Duta Baru untuk Promosi Pariwisata Korea ke Luar Negeri, Lee Jong Suk!

Duta Baru untuk Promosi Pariwisata Korea ke Luar Negeri, Lee Jong Suk!

Gambar: Salah satu fitur promosi pariwisata Korea dengan model Lee Jong Suk

 

Korea Tourism Organization (KTO) membagi materi promosi pariwisata Korea ke dalam beberapa segmen dengan mengambil nilai kebangsaan dan citarasa. Materi promosi kali ini mengekspresikan nilai dari berbagai macam perjalanan ke Korea ke dalam delapan fitur yang sesuai dengan kecenderungan dan tren pariwisata yang tengah berubah ke arah yang lebih tersegmentasi dan lebih personal. Kedelapan fitur tersebut disesuaikan dengan jenis aliran film seperti romance, adventure, thriller, mystery, documentary, fantasy, signature dan trend Korea. Setiap fitur tentu saja memiliki keistimewaannya masing-masing dalam mempromosikan jenis pariwisata yang diangkat.

 

Selain itu, kedelapan tema materi promosi ini dirancang untuk secara komprehensif memperkenalkan kota dan provinsi di Korea seperti Seoul, Gyeonggi, Gangwon, Jeju, Gyeongju dan lainnya. Fitur-fitur promosi tersebut juga disesuaikan dengan targetnya masing-masing seperti target kebangsaan, usia, dan preferensi. Promosi akan dilakukan baik secara digital maupun konvensional. Promosi digital akan dilakukan sampai bulan Oktober mendatang melalui YouTube, Facebook dan media lainnya yang dapat menyasar target dengan tepat. Promosi melalui stasiun televisi juga akan dilakukan di beberapa negara. Kedelapan fitur promosi pariwisata Korea ini juga akan ada di situs www.imagineyourkorea.com

 

Model untuk promosi pariwisata ini adalah artis yang sangat populer di Asia Tenggara dan Tiongkok, yaitu Lee Jong Suk. Lee Jong Suk ditunjuk oleh KTO sebagai Duta Pariwisata Korea untuk mempromosikan pariwisata Korea di luar negeri. Menurut KTO, dengan Lee Jong Suk sebagai duta pariwisatanya, promosi tahun ini diharapkan akan menjadi isu viral secara online sebagai tanggapan terhadap kecenderungan pribadi dari wisatawan asing, yang saat ini memang tengah mencari hal berbeda dari setiap perjalanannya.

 

Share This Article

Related Post