Cemilan Lezat Khas Korea di Musim Dingin

Cemilan Lezat Khas Korea di Musim Dingin

Gerobak dan kios yang menjual makanan ini menambah jualannya saat suhu menurun. Mereka berjualan di setiap sudut jalan, sehingga menarik dan memudahkan orang-orang untuk menghangatkan diri dari cuaca yang dingin sebelum mereka melanjutkan perjalanan. Berdiri di sekitar kompor yang untuk memasak tidak hanya menghangatkan mereka di cuaca yang dingin, tetapi juga akan mengembalikan kenangan masa kecil mereka.

 

Foto: eomuk tusuk sate (kue ikan) (kiri) / Kaldu Isi ulang eomuk tidak terbatas (kanan)

 

 

Makanan cemilan yang menjadi favorit di Korea dan sering dicari untuk menghangatkan tubuh adalah Kkochi eomuk(?? ??; kue ikan tusuk sate). Eomuk disiapkan dengan ditusuk seperti sate kemudian direbus dalam air bumbu kaldu dengan lobak dan rumput laut. Tidak seperti tteok-Bokki, eomuk tidak pedas dan merupakan pelengkap yang bagus untuk menyeimbangkan rasa pedas dari tteok-bokki, dan tentu saja ini merupakan menu yang harus dicari ketika anda ingin mempercepat pencairan tubuh anda. Kkochi eomuk biasa dijual dengan harga 500-1000 won di mana saja, dan sering dijua bersama tteok-bokki.

 

Foto: Ssiat Hotteok (pancake isi ala Korea) (kiri) /  kios Hotteok di Myeong-dong (kanan)

 

 

Hotteok (??) mungkin menjadi makanan ringan musim dingin yang paling disukai oleh penduduk setempat dan pengunjung internasional. Di musim dingin, tempat-tempat seperti Insa-dong, dan Namdaemun Market di Seoul banyak diisi dengan penjual Hotteok yang melayani pancake kecil yang lezat ini.

 

Hotteok dibuat dengan adonan dari tepung beras ketan dan diisi dengan campuran gula, kacang, dan kayu manis. Pancake berbentung bulat dan datar kemudian digoreng dalam minyak. Beberapa variasi baru-baru ini seperti Hotteok yang diisi dengan sayuran atau biji. Hati-hati ketika kalian mengambil gigitan pertama, karena meskipun diisi dengan coklat gula yang lezat, namun seringkali itu sangat panas. Seperti kebanyakan makanan jalanan di Korea, Hotteok dijual dengan harga hanya 700 sampai 1.000 won masing-masing.

 

? 1330 Korea Travel Hotline: + 82-2-1330 (Korea, Inggris, Jepang, Cina) 

Share This Article

Related Post

Taman Air Sealala

Pacific Land

Restoran Saladian

Buona Sera

Restoran Hadongkwan