Cara Membuat Pajeon (Pancake Korea)

Cara Membuat Pajeon (Pancake Korea)

 

Foto: Haemul Pajeon

Berbagai jeon (pancake) dapat terlihat selama musim meriah di Korea. Jeon dapat dibuat dengan bahan tunggal seperti dongtae jeon (pollack pancake) dan hobak jeon (adonan labu goreng musim panas), atau campuran dua sampai tiga bahan seperti pajeon haemul (pancake seafood dan daun bawang hijau) dan kimchijeon (pancake kimchi).

 

 

Pancake Korea ini dibuat dengan menambahkan bubuk pengembang secara merata ke dalam adonan, tambahkan sedikit minyak goreng ke dalam panci mengoreng dan goreng adonan dengan ringan. Untuk pancake yang terdiri dari berbagai bahan, membolak-balikan adonan terlalu sering dapat mengakibatkan penurunan rasa. Oleh karena itu, dianjurkan untuk tidak membalik pancake lebih dari tiga atau empat kali. 

Gambar Tutorial Membuat Jeon


 

1. Potong daun bawang hijau yang sudah dicuci bersih menjadi ukuran panjang 10cm.

2. Campur telur, air dan bubuk pengembang untuk membuat adonan.

3. Setelah adonan selesai, tambahkan bahan-bahan makanan laut (daun Chives, wortel, udang, cumi-cumi, dll) ke dalam adonan dan campurkan hingga merata.

4. Pada wajan yg berisikan minyak, siapkan untuk memasukan adonan pada langkah ke 3.

TIPS) Kegaringan adalah kunci untuk membuat lezat makanan laut dan pancake daun bawang ini! Sangat disarankan untuk membalik pancake hanya ketika tepi pancake sudah mulai berubah menjadi cokelat.?

Termukan resep lengkapnya di sini: 'How to Make Haemul Pajeon‘?

 

Share This Article

Related Post