Daftar Belanja Saat Mengunjungi Korea

Daftar Belanja Saat Mengunjungi Korea

Swalayan Korea

Kamu sebentar lagi pulang setelah kunjungan yang luar biasa di Korea dan sebuah pertanyaan terlintas di pikiranmu, “Oleh-oleh apa yang sebaiknya kubeli?” Kamu pasti ingin sesuatu yang unik tapi tidak terlalu besar atau pun mahal. Jika kamu benar-benar tidak tahu harus membeli apa, jangan khawatir; cukup beli barang-barang berikut dan daftar belanjamu akan rampung dalam sekejap!

Laver

Laver

Laver Korea pantas berada di bagian teratas barang yang harus dibeli pengunjung. Makanan yang sederhana namun kaya nutrisi, laver bisa dimakan dengan nasi sebagai lauk atau dimakan sendiri sebagai makanan kecil. Laver, yang dikeringkan dengan bantuan angin laut, memiliki rasa asin yang alami. Meskipun begitu, belakangan ini kamu bisa menemukan berbagai macam rasa laver, dari kimchi dan wasabi sampai daging sapi bakar! Laver juga dijual dalam berbagai ukuran, dari lembaran besar seperti yang digunakan untuk membuat gimbap hingga ukuran kecil untuk menghias makanan.

☞ Lokasi penjualan: Supermarket, toserba, pasar tradisional (Laver yang diberi perasa mungkin sulit ditemukan di luar Seoul)
☞ Harga: Bervariasi berdasarkan ukuran & merk, mulai dari 1,000 won

Brownies

Market O Real Brownie

Saat ingin membeli makanan sebagai oleh-oleh, kebanyakan makanan ringan adalah pilihan yang aman. Market O Real Brownie, terutama, cukup populer. Rasa browniesnya sesederhana kemasan makanan ringan ini, yang dibungkus satuan. Brownies ini punya banyak rasa, dari cokelat tebal standar sampai teh hijau dan jeruk-cokelat. Jika kamu tidak bisa memutuskan mana yang harus dibeli, ambil saja sekotak dengan isi berbeda!

☞ Lokasi penjualan: Supermarket, toserba, pasar tradisional, toko online
☞ Harga: Bervariasi berdasarkan ukuran, mulai dari 1,000 won (NEW Market O Real Brownie)

Oreo O’s

Oreo O’s

Oreo O’s adalah sereal sarapan yang disukai anak-anak 90-an di Amerika. Sayangnya, produksinya dihentikan di seluruh dunia di awal 2000-an, kecuali Korea, karena adanya celah di kontrak yang mengizinkan produksinya untuk dilanjutkan. Berita ini tersebar melalui media sosial, karena ada beberapa orang yang bahkan membeli Oreo O’s dari Korea melalui situs web lelang online dengan harga selangit. Karena banyaknya permintaan, produksi Oreo O’s kembali dimulai di Amerika, meskipun marshmallow rasa krim originalnya hilang. Kalau teman-temanmu adalah anak-anak tahun 90-an, jangan sampai kamu tidak memberi mereka kesempatan untuk menikmati Oreo O’s yang pastinya mereka sukai!

☞ Lokasi penjualan: Supermarket, toserba, pasar tradisional, toko online
☞ Harga: Bervariasi berdasarkan ukuran, mulai dari 5,000 won (kotak 500g)

Saus bumbu ayam pedas

Saus bumbu ayam pedas

Pilihan aman seperti bibimbap dan bulgogi telah kehilangan peran mereka sebagai makanan Korea favorit wisatawan asing. Akhir-akhir ini, ayam gorenglah yang berjaya! Kami tahu betapa sulitnya untuk menjelaskan rasa asin-pedas-manis yang membuat ayam goreng Korea sangat spesial. Untungnya, kamu tidak perlu menjelaskannya dengan kata-kata; dengan saus bumbu ayam pedas yang bisa dibeli di toko, kamu bisa menunjukkan hal yang membuatmu jatuh cinta ini kepada teman-teman dan keluargamu!

☞ Lokasi penjualan: Supermarket, toserba, pasar tradisional, toko online
☞ Harga: Bervariasi berdasarkan ukuran, mulai dari 2,000 won (botol 200g)

Kaus kaki

Kaus kaki

Toko alat tulis dipenuh dengan barang-barang lucu, yang sempurna untuk oleh-oleh kecil. Meskipun terdengar aneh, kaus kaki adalah salah satu barang terpopuler. Yang membuat kaus kaki Korea unik adalah desainnya yang penuh warna, dari kaus kaki belang-belang biasa sampai kaus kaki yang ramai dipenuhi karakter-karakter kartun. Harganya yang murah juga membuatnya jadi bestseller; mulai dari sekitar 1,000 won, sulit menahan diri untuk tidak membeli semuanya.

☞ Lokasi penjualan: Toko alat tulis, supermarket, pasar tradisional, toko online
☞ Harga: Varies by shop, starting from 1,000 won (Some shops only accept cash)

Sheet mask

Sheet mask

Orang Korea dikenal karena usaha keras mereka untuk memiliki kulit yang jernih dan lembab. Meskipun begitu, perawatan 12-langkah yang harus dilakukan setiap hari sungguh pekerjaan berat. Untuknya, produk-produk kecantikan Korea memberikan solusi brilian sehingga kamu hanya perlu perawatan satu langkah untuk mendapatkan hasil yang diinginkan! Cara termudah untuk berbagi kehebatan produk-produk kecantikan Korea dengan teman-temanmu adalah dengan memberi mereka sheet mask. Sering dijual dengan promo beli satu gratis satu, atau 10+10, barang yang dikemas satuan ini memiliki berbagai macam pilihan untuk semua jenis kulit.

☞ Lokasi penjualan: Toko kosmetik, toko alat tulis, pasar tradisional, toko online
☞ Harga: Bervariasi berdasarkan merk, mulai dari 1,000 won

Gelas minum

Gelas minum

Minum adalah bagian penting dari masyarakat Korea, dan sulit bagi wisatawan asing untuk tidak mengikuti budaya di sekitarnya, dari mencampur soju dan bir dengan mudahnya sampai berteriak “gunbae”, bukan “cheers.” Dengan budaya ini, bisa dipahami mengapa Korea membuat gelas-gelas minum yang tidak biasa. Selain gelas soju dan bir standar, Korea juga menjual gelas somaek (minuman campuran soju dan bir) yang memiliki ukuran untuk mengetahui berapa banyak yang harus dituang sesuai dengan batas alkohol yang bisa ditoleransi peminum. Untuk anggota keluarga dan teman yang suka minum, belikan mereka gelas minum jadi kamu bisa mengenalkan budaya minum Korea pada mereka!

☞ Lokasi penjualan: Toko alat tulis, supermarket, pasar tradisional, toko online
☞ Harga: Bervariasi berdasarkan produk, mulai dari 1,000 won

Info Lebih Lanjut
☞ Hotline Perjalanan Korea 1330:
+82-2-1330 (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina, Rusia, Vietnam, Thailand, Melayu)

* Kolom ini terakhir diperbarui pada Februari 2019, dan karena itu informasi mungkin berbeda dari apa yang disajikan di sini. Kami sarankan untuk memeriksa detail sebelum berkunjung.
 

Share This Article

Related Post