Biaya Operasi Plastik Lebih Murah 10% bagi Orang Asing!

Biaya Operasi Plastik Lebih Murah 10% bagi Orang Asing!

Pengembalian pajak pertambahan nilai (Value Added Tax/VAT refund) selama satu tahun akan dimulai bulan April 2016 nanti!

 

Tahun lalu sekitar 267,000 pasien asing yang mengunjungi Korea. Jumlah tersebut banyak didorong oleh operasi plastik.Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Korea telah berencana untuk mengembalikan pajak pertambahan nilai (VAT) 10% untuk sementara selama satu tahun mulai dari bulan April tahun ini kepada wisatawan asing yang melakukan operasi plastik kecantikan seperti operasi kelopak mata, rhinoplastic (operasi hidung), implan payudara, liposuction dan jenis operasi kecantikan lainnya. Hingga saat ini, terdapat 2,803 institusi kesehatan yang ditunjuk dan terdaftar sebagai lembaga kesehatan yang ditargetkan menarik pasien asing (Medical Korea).

 

Biaya rata-rata operasi plastik per orang dari pasien asing diperkirakan sekitar 3,000,000 won. Oleh karena itu, mulai bulan April nanti pasien operasi plastik asing diperkirakan juga akan menerima pengembalian pajak pertambahan nilai rata-rata sebesar 300,000 won.

 

Korea Tourism Organization Jakarta Office (Direktur OH Hyonjae) mengatakan, “Pasien-pasien dari China, termasuk Hong Kong, Singapura, Taiwan, Malaysia dan negara-negara dengan banyak etnis tionghoa memiliki kepercayaan terhadap teknologi medis Korea.”

 

Silahkan kunjungi website yang memuat informasi lengkap terkait wisata medis untuk wisatawan asing, www.visitmedicalkorea.com.

 

Share This Article

Related Post