Bukchon Hanok Village, Naik Becak Sambil Melihat Perkampungan Hanok

Bukchon Hanok Village, Naik Becak Sambil Melihat Perkampungan Hanok

Tahu drama Heartstring? Drama yang dibintangi oleh Park Shin Hye dan Yonghwa CNBLUE ini menjadi destinasi wisata bagi mereka yang menyukai suasana tradisional.


Sekarang, menuju ke wisata ini tidak hanya harus berjalan kaki saja, tetapi ada juga fasilitas becak yang bisa dinaiki untuk melihat area Bukchon Hanok Village, namanya Artee Riders Club. Beda dengan becak Indonesia yang pengayuhnya berada di belakang becak dari Artee ini dikayuh oleh pengemudi di depan.




Foto: Runi / Korea IYAA

Para pengemudi becak ini bisa mengayuh untuk dua orang sekaligus menjadi pemandu wisata. Ada beberapa rute yang bisa dinikmati wisata, tetapi beberapa wilayah Bukchon Hanok Village yang menanjak tajam tidak bisa dimasuki oleh becak Artee sehingga pengunjung diharuskan sedikit berjalan kaki untuk melihat-lihat spot-spot indah di wilayah ini.

Apa sih keuntungannya memakai jasa becak Artee? Destinasi ke Bukchon Hanok Village tidak akan sia-sia karena mereka akan menunjukkan spot-spot menarik dan menerangkan segala macam sejarah dan hal unik lainnya di Bukchon ini. Ingin tahu tarif dan reservasinya? Kalian bisa mengecek langsung lewat situs resmi rideartee.




Foto: Runi / Korea IYAA

Selain berkeliling dengan rideartee, kalian sebenarnya juga bisa memilih untuk berkeliling dengan berjalan kaki ditemani pemandu. Durasi berjalan kaki kira-kira 2-3 jam dengan rute Unhyeongung -> Bukchon Cultural Center -> Choongang Middle & High School -> Bukchon-ro 11-gil -> Bukchon-ro 12-gil -> Bukchon Museum -> Jeongdok Library. Untuk melakukan reservasi dan informasi lengkap lainnya, kalian bisa mengunjungi situs visitseoul.
 

Di wilayah ini juga kalian bisa dengan mudah menemukan toko penyewaan hanbok. Di tengah-tengah perkampungan hanok dengan memakai hanbok tentunya akan membuat para pengunjung terbawa suasana masa lalu Korea, bukan? 

Share This Article

Related Post