Destinasi Musim Gugur di Sekitar Seoul

Destinasi Musim Gugur di Sekitar Seoul

Musim gugur di Istana Deoksugung

Setiap musim gugur, para wisatawan akan berbondong-bondong ke destinasi pedesaan yang indah di Korea untuk menikmati warna-warna cerah di musim gugur. Namun, bagi wisatawan internasional, bepergian ke daerah lain di musim gugur terkadang sedikit lebih sulit. Untuk menikmati dedaunan musim gugur tanpa bepergian jauh, rencanakan kunjungan ke salah satu tempat berikut, yang dikenal sebagai tempat terbaik untuk melihat dedaunan rimbun musim gugur di kota.

Jalan-jalan romantis di sepanjang Jalan Tembok Batu Istana Deoksugung

Deoksugung Doldam-gil

Juga dikenal sebagai jalan Jeongdong-gil, Deoksugung Doldam-gil (Jalan Batu Deoksugung) adalah tempat yang populer untuk berjalan-jalan romantis. Jalan yang indah ini panjangnya sekitar 900 meter dan membentang dari Istana Deoksugung di dekat Balai Kota Seoul sampai Teater Jeongdong. Pada musim gugur, daun ginkgo kuning menambah suasana romantis. Ada banyak situs budaya di sepanjang jalan yang membuat perjalanan semakin berkesan.

Musim gugur di Istana Deoksugung

Berjalan dari Deoksugung Doldam-gil, tempat pertama yang harus dikunjungi adalah Istana Deoksugung. Lapangan istana ini menawarkan perpaduan arsitektur kerajaan tradisional dari dinasti Joseon dengan bangunan bergaya Barat. Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer, Deoksugung yang menyelenggarakan berbagai pameran juga terletak di dalam kawasan istana. Museum Seni Seoul dapat dicapai dengan berjalan kaki singkat dari istana. Dengan dedaunan pohon maple berusia 500 tahun di taman yang kaya warna, duduk dan bersantailah di bawah sinar matahari yang menenangkan, atau kunjungi salah satu pameran di galeri. Wisatawan yang tertarik dengan budaya tradisional dan seni pertunjukan dapat mengunjungi Teater Jeongdong, yang terletak tak jauh dari jalan tembok batu, dan nikmatilah pertunjukan yang sesuai dengan suasana musim gugur.

Deoksugung Doldam-gil
☞ Alamat:
 Di sekitar area Lantai Basement 101, Sejong-daero, Jung-gu, Seoul (서울특별시 중구 세종대로 지하 101 일대)
☞ Petunjuk arah: Jalan kaki sekitar 1 menit dari Stasiun City Hall (Seoul Subway Line 1, 2), Exit 2
☞ Tempat wisata terdekat
Istana DeoksugungMuseum Nasional Seni Modern dan Kontemporer, Deoksugung, Museum Seni SeoulIstana GyeonghuigungTeater Jeongdong

Menikmati budaya di sepanjang jalan Samcheong-dong

Musim gugur di Istana Gyeongbokgung & Samcheong-dong

Jalan Samcheongdong-gil terbentang dari jalan tembok batu Istana Gyeongbokgung sampai Samcheong-dong, melewati berbagai area. Tempat ini sangat direkomendasikan di musim gugur, karena pohon-pohon ginkgo memenuhi daerah itu dengan warna kuning yang mencolok. Wisatawan dapat menikmati istana, mengunjungi Museum Rakyat Nasional Korea, dan melakukan perjalanan di sepanjang jalan dengan suasana musim gugur ini. Jalanan dipenuhi dengan galeri-galeri kecil dan toko-toko yang menjual lukisan dan aksesori. Karena ada begitu banyak yang bisa dilihat, waktu berlalu dengan cepat ketika berjalan di sepanjang Jalan Samcheongdong-gil

Jalan Samcheongdong-gil
☞ Alamat:
 Sekitar area 107, Samcheong-ro, Jongno-gu, Seoul (서울특별시 종로구 삼청로 107 일대)
☞ Petunjuk arah: Jalan kaki sekitar 20 menit dari Stasiun Anguk (Seoul Subway Line 3), Exit 1
Tempat wisata terdekat
Museum Rakyat Nasional KoreaIstana GyeongbokgungTaman SamcheongJalan di depan Cheongwadae (Rumah Biru)Cheongwadae SarangchaeDesa Hanok Bukchon 

Pemandangan tampak atas Seoul dari Gunung Namsan

Pemandangan dari Gunung Namsan

Rute yang membentang dari Pasar Namdaemun ke Perpustakaan Namsan dan dari Perpustakaan Namsan menuju Grand Hyatt Seoul menawarkan pemandangan yang hidup dalam warna-warna musim gugur yang dipagari dengan kawasan hutan lebat. Kamu dapat mengamati berbagai aspek Seoul saat melihat rumah-rumah di bukit yang ada di bawah.

Saat kamu berjalan dari Pasar Namdaemun ke Taman Namsan, kamu juga akan menemukan sejumlah tempat terkenal seperti Perpustakaan Namsan dan Kebun Raya Namsan. Ikuti jalan setapak dari Perpustakaan Namsan ke atas gunung selama sekitar 10 menit, dan kamu akan tiba di Menara Seoul Namsan yang terkenal. Banyak pasangan berkunjung ke sini untuk menggantung gembok cinta, menandakan janji mereka untuk saling mencintai selamanya. Untuk melihat pemandangan unik dedaunan musim gugur di Seoul, naiklah Kereta Gantung Namsan, atau kunjungi dek observasi di Menara Seoul Namsan. Observatorium ini memiliki fasad kaca dan menawarkan pemandangan kota yang indah. Saat matahari terbenam, duduk di kafe dengan secangkir teh atau kopi dan nikmati pemandangan kota yang dramatis dari menara ini.

Menara Seoul Namsan
☞ Alamat: 105, Namsangongwon-gil, Yongsan-gu, Seoul (서울특별시 용산구 남산공원길 105)
☞ Petunjuk arah: Lihat situs web resmi untuk petunjuk arah yang terperinci
☞ Situs web: www.seoultower.co.kr (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin)
☞ Tempat wisata terdekat
Menara Seoul NamsanKebun Raya NamsanGoethe-Institut KoreaPasar NamdaemunDesa Hanok NamsangolKorea HouseJaan Jokbal Jangchung-dongMyeong-dong
☞ Kolom terkait: Landmark Seoul yang Wajib Dikunjungi, Namsan Seoul

Ilalang perak yang melambai di Taman Haneul

Pemandangan musim gugur di Taman Haneul

Taman Piala Dunia terdiri dari lima taman: Taman Haneul, Taman Pyeonghwa, Taman Noeul, Taman Nanjicheon, dan Taman Hangang Nanji. Taman Haneul mendapatkan namanya, yang berarti "taman langit" dalam bahasa Korea, dari statusnya sebagai taman dengan ketinggian tertinggi di daerah tersebut. Taman Haneul memiliki banyak jalur setapak, termasuk jalur pohon metasequoia yang cukup tinggi hingga mencapai langit, dan banyak jalur yang melintasi padang eulalia, atau rumput perak. Di musim gugur setiap tahun, Festival Eulalia Seoul diselenggarakan di bagian atas taman untuk menarik perhatian pengunjung kepada pemandangan padang ilalang yang indah. Berjalanlah di antara rumput perak yang menari untuk merasakan musim gugur sepenuhnya. Fasilitas yang tersedia di taman sedikit terbatas, jadi jangan lupa menyiapkan minuman atau makanan ringan sebelum berkunjung.

Taman Haneul
☞ Alamat: 
95, Haneulgongwon-ro, Mapo-gu, Seoul (서울특별시 마포구 하늘공원로 95 하늘공원)
☞ Petunjuk arah: Jalan kaki sekitar 30 menit dari Stadion Piala Dunia (Seoul Subway Line 6), Exit 1
☞ Situs web: parks.seoul.go.kr (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin, Prancis, Spanyol)
☞ Tempat wisata terdekat
Taman Piala DuniaTaman Hangang Nanji (Tempat Perkemahan Nanji)Stadion Piala Dunia Seoul

Pertemuan Seoul masa lalu dan masa kini di Hanyangdoseong, Tembok Kota Seoul

Hanyangdoseong Tembok Kota Seoul

Hanyangdoseong Tembok Kota Seoul adalah tujuan wisata populer di Seoul untuk menikmati keindahan alam dan sejarah Seoul. Jalur ini mengikuti garis bentuk kota seperti pada masa dinasti Joseon. Jalur Gunung Naksan di bagian Taman Naksan dan Jalur Gunung Baegaksan khususnya mudah untuk dinikmati semua pengunjung. Jalur Gunung Naksan sangat indah terutama di malam hari, dengan rumah-rumah yang bercahaya di desa di bawahnya. Hotel ini juga dekat dengan Jalan Daehangno, pusat budaya seni pertunjukan di Korea. Jalur Gunung Baegaksan adalah jalur pejalan kaki yang populer karena jalan benteng lama dan pemandangan Seoul yang tampak. Di Taman Waryong, pengunjung di musim gugur dapat menikmati indahnya visual kota di satu sisi dan dedaunan yang cerah di sisi lain. Saat mengunjungi tembok kota di Gunung Baegaksan, pastikan untuk mengambil foto hanya di tempat yang diizinkan secara resmi karena area ini berada di bawah kendali militer.

Hanyangdoseong Tembok Kota Seoul
☞ Jalur Gunung Naksan

- Alamat (Taman Naksan): 41, Naksan-gil, Jongno-gu, Seoul (서울특별시 종로구 낙산길 41)
- Petunjuk arah: Jalan sekitar 10 menit dari Stasiun Hyehwa (Seoul Subway Line 4), Exit 2
☞ Jalur Gunung Baegaksan
- Alamat (Taman Waryong): 192, Waryonggongwon-gil, Jongno-gu, Seoul (서울특별시 종로구 와룡공원길 192)
- Petunjuk arah: Jalan sekitar 30 menit dari Stasiun Hyehwa (Seoul Subway Line 4), Exit 4
☞ Situs web: seoulcitywall.seoul.go.kr (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin)
☞ Tempat wisata terdekat
Gunung Bugaksan, Museum DaelimCheongwadae SarangchaeBuam-dong

Menikmati hutan dan sungai, dari Hutan Seoul sampai Jembatan Gwangjingyo

Hutan Seoul (Sumber: Pemerintah Metropolitan Seoul)

Hutan Seoul menawarkan pemandangan musim gugur yang indah, dengan pepohonan dalam nuansa merah dan emas yang semarak. Hutan ini sebagian besar dipisahkan menjadi empat area: taman budaya & seni, taman pengalaman pendidikan, taman hutan ekologis, dan taman tepi sungai. Jika kamu berjalan jauh ke ujung taman, kamu dapat mencapai kandang rusa totol! Jalan terus menuju Sungai Hangang untuk tiba di Jembatan Awan. Titik pengamatan yang indah ini memberikan pemandangan hutan yang fantastis di musim gugur dan sungai saat matahari terbenam.

Hutan Seoul
☞ Alamat:
 273, Ttukseom-ro, Seongdong-gu, Seoul (서울특별시 성동구 뚝섬로 273 서울숲공원)
☞ Petunjuk arah: Jalan sekitar 5 menit dari Hutan Seoul (Bundang Line), Exit 3
☞ Situs web: seoulforest.or.kr (Bahasa Korea, Inggris)
☞ Tempat wisata terdekat
Taman Besar Anak-Anak, Taman Hangang Ttukseom

Tur kampus musim gugur di Kampus Gwanak Universitas Nasional Seoul

Kampus Gwanak Universitas Nasional Seoul

Terletak di kaki bukit Gunung GwanaksanUniversitas Nasional Seoul terkenal karena kampusnya yang indah. Sebagai salah satu universitas terbaik di negeri ini, kampus tersebut luas dan mencakup jalan yang ditumbuhi pepohonan dan plaza berumput yang besar. Jalan antara asrama dan museum seni terutama dilapisi dengan berbagai pohon dan bunga. Museum Seni, Universitas Nasional Seoul, yang dirancang oleh arsitek Belanda terkenal di dunia, Rem Koolhaas, juga merupakan tempat yang wajib dikunjungi. Setelah menikmati pemandangan musim gugur, pengunjung juga harus meluangkan waktu sejenak untuk berhenti di Jalan Sharosu-gil, tepat di depan gerbang utama kampus. Jalan ini adalah tempat nongkrong yang populer, dengan restoran, toko dessert, dan pub dengan makanan dan minuman dari berbagai negara di seluruh dunia.

Kampus Gwanak Universitas Nasional Seoul
☞ Alamat:
 1, Gwanak-ro, Gwanak-gu, Seoul (서울특별시 관악구 관악로 1 서울대학교)
☞ Petunjuk arah: Naik Bus No. 651, 750A, 750B, atau 6511 dari Halte Bus Stasiun Universitas Nasional Seoul dekat Stasiun Univ. Nasional Seoul (Seoul Subway Line 2), Exit 3 dan turun di Halte Bus Univ. Nasional Seoul dan jalan sekitar 15 menit
☞ Tempat wisata terdekat
Universitas Nasional SeoulMuseum SeniUniversitas Nasional SeoulTaman Nakseongdae Gunung GwanaksanTaman Sains Seoul

* Kolom ini terakhir diperbarui pada Oktober 2019, dan oleh karena itu informasi mungkin berbeda dari yang tertulis di sini. Kami sarankan untuk memeriksa detail sebelum berkunjung.

Share This Article

Related Post