Bir, Roti, Kopi – Yuk, Jalan-jalan ke Gangneung di Musim Dingin!

Bir, Roti, Kopi – Yuk, Jalan-jalan ke Gangneung di Musim Dingin!

Dengan KTX baru yang berjalan dari Seoul ke Gangneung, pengunjung dapat bepergian antara dua kota dalam waktu dua jam, menjadikan perjalanan pulang-pergi dari Seoul ke Gangneung sebagai pilihan. Bagi mereka yang lebih menyukai pantai musim dingin yang tenang daripada pantai musim panas yang penuh antusiasme, baca terus untuk ide perjalanan musim dingin sambil menikmati bir, roti, dan kopi di Gangneung!

B! Bir yang dibuat dengan sempurna

Minum! Craft beer Gangneung hanya tersedia di Budnamu Brewery

Siang dan malam di Budnamu Brewery

Dulunya pabrik makgeolli (anggur beras), Budnamu Brewery yang didesain ulang secara elegan sekarang menawarkan craft beer khasnya yang menggabungkan karakteristik lokal Gangneung. Minuman khas Budnamu Brewery, Minori Session, dinamai dari sebuah wilayah di Gangneung yang dikenal untuk menanam padi. Minuman lain seperti Zeumeu Blanc dan Haslla IPA juga memiliki ikatan khusus dengan Gangneung; Zeumeu berarti "Sebuah desa tempat matahari terbenam," sedangkan Haslla adalah nama lama Gangneung, yang berarti "lautan luas." Demikian juga, banyak nama bir yang dibuat di Budnamu Brewery terhubung ke wilayah setempat, menawarkan pengunjung kesempatan untuk belajar fakta-fakta menarik tentang Gangneung sambil menikmati bir yang sangat lezat.

Budnamu sampler & budnamu platter

Pendatang baru ke Budnamu Brewery harus mencoba Budnamu Sampler karena menunya terdiri dari empat bir khas tempat ini - Minori Session, Zeumeu Blanc, Pine City Pale Ale, dan Ojuck Stout. Minori Session khas dengan aftertaste beraroma mandarin yang menyegarkan dan Zeumeu Blanc dengan aroma gandumnya yang halus diikuti oleh sedikit krisan dan lada Cina. Di sisi lain, Pine City Pale Ale menawarkan rasa pahit namun menyegarkan, sedangkan Ojuck Stout yang gelap memiliki kadar rasa dan alkohol yang tinggi. Budnamu Brewery menawarkan beberapa menu sampingan untuk dinikmati dengan bir, tetapi kami merekomendasikan Budnamu Platter yang menyediakan berbagai pilihan, termasuk keju, nacho, zaitun, kroket, dan cabai.


☞ Alamat: 1961, Gyeonggang-ro, Gangneung-si, Gangwon-do (강원도 강릉시 경강로 1961)
☞ Jam Operasional: 12:00-24:00 (16:00-17:00 Hanya minuman) / Buka sepanjang tahun (dapat berubah sewaktu-waktu)
☞ Menu khas: Budnamu Sampler 18,000 won / Budnamu Platter 20,000 won / Minori Session·Zeumeu Blanc 6,000 won / Pine City Pale Ale·Haslla IPA 7,000 won / Ojuck Stout 8,000 won / Fish & Chips 19,000 won
☞ Facebook: www.facebook.com/Budnamu (Bahasa Korea)


R! Roti terbaik

Tanpa Mentega, Tanpa Telur! Roti vegan sehat disajikan di Baking Farmer 

Roti gandum heungguk isi kacang

Toko roti Baking Farmer di Gangneung menjadi populer dengan roti back-to-basic-nya. Toko roti ini bertujuan untuk menyajikan roti sehat menggunakan tepung gandum dan ragi alami sebagai dasarnya dan menambahkan bahan-bahan bergizi lainnya seperti biji-bijian, sayuran, dan buah-buahan. Toko roti ini tidak hanya menghindari penggunaan aditif atau rasa buatan, tetapi juga menghindari penggunaan produk susu seperti telur, susu, dan mentega. Toko roti vegan ini dimulai ketika pemiliknya memutuskan untuk mengubah kebiasaan makannya sendiri dari makanan cepat saji dan makanan olahan menjadi gaya hidup sehat. Baking Farmer jelas merupakan toko roti yang wajib dikunjungi bagi mereka yang sadar kesehatan.

Roti organik dibuat dengan ragi alami di Baking Farmer

Roti yang ditawarkan di Baking Farmer polos dan sederhana, persis seperti slogan mereka, “Roti baik untukmu daripada baik untuk dimakan.” Mencoba roti tanpa gula mungkin tidak menyenangkan pada awalnya, tetapi rasa alami ringan dari bahan-bahan yang biasanya tersembunyi akan muncul ke permukaan. Memanggang roti sebentar sebelum makan akan menghasilkan lebih banyak rasa. Roti ini memiliki waktu simpan lebih lama dari roti yang dibuat dengan susu dan telur, dan berfungsi sebagai makanan ringan yang pas selama perjalanan. Jika ini adalah pertama kalinya kamu mencoba roti tanpa pemanis, kami sarankan memilih roti gandum yang diisi dengan kacang. Rasa almond dan kacang akan membantu mengisi ketiadaan rasa manis.


☞ Alamat: 116, Gangbyeon-ro, Gangneung-si, Gangwon-do (강원도 강릉시 강변로 116)
☞ Jam Operasional: 12:00-18:00 (Dapat tutup lebih awal jika roti terjual habis) / Tutup Jumat-Minggu
☞ Menu khas: Roti gandum ragi alami organic heungguk (Polos/Kacang) 10,000 won / Roti gandum ragi alami organik (Polos/Kacang) 10,000 won (Juga dijual per slice. Tanyakan di tempat.)
※ Jenis roti yang dijual tergantung bahan-bahan yang tersedia.


Roti creamy untuk dicicipi di Bbang Dabang

Kutipan “Kamu paling cantik saat makan roti.”

Bbang Dabang yang populer di Gangneung hampir seperti Tanah Suci bagi para pecinta roti krim Korea. Bbang Dabang menggunakan 100% krim segar tanpa aditif, menyajikan roti yang diisi dengan krim kaya dan halus. Toko roti ini juga berfungsi sebagai kafe, menyediakan minuman untuk diminum bersama dengan roti khas mereka. Jika kamu setuju bahwa makan adalah salah satu kesenangan terbaik yang bisa ditawarkan oleh sebuah perjalanan, jangan lewatkan guilty pleasure manis yang menantimu di Bbang Dabang!

Choco bomb (atas), roti krim stroberi dan roti krim green tea (bawah)

Yang harus dicoba di Bbang Dabang tentu saja salah satu roti krim khas mereka. Khususnya, roti krim stroberi dan teh hijau sangat populer sehingga dapat habis bahkan sebelum hari berakhir. Stroberi utuh tersembunyi di dalam krim rasa stroberi yang menyegarkan, menjadi alasan utama mengapa roti ini menjadi salah satu menu terlaris di sini. Sementara itu, roti krim green tea memenangkan hati para pecinta roti krim seantero negeri dengan rasa krim green tea pahitnya yang dilapisi dengan kacang merah manis. Jika kamu mendambakan sesuatu yang lebih manis, cobalah choco bomb; gabungan cokelat dan renyahnya kacang akan memberimu semua energi yang kamu butuhkan.


☞ Alamat: 24, Namgangchogyo 1-gil, Gangneung-si, Gangwon-do (강원도 강릉시 남강초교1길 24)
☞ Jam operasional: 12:00-22:00 (Dapat tutup lebih awal jika roti terjual habis) / Tutup Senin
☞ Menu khas: Roti krim stroberi 3,000 won / Roti krim green tea 3,000 won / Choco bomb 3,000 won / Americano 2,000 won / Café latte 3,000 won * Tambah 500 won untuk minuman dingin


K! Kopi dan pesona di sepanjang coffee road

Bangunkan inderamu di Wanda Mansion

Ruang Wanda Mansion yang inspirasional

Wanda Mansion menarik pengunjung dengan furnitur vintage, tanaman hidup, dan interior yang didekorasi dengan elegan. Meja ditempatkan jauh terpisah satu sama lain, menyediakan ruang yang memadai bagi pengunjung untuk duduk dan bersantai. Kafe ini juga memiliki teras tempat pengunjung dapat duduk di luar selama musim semi dan musim panas untuk menikmati bunga segar dan tanaman hijau, atau tetap berada di dalam dan menikmati pemandangan melalui jendela teras dengan secangkir latte selama musim dingin yang dingin.

Strawberry lemonade, flat white dan brownie

Mengambil foto makanan penutup Wanda Mansion adalah suatu keharusan karena mereka terlihat sama memesonanya dengan interior kafe. Penampilan makanan penutup di sini akan membuatmu senang bahkan sebelum gigitan pertama. Minuman buah manis buatan rumah tersedia di musim apapun, tetapi latte hangat atau secangkir blended flat white yang kuat akan mencairkan musim dinginmu. Tambahkan brownies cokelat yang pekat untuk melengkapi sore sempurnamu.


☞ Alamat: 171-12, Gyodonggwangjang-ro, Gangneung-si, Gangwon-do (강원도 강릉시 교동광장로 171-12)
☞ Jam operasional: 11:00-19:00 (Buka sampai 21:30 di hari Sabtu) / Tutup di hari Selasa; dapat tutup sewaktu-waktu (lihat akun Instagram) 
☞ Menu khas: Americano 4,500 won / Café latte, Flat white 5,000 won / minumah buah buatan rumah 6,000 won / Brownie 5,500 won / Cookie 3,000 won
☞ Instagram: @wanda_mansion (Bahasa Korea)


Pertemuan budaya dan kopi di Bonbon Roastery

Interior lantai 2 di Bonbon Roastery

Bonbon Roastery direnovasi dari sebuah pabrik tua yang ditinggalkan dan sekarang menjadi kafe yang menunjukkan apresiasi terhadap kopi dan seni budaya. Suasana tenang dan santai, menyambut pengunjung untuk duduk dengan nyaman di kursi mereka. Biji kopi dipanggang secara pribadi di kafe kemudian dengan hati-hati dituangkan, mengejar keunggulan bahkan hingga tetes terakhir. Lantai kedua menyerupai galeri dengan pajangan foto berbingkai dan karya seni oleh penduduk lokal dan seniman Gangneung. Manjakan dirimu dengan beristirahat sambil dikelilingi oleh karya-karya luar biasa dan menikmati secangkir kopi panas.

Pilihan minuman di Bonbon Roastery

Bonbon Roastery unik karena kesungguhannya. Aroma kacang yang dipanggang dengan hati-hati memenuhi udara, menggelitik hidungmu. Para pecinta kopi akan senang dengan pilihan kopi yang beragam untuk dipilih. Jika kamu bukan penggemar kopi, minuman lain juga tersedia, seperti bonbon anggur lemon spesial, menyajikan rasa menyegarkan yang manis untuk memulihkan energimu, atau minuman misutgaru (campuran bubuk biji-bijian panggang) dengan madu di gelas sebagai pengganti makanan yang mengenyangkan.


☞ Alamat: 17-1, Gyeonggang-ro 2024beon-gil, Gangneung-si, Gangwon-do (강원도 강릉시 경강로 2024번길 17-1)
☞ Jam operasional: 11:00-21:00 (Open until 18:00 on Sundays) / Closed Mondays
☞ Menu khas: Kopi pour over 5,000 won / The herbal organik 4,000 won / Bonbon anggur lemon 4,000 won / Minuman misutgaru 5,000 won
☞ Situs web
- Instagram: @bonbon.roastery (Bahasa Korea)
- Facebook: www.facebook.com/bonbon.roastery (Bahasa Korea)


Merangkul samudra di Bossa Nova

Eksterior Kafe Bossa Nova

Kafe Bossa Nova terletak di Jalan Kopi Gangneung yang terkenal dekat Pantai Anmok. Kafe ini berlantai empat dengan teras atap di lantai paling atas. Banyak orang rela melawan angin musim dingin untuk menikmati pemandangan laut dari atap ini. Seteguk kopi panas dan pemandangan Laut Timur biru yang menyegarkan sudah cukup untuk meredakan kekhawatiranmu dan bersantai bersama angin laut. Jika kamu tidak bisa menahan dingin terlalu lama, pergilah ke lantai bawah kafe, yang berjendela kaca dari lantai ke langit-langit, yang memungkinkan pengunjung menikmati pemandangan dalam suasana hangat dan nyaman.

Teras atap dan menu popular di Bossa Nova

Pemandangan menakjubkan dari lautan luas bukan satu-satunya hal penting yang ditawarkan Bossa Nova - nilai sesungguhnya dari kafe ini terletak pada kopi mereka yang luar biasa. Hanya biji kopi terbaik yang dipilih dengan hati-hati berdasarkan musim dan siap untuk menciptakan rasa yang sama menawannya seperti pemandangan dari atap. Kafe buka di pagi hari, menawarkan croissant segar dan kopi hangat untuk memulai hari. Minuman lain selain kopi juga tersedia, jadi jangan lupa untuk memasukkan Bossa Nova ke dalam rencana perjalananmu.


☞ Alamat: 28, Changhae-ro 14beon-gil, Gangneung-si, Gangwon-do (강원도 강릉시 창해로 14번길 28)
☞ Jam operasional: 09:00-24:00 / Open all year round (Subject to change)
☞ Menu utama: Kopi pour over 5,000-6,500 won / Americano 3,800 won / Green tea latte 4,500 won / Croissant 2,500 won / Tiramisu 7,000 won
☞ Situs web: www.bncr.co.kr (Bahasa Korea)


Pemandangan musim dingin yang sungguh romantis, Pantai Anmok dan Jumunjin

Jalanan pantai penuh aroma kopi, Pantai Anmok

Pantai “ANMOK”

Jalanan di sepanjang Pantai Anmok telah mendapatkan banyak perhatian sebagai Jalan Kopi Gangneung. Jalanan di seberang pantai dipenuhi dengan kafe-kafe yang memiliki aroma kopi tersendiri. Jalur yang dikelola dengan baik di sepanjang pantai menyediakan jalan yang menyenangkan di tepi perairan yang tenang. Berbeda dengan pantai musim panas yang ramai, pantai musim dingin memberikan suasana yang sepi dan damai, menciptakan mood yang sempurna untuk merenungkan kehidupan.

Tepi Pantai Anmok dan segelas kopi

Ayunan untuk dua orang dapat ditemukan di sepanjang pantai berpasir, sempurna untuk menikmati pemandangan laut sambil berbagi kehangatan dengan orang istimewa. Ayunan-ayunan ini terutama berfungsi sebagai tempat foto romantis bagi pasangan bersama dengan pantai terbuka sebagai latar belakang yang indah. Cara lain untuk menikmati musim dingin di Pantai Anmok adalah menikmati pemandangan laut dengan secangkir kopi panas dari mesin penjual kopi terdekat. Kopi instan manis tersedia dengan harga hanya 400 won per cangkir, jadi jangan lupa untuk menyiapkan beberapa koin sebelum ke sini.

Mengikuti jejak “Goblin” di Pelabuhan Jumunjin

Adegan dari “Goblin” (atas) dan pemandangan pemecah gelombang Jumunjin (bawah) (Sumber (atas): CJ E&M)

Pelabuhan Jumunjin dan pemecah gelombangnya pertama kali menjadi sorotan setelah muncul dalam drama K-populer "Goblin: The Lonely and Great God (2016)," dan terus menarik ratusan pengunjung hingga hari ini. Banyak yang berbondong-bondong ke daerah itu berusaha mengambil foto yang mengesankan dengan menampilkan kembali adegan penting dari "Goblin" dengan latar belakang lautan. Awalnya dikenal dengan hoe (irisan ikan mentah) segar, Pelabuhan Jumunjin terdiri dari pusat hoe besar tempat pengunjung dapat menikmati menu hoe dengan harga terjangkau. Tempat-tempat wisata lainnya juga tersedia di dekat pelabuhan, seperti Pantai Jumunjin dan Mercusuar Jumunjin


Pantai Anmok
☞ Alamat:
20-1, Changhae-ro 14beon-gil, Gangeeung-si, Gangwon-do (강원도 강릉시 창해로 14번길 20-1)
☞ Tempat Wisata Terdekat: Pantai Gyeongpodae, Rumah Seongyojang, Rumah Ojukheon

Pelabuhan Jumunjin (tempat syuting “Goblin”)
☞ Alamat:
1609, Haean-ro, Jumunjin-eup, Gangneung-si, Gangwon-do (강원도 강릉시 주문진읍 해안로 1609)
☞ Tempat Wisata Terdekat: Pantai Jumunjin, Mercusuar Jumunjin



Info lebih lanjut
☞ Transportasi (Seoul → Gangneung)
- Kereta:
Stasiun Seoul - Gangneung Station (Tiket dewasa 27,600 won / Waktu perjalanan sekitar 1 jam 54 menit)
- Bus
· Terminal Bus Seoul Express – Terminal Bus Gangneung Express (Tiket dewasa 21,500 won / Waktu perjalanan sekitar 2 jam 50 menit)
· Terminal Bus Dong Seoul – Terminal Bus Gangneung Express (Tiket dewasa 15,000 won / Waktu perjalanan sekitar 2 jam 20 menit)
☞ Transportasi (Seoul → Jumunjin)
- Bus:
Terminal Bus Dong Seoul Express – Terminal Bus Jumunjin Express (Tiket dewasa 15,800 won / Waktu perjalanan sekitar 2 jam 50 menit)

☞ Situs web
- Situs web Korail:
www.letskorail.com (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina)
- Pemesanan tiket bus ekspres: www.kobus.co.kr (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina)
- Pemensanan tiket bus antarkota: txbuse.t-money.co.kr (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina)
- Pariwisata Gangneung: www.gn.go.kr (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina)
☞ Kolom terkait: Nature & Art Await in Pyeongchang

☞ 1330 Hotline Pariwisata Korea: +82-1330 (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina, Rusia, Vietnam, Thailand, Melayu)


* Kolom ini terakhir diperbarui pada bulan Desember 2018, dan karenanya informasi mungkin berbeda dari apa yang tertulis di sini. Kami menyarankan Anda untuk mengkonfirmasi detail sebelum berkunjung.

 

 

 

Share This Article

Related Post

Motel Echae 1

B&C Motel - Goodstay

Cheongkwanjang SPA G

Restoran Libuk Sonmandu

Kota Buku Paju

Museum The Beautiful Tea

Taman Beartree