Enam Lokasi Terbaik di Korea untuk Melihat Bulan Purnama

Enam Lokasi Terbaik di Korea untuk Melihat Bulan Purnama

Seoul> N Seoul Tower
Melihat Bulan Purnama dari Observatorim Terbaik di Seoul


Terletak di Gunung Namsan, N Seoul Tower adalah observatorium paling sering dikunjungi dan tempat terbaik bagi pasangan untuk melihat bulan purnama di Seoul. Tempat ini memiliki sebuah observatorium luar ruangan serta restoran dan kedai kopi. Pengunjung juga bisa mampir di fasilitas hiburan N Seoul Tower, atau menikmati berjalan-jalan di taman tetangga.

Gyeonggi-do Gwangju> Benteng Namhansanseong
Nikmati sinar bulan dari situs bersejarah ini




Benteng Namhansanseong ini terletak di Gunung Namhansan, yang membentang di tiga kota di Gyeonggi-do, termasuk Gwangju-si, Seongnam-si, dan Hanam-si. Di sini, pengunjung mendapatkan pemandangan bulan purnama dari pos komando Sueojangdae, serta pemandangan malam distrik Songpa-gu Seoul dan bagian tengah Gyeonggi-do. Mengunjungi beberapa situs sejarah di Benteng Namhansanseong Fortress untuk menikmati pemandangan bulan purnama.

Gangwon-do> Gangneung> Paviliun Gyeongpodae
Pantulan cahaya bulan purnama di laut dan danau




Paviliun Gyeongpodae terletak di sebuah bukit dengan Dananu Gyeongpo di pantai timur Korea. Paviliun ini menawarkan pemandangan laut dan danau. Melihat bulan yang memantulkan cahaya di danau pada malam hari sangat mengesankan dan inspiratif, yang membuat paviliun telah dikunjungi oleh cendekiawan dan penyair selama berabad-abad.

Chungcheongnam-do> Seosan > Padepokan Ganworam
Bersuka cita dalam pemandangan laut yang disinari bulan




Padepokan Gangaram adalah sebuah kuil Buddha kecil di Seosan, Chungcheongnam-do. Telah disebutkan bahwa Guru Besar Muhak, biksu paling saleh dari Dinasti Joseon, menemukan pencerahan di sini saat melihat bulan. Ganworam terlihat seperti mengambang di laut selama pasang, sedangkan saat air surut, tanah di bawah candi terkena dengan jalan yang menghubungkannya ke daratan. Padepokan ini populer untuk melihat bulan serta matahari terbenam.

Jeollanam-do> Yeongam> Gububg Wolchulsan
Bulan purnama terbit di antara puncak gunung




Wolchul secara harfiah berarti "terbitnya bulan." Pemandangan bulan terbit di atas puncak Wolchulsan gunung memang salah satu tempat terbaik. Meskipun Gunung Wolchulsan naik hanya memiliki tinggi 809 meter di atas permukaan laut, tenpat ini memiliki beberapa puncak dramatis yang tergabung bersama untuk menciptakan pemandangan indah. Gunung ini merupakan tempat yang populer untuk mendaki di malam hari pada saat bulan purnama.

Busan> Jalan Dalmaji-gil Haeundae
Tempat yang romantis untuk melihat bulan




Jalan Dalmaji-gil terletak di Gunung Wausan antara Pantai Haeundae dan Pantai Songjeong. Di tengah jalan adalah Taman Dalmaji. Banyak toko-toko kopi di titik jalan dari Bukit Dalmaji ke Paviliun Hyangwonjeong, menarik pasangan muda untuk kencan romantis.

Share This Article

Related Post