Bulan Korea akan Digelar di Indonesia pada Bulan Oktober

Bulan Korea akan Digelar di Indonesia pada Bulan Oktober

Acara Bulan Korea (atau Korea Festival), yang terus mempertahankan popularitas Korean Wave dan memperkenalkan budaya Korea di Indonesia, akan segera digelar selama Bulan Oktober nanti. Tahun lalu, setiap organisasi Korea yang berada di Indonesia mengadakanacaranya di waktu yang berbeda. Namun, kali ini ada perbedaan, yaitu, untuk mempromosikan pariwisata Korea, setiap organisasi akan secara bergantian mengadakan acara masing-masing pada bulan Oktober, yang ditetapkan sebagai bulan Korea. 

Sesuai gilirannya, pada bulan Oktober nanti acara yang digelar oleh Korea Tourism Organization Jakarta (KTO Jakarta) adalah 2016 Korea Festival  Autumn & Winter. Acara ini akan digelar pada 30 September - 2 Oktober, 2016, di Lotte Shopping Avenue, Jakarta. Berbagai macam jenis acara tengah dipersiapkan untuk festival ini. Di antaranya adalah kompetisi K-pop Cover Dance dan K-pop Cover Sing. Untuk pertunjukan, akan ada pertunjukan gratis dari tim pertunjukan Non-verbal Korea, yaitu Nanta dan Fireman. Ada juga pertunjukan Taekwondo dari tim delegasi nasional Indonesia. Selain itu, akan diselenggarakan juga survei aktor Korean Wave paling populer di Indonesia. Dan tentu saja, selama acara berlangsung akan ada mini travel mart yang menjual produk pariwisata Korea (produk wisata musim gugur dan musim dingin) kepada para pengunjung.

Acara ini merupakan salah satu dari rangkaian acara Bulan Korea yang akan digelar di bulan Oktober nanti di Jakarta. Pada bulan Oktober nanti, Korean Cultural Center (KCC), Korea Tourism Organization (KTO), aT Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation, Korea International Trade Association (KITA), dan Korea Creative Content Agency (KOCCA), dengan didukung oleh Kedutaan Besar Korea, secara bergantian akan mengadakan acara yang berkaitan dengan kebudayaan Korea.

 

Share This Article

Related Post