Dua Festival Musim Dingin Unik dan Menarik di Korea

Dua Festival Musim Dingin Unik dan Menarik di Korea

Gambar: Festival Ikan Trout di PyeongChang, Gangwon, Korea Selatan

 

Sudahkan Anda menentukan tujuan liburan musim dingin Anda tahun ini? Dengan jarak hanya sekitar 6,5 jam dari Jakarta menggunakan penerbangan langsung, Korea Selatan adalah tujuan yang sempurna untuk bermain salju dan menikmati ragam festival musim dingin bersama keluarga atau pun teman-teman.

 

Korea dikenal memiliki ragam festival-festival menarik pada musim dingin, di antaranya ada dua festival tahunan menarik dan unik yang wajib dikunjungi di Korea adalah the PyeongChang Trout Festival atau Festival Ikan Trout PyeongChang dan Hwacheon Sancheoneo Ice Festival atau Festival Es Ikan Trout Hwacheon. Ikan trout ini terkenal kaya nutrisi dan lebih enak disajikan dalam keadaan segar dan mentah.

 

Tahun ini, Festival Ikan Trout PyeongChang diadakan di kota Jinbu-myeon, PyeongChang, provinsi Gangwon, mulai 22 Desember, 2017 sampai 25 Februari, 2018. Yakni sebelum dan selama gelaran Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018. Pengunjung dapat menikmati berbagai program temasuk memancing ikan trout di es, permainan salju dan es seperti kereta luncur, ATV dan snow rafting, serta banyak program menarik lainnya. Ikan trout yang berhasil ditangkap dapat disajikan langsung di restoran-restoran dekat area festival.

 

Festival Es Ikan Trout Hwacheon akan digelar pada 6 – 28 Januari, 2018, di sungai Hwacheon, provinsi Gangwon. Kegiatan memancing ikan trout menjadi favorit para pengunjung. Selain itu, jika berani, Anda dapat menangkap ikan trout dalam air es dengan tangan kosong. Banyak ragam permainan menarik yang dapat dinikmati juga. Ikan-ikan yang berhasil ditangkap disini juga dapat dinikmati langsung di tempat.

 

Rencanakan liburan Anda ke Korea untuk menikmati musim dingin dan festival-festival menariknya. Info lengkap di www.visitkorea.or.id atau www.visitkorea.or.kr.  

Share This Article

Related Post