Donguibogam Village

Donguibogam Village

Berbagai tanaman herbal dapat tumbuh di Sancheong karena udara yang bersih dan air yang segar. Dengan udara dan air yang baik serta berlimpahnya tanaman herba, tak heran membuat Heo Jun, seorang dokter terkenal, datang ke tempat ini untuk mengembangkan keterampilan medisnya. Berada 480 m di Gunung Wansan, inilah resor berskala besar yang disebut Donguibogam Village.

      

Tempat ini memiliki ruang pameran, Museum Herbal, taman hiburan herbal, taman hiburan pengobatan tradisional Korea, Heo Jun Trail, dan banyak tempat wisata serta restoran. Akhir-akhir ini, banyak pengunjung yang datang untuk mencoba pengalaman program anti penuaan yang menggunakan esens dari pengobatan tradisional Korea. Berbicara tentang tempat ini, satu hal yang harus digarisbawahi: energi. Dikatakan bahwa, energi dari Gunung Baekdudaegan terakumulasi di Gunung Pilbong dan Gunung Wangsan. Donguibogam Village, yang terletak di sana, memiliki tiga batu besar yang penuh energi: “Guigamseok”, “Seokgyeong”, dan “Bokseokjeong”. Mereka dikatakan dapat memancarkan kesehatan, keberuntungan, dan energi positif lain yang mampu menarik banyak orang dari seluruh negara. Mereka datang untuk berlatih atau bermeditasi di dekat batu, melakukan senam, dan berpartisipasi dalam pengalaman program anti penuaan. Jika Anda berkesempatan untuk mencoba program ini, Anda dapat merasakan energi dari batu-batu ini. Donguijeon dibangun setelah Istana Gyeongbukgung. Di sana, pengunjung dapat mengagumi Gunung Jirisan sambil berbaring dan pemulihan di atas tempat tidur panas yang terbuat dari ratusan tanah liat kuning. Pengunjung juga dapat merasakan teh kesehatan tradisional Korea dan membuat wewangian dengan campuran akar angelica, jahe, cengkeh kering, mint, dan bahan lainnya. 

  

Mengenal Pengobatan Tradisional Korea
Museum medis di Sancheong berisi “Donguibogam Hall” dan Traditional Korean Medicine Experience Hall”. Donguibogam Hall memiliki lebih dari 170 peninggalan tentang medis yang dipamerkan, sedangkan Experience Hall menawarkan informasi tentang cara membedakan dan menggabungkan ramuan medis. 

    

Setengah bulatan dan garis bujur telah diubah menjadi bahan audiovisual untuk pemahaman yang lebih baik dan lembaga medis lama telah berubah menjadi satu perangkat. Di Herbal Park, ratusan herbal medis memperbolehkan pengunjung untuk memuaskan keingintahuannya. Saat Anda mengunjungi Expo Exhibition, Anda dapat menyewa dokter dan perawat yang berseragam layaknya masa Dinasti Joseon. Tepat di pintu selanjutnya, Anda dapat mencoba busa herbal dan pijat. Dalam pengobatan tradisional Korea, tangan atau kaki dianggap sebagai miniatur tubuh manusia. Setelah lima menit pemijatan dengan busa yang tebal, efek herbal akan masuk ke kulit dan tidak hanya meregenerasi tangan, namun juga seluruh tubuh. Setelah beragam kegiatan, ini saatnya untuk mencari kenyamanan dalam hutan. Heo Jun Trail adalah berjalan-jalan dengan beragam pemandangan, termasuk hutan, taman herba, peternakan rusa, dan jembatan penyebrangan. Spesial di musim gugur, saat krisan Siberia putih bermekaran, pemandangan yang ditawarkan menjadi luar biasa indah. 

Informasi

Phone             : +82-55-970-7216
Operasional   : 09.00-18.00 (waktu Korea) Donguibogam Village (buka sepanjang tahun), Museum
                          (tutup: Senin, tahun baru, dan hari libur nasional)
Harga             : Medical uniform experience KRW 3,000
                         Traditional Korean medicine healing (30 min) KRW 5,000

                         Scented sachet making experience KRW 5,000
Bahasa           : CHN
Alamat            : 45-6, Donguibogam-ro 555-gil, Geumseo-myeon, Sancheong-gun,
                          Gyeongsangnam-do
Website          : donguibogam-village.sancheong.go.kr (ENG)


Informasi di atas berlaku sejak Maret 2019

 

 

Share This Article

Related Post