikan tahun 2006 sebagai sebuah lingkungan belajar bahasa inggris pertama di Korea, dengan keberadaan lokasi kedua di Yangpyeong. Tempat ini pernah ditutup tahun 2016 setelah sepuluh tahun beroperasi. Saat ini Gyeonggi English Village beroperasi kembali dengan nama baru yaitu ChangeUp Campus, Paju. Gedung-gedung di sini dibangun menyerupai gedung di Eropa demi mendapatkan pengalaman belajar yang terasa lebih nyata. 

Gyeonggi English Village memiliki banyak bangunan dan beberapa di antaranya kerap muncul pada Drama Korea yang mungkin pernah kamu saksikan. Nah, salah satu yang pernah muncul pada drama Korea “Sensory Couple” adalah gedung Concert Hall. Di depan Concert Hall sang tokoh utama pria berniat melamar kekasihnya dengan rencana yang dipersiapkan sebelumnya.

Selain itu teaser serial drama dari “What’s Wrong with Secretary Kim?” dan “About Time juga mengambil latar di Gyeonggi English Village dengan lokasi syuting yang berada di dekat gedung Concert Hall serta di dekat air mancur. Ada yang masih ingat?

Alamat: 40 Eoreumsil-ro, Tanhyeon-myeon, Paju-si, Gyeonggi-do, Korea Selatan
Petunjuk arah: Stasiun Hapjeong (Kereta bawah tanah Seoul jalur 2), pintu keluar 1.

Pocheon Herb Island

(Credit: koreandramaland.com)

Pocheon Herb Island yang terletak di Pocheon-si, provinsi Gyeonggi, merupakan taman hiburan yang dikelilingi oleh beragam jenis tanaman. Tidak hanya itu, ada banyak kegiatan lain yang bisa kamu lakukan di sini, seperti melihat kebun binatang mini atau mengunjungi desa bergaya Venesia.

Kamu tau nggak, serial drama apa aja yang pernah melakukan proses syuting di Poceon Herb Island? Yap, salah satunya adalah serial drama “Oh My Venus”, serial ini menghadirkan suasana malam dari Poceon Herb Island, di sini Kim Young-Ho dan Kang Joo-Eun datang berkencan pada episode 15, suasana malam dengan gemerlap lampu-lampu memberikan kesan romantis saat Kim Young-Ho memberikan sebuah cincin kepada Kang Joo-Eun.

Tidak hanya serial drama “Oh My Venus” yang tampil si Poceon Herb Island, serial drama “Criminal Minds” dengan cerita kasus penculikan seorang anak juga pernah melakukan proses syuting di area ini, diceritakan seorang gadis kecil bernama Yu-na diculik saat sedang bertamasya bersama ibunya pada episode 8, kemudian aksi penelusuran penculikan anak tersebut di Poceon Herb Island kembali muncul pada episode 9.

Alamat: 35 Cheongsin-ro 947beon-gil, Pocheon-si, Gyeonggi-do
Petunjuk arah: Stasiun Soyosan (Kereta bawah tanah Seoul jalur 1), pintu keluar 1.

 

ChangeUp Campus, Yangpyeong

 

(Credit: koreandramaland.com)

Setelah English Village Yangpyeong sempat ditutup tahun 2016, tempat ini kembali dibuka dengan nama ChangeUp Campus (CUC). ChangeUp Campus dibangun tahun 2006 bersamaan dengan ChangeUp Campus yang terdapat di Paju, kedua lokasi ini menjadi tempat untuk mendapatkan pengalaman belajar bahasa inggris secara lebih nyata.

Tempat ini merupakan lokasi yang kerap digunakan pada proses syuting serial drama “Boys Before Flowers” tahun 2009. Salah satu adegannya adalah ketika Oh Min-ji secara tidak sengaja menjatuhkan es krim di sepatu Gu Jun-pyo, latar belakang adegan ini berada di antara Town Center Building dan the GLDCenter.

Selain itu kamu dapat melihat Taman Air Virginia Beach pada serial drama “Mask” tahun 2015 yang muncul pada beberapa episode.

Alamat: 209 Yeonsu-ro, Yongmun-myeon, Yangpyeong, Gyeonggi-do
Petunjuk arah: Stasiun Yongmun Yangpyeong (Kereta bawah Jalur Jungang), pintu keluar 1 atau 2.

Dari semua lokasi syuting yang ada di provinsi Gyeonggi, kamu paling ingin berkunjung ke mana, nih?


*Artikel yang ditampilkan bersumber dari https://koreandramaland.com/

Share This Article

Related Post

Hotel Jin - Goodstay

Taman Salju Wellihillipark

Hotel Gwangjang

Restoran Moghul

Restoran Bong Hwa Jeon

Air Terjun Cheonjeyeon