Cheonggyecheon Stream

Cheonggyecheon Stream

Alamat
Changsin-dong, Jung-gu, Seoul

Tipe
Taman

Pertanyaan
• 1330 Travel Hotline: +82-2-1330
(Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina) 
• Info lebih lanjut: +82-2-2290-7111

Homepage
www.sisul.or.kr (Bahasa Korea, Inggris) 


Informasi 

Pengantar
Cheonggyecheon Stream dimulai dari Plaza Cheonggye, tak jauh dari Sejong-ro Avenue. Plaza Cheonggye secara kasar mencakup area seluas 2.500 meter persegi dan terletak di titik awal dari Cheonggyecheon Stream. Alun-alunnya dibuat berdasarkan desain dari bojagi tradisional Korea (kain pembungkus warna-warni), menampilkan kecantikan elegan dari kreasi batu tradisional yang penuh warna tapi halus. Plaza ini juga mencakup Cheonggyecheon yang memberikan pengunjung pemandangan yang luas dari Sungai Cheonggyecheon yang dipulihkan. Di plaza, terdapat tanda peringatan yang memberikan komentar terperinci tentang 22 jembatan yang membentang di sungai, serta sejumlah air mancur yang menambah suasana di area tersebut. Area ini mengenang Proyek Pemulihan Sungai Cheonggyecheon dan juga melambangkan pertemuan, keharmonisan, kedamaian, dan persatuan. 

Setelah Plaza Cheonggye selesai, Pemerintah Metropolitan Seoul menetapkan area itu sebagai zona  bebas kendaraan di hari libur, memberikan lebih banyak ruang rekreasi untuk pejalan kaki. Sejak saat itu, area di tepi Cheonggyecheon Stream dan jalanan di sekitarnya menjadi terkenal sebagai tempat untuk mencari kesegaran dan beragam pengalaman budaya. Yang menjadi favorit banyak orang adalah Air Mancur lilin, yang menampilkan sinkronisitas luar biasa dari tiga cahaya yang berbeda dan air terjun dua tingkat setinggi empat meter. Sepanjang kedua sisi air terjun, terdapat sumur Palseokdam yang terbuat dari delapan batu berbeda yang berasal dari delapan provinsi. 

Tutup
N/A (buka sepanjang tahun)

Informasi Aktivitas
* Eksplorasi ekologi, program langsung yang berjalan sepanjang tahun
* Eksplorasi Struktur Tertutup-eksplorasi bagian dalam dari Cheonggyecheon Stream yang tertutup (10 menit dengan pendamping)
-Lokasi: 50 meter dari Jambatan Samilgyo di Cheonggyecheon 2-ga

Jam Operasional
24 jam

Fasilitas Parkir
Tersedia (dekat dengan parkir umum)

Biaya Masuk
Gratis

Toilet
Tersedia di bangunan utama sepanjang sungai


Transportasi

Petunjuk Arah
[Subway]
- Balai Kota, Jonggak, Jongno 3(sam)-ga, Jongno 5(o)-ga, Dongdaemun, Stasiun Sinseol-dong (Seoul Subway Line 1)
- Balai Kota, Euljiro 1(il)-ga, Euljiro 3(sam)-ga, Euljiro 4(sa)-ga, Sindang, Stasiun Sangwangsimni (Seoul Subway Line 2)
- Jongno 3(sam)-ga Station (Seoul Subway Line 1, 3 and 5)
- Stasiun Taman Sejarah&Budaya Dongdaemun (Seoul Subway Line 4)
- Stasiun Gwanghwamun (Seoul Subway Line 5)


*VisitKorea tidak menjamin kualitas produk atau layanan yang diperkenalkan di situsnya dan tidak bertanggung jawab atas kerugian langsung atau tidak langsung yang diakibatkan oleh penggunaan produk atau layanan tersebut.


Klik di sini untuk Sumber Artikel

Share This Article

Related Post