Daerah Bersejarah Baekje yang Terdaftar Pada Daftar Warisan Dunia UNESCO

Daerah Bersejarah Baekje yang Terdaftar Pada Daftar Warisan Dunia UNESCO

Pada tanggal 4 Juli 2015, koleksi situs sejarah kuno Baekje Raya mengumpulkan pengakuan internasional sebagai item ke-12 yang terdaftar dalam daftar UNESCO World Budaya dan Warisan Alam untuk Korea, terdaftar sebagai Area Bersejarah Baekje.

Area Bersejarah Baekje merupakan tempat warisan budaya penting yang tersebar di kota-kota tetangga Gongju, Buyeo dan Iksan. Sebanyak delapan tempat yang membuat daftar tersebut berasal dari dua tempat di Gongsanseong Fortress dan Songsan-ri Tombs and Royal Tomb of King Muryeong di Gongju, Chungcheongnam-do, 4 tempat di Buyeo, Chungcheongnam-do (Gwanbuk-ri Relics and Busosanseong Fortress of Buyeo, Buyeo Neungsan-ri Ancient Tombs, Jeongnimsaji, Buyeo Naseong Fortress), Iksan Wanggungni Historic Site  dan Mireuksaji di Iksan, Jeollabuk-do.

Kehormatan bagi Daerah Bersejarah Baekje yang telah terdaftar, karena hanya selang waktu satu tahun bagi Namhansanseong Fortress juga mulai bergabung di situs warisan tersebut pada tahun 2014. Nilai universal Baekje Raya telah diakui dengan baik, sebagai Buddha candi, benteng-benteng dan bangunan lain di daerah ini, ibu kota dari Baekje Raya, mengungkapkan semua aspek utama dari agama, seni dan sejarah Baekje Raya.

Info lebih lanjut
 
  • Website: www.cha.go.kr/cha/idx (Korea, Inggris, Jepang, Cina)
  • 1330 Korea Travel Hotline: + 82-2-1330 (Korea, Inggris, Jepang, Cina)
Tag
Share This Article

Related Post