Calon Presiden Si Juki akan Berkunjung ke Korea

Calon Presiden Si Juki akan Berkunjung ke Korea

Gambar: Tokoh si Juki

 

Pemeran utama komik Webtoon, Si Juki, yang terkenal di Indonesia, akan berkunjung ke Korea. Popularitas Si Juki bermula ketika dia mencalonkan diri sebagai presiden pada pemilihan Presiden Indonesia tahun 2014 lalu. Pada saat itu, calon presiden Jokowi (presiden saat ini) memiliki nomor urut 1, sedangkan calon presiden Prabowo bernomor urut 2, lalu ada Si Juki dengan nomor urut 1,5. Walaupun hal tersebut hanya di dalam kisah kartun belaka, tetapi Si Juki telah mengemukakan beberapa komitmennya untuk pembangunan Indonesia. Moto dari Si Juki adalah "Berani Beda". Hasil dari kampanye digital dengan konten kartun-kartun satir tentang realitas dan perubahan di Indonesia menunjukan bahwa Si Juki dengan nomor urut 1,5 justru lebih populer di tengah masyarakat Indonesia dari pada dua kandidat presiden yang sebenarnya. Dan calon presiden paling populer, Si Juki, ini akan berkunjung ke Korea Selatan dalam waktu dekat ini.

Kartunis Webtoon Si Juki, Faza Meonk, akan bekerjasama dengan Elex Media, anak perusahaan dari Kompas Gramedia Group, perusahaan penerbit terbesar di Indonesia, untuk mempublikasikan sebuah komik dengan tema "Si Juki Jalan-Jalan" pada pertengahan  tahun ini. Penulis memilih Korea Selatan sebagai negara pertama yang dikunjungi dalam seri Si Juki Jalan-Jalan tersebut. Pada kunjungan ke Korea ini, tidak hanya tujuan wisata terkenal saja yang akan dikunjungi, tetapi juga destinasi antimainstream, lokasi syuting drama dan K-pop untuk merasakan langsung sensasi Korean Wave (Hallyu).

Selain membahas tujuan-tujuan wisata Korea, penulis juga menekankan bahwa dia akan mengambil tema budaya Korea, terutama Hallyu, operasi plastik dan tema-tema lainnya. Sementara Si Juki berada di Korea, dia juga akan bertemu dengan salah satu karakter animasi asal Korea Selatan yang sudah mendunia. Korea Tourism Organization Jakarta (KTO Jakarta) mengatakan "Kami menggunakan karakter komik Webtoon karena ingin mempromosikan pariwisata Korea dengan cara yang lebih berbeda lagi."

 

Share This Article

Related Post