Festival Cahaya di Sekitar Kota Seoul

Festival Cahaya di Sekitar Kota Seoul

Saat ini adalah musim saat malam lebih lama dibanding siang. Berbagai festival cahaya atau lampu dilakukan untuk menarik perhatian para turis di Seoul dan area metropolitan. Jika Anda mencari tempat-tempat untuk bersantai sejenak atau menghabiskan waktu romantis dengan seseorang yang spesial, jangan lewatkan kesempatan besar dari penampilan cahaya yang hanya bisa dilihat di malam hari.

 

Dongdaemun Design Plaza (DDP) LED Rose Garden

Photo:LED Rose Garden at DDP

Foto: LED Rose Garden at DDP

Di Dongdaemun Design Plaza (DDP), sebuah ruang kosong diubah menjadi kebun cantik yang dipenuhi dengan bunga-bunga mawar yang menyala dengan teknologi LED. Dikenal sebagai atraksi terbaik di Seoul untuk dikunjungi oleh para pasangan kekasih, ini juga menjadi tempat yang bagus bagi mereka yang ingin memotret pemandangan malam. Saat hari berganti malam, mawar LED dengan total 25.550 buah menyala di alam gelap, dengan pemandangan gedung-gedung bercahaya sebagai latar belakangnya.

Ada alasan kenapa jumlah mawar lampu LED ditotal sedemikian rupa. Dalam rangka merayakan kemerdekaan Korea yang ke-70, atau Hari Kemerdekaan Korea (atau Gwangbokjeol yang dalam bahasa Korea artinya 'hari saat cahaya kembali'), jumlah bunga mawar ini mewakili jumlah hari kemerdekaan Korea selama 365 hari yang dikalikan 70 tahun dan artinya berjumlah 25.550.

Alamat: 281, Eulji-ro, Jung-gu, Seoul (Area Rumput di samping Aula Pameran Yigansu)

Petunjuk Arah: Stasiun Taman Sejarah & BUdaya Dongdaemun (Seoul Subway Jalur 2, 4, 5), Pintu Keluar 1 dan berjalan sekitar 5 menit. / Stasiun Dongdaemun Station (Seoul Subway Jalur 1, 4), Pintu Keluar 7 dan berjalan sekitar 6 menit.

Periode Acara: 18 April 2015-29 Februari 2016

Jam Operasional: 19.00-24.00

 Laman: www.ddp.or.kr (bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin)

 

Little Prince Lighting Festival

Photo:Nighttime scene of Petite France (top) / Light tunnel recreated the image of the Little Prince's Planet (bottom left)
Petite France is the filming location of TV Drama ‘My Love from the Star’ (bottom right)

Foto: Pemandangan malam di Petite France (atas) / Terowongan cahaya yang mewakili imajinasi Planet Pangeran Kecil (kiri bawah) / Petite France adalah lokasi syuting drama TV ‘My Love from the Star’ (kanan bawah)

Petite France adalah versi kecil dari "Kampung Prancis", dan juga dikenal sebagai lokasi syuting drama terkenal seperti My Love from the Star (2013), Secret Garden (2011), dan masih banyak lagi. Bagaimanapun, tempat ini tidak hanya memiliki hal suasana romantis dari drama-drama t ersebut, tetapi juga atraksi wisata yang menarik orang-orang untuk melihat Festival Cahaya yang diadakan setiap musim dingin.

Banyak yang datang untuk mengagumi keindahan kebun yang bercahaya dengan indah, tapi tidak ada yang tahu fakta menarik di tempat ini, yaitu lampu LED yang ada tersebut pernah digunakan untuk dekorasi Festival Cahaya Pangeran Kecil yang diangkut langsung dari Prancis, dan desain tempat ini terinspirasi dari kota suburban kecil Montpellier yang berlokasi di selatan Prancis. Saat Anda memasuki area tempat ini, Anda akan dapat belihat gedung-gedung dan jalan-jalan desa yang di kelilingi cahaya peri, memberikan atmosfer eksotik. Pertunjukan seperti 'Kekuatan Supernatural Dominjun', 'Pertunjukan Dansa Boneka Marionette', dan berbagai program menarik lainnya yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.

Alamat: 1063, Hoban-ro, Gapyeong-gun, Gyeonggi-do

Petunjuk Arah: Dari Stasiun ITX Cheongpyeong / Stasiun Gapyeong (Jalur Gyeongchun), naik Shuttle Bus Tur Kota Gapyeong.

Periode Acara: 21 November 2015-29 Februari 2016

Jam Operasional: 09.00-20.00

 Cahaya akan menyala selama 24 jam/7 hari selama periode festival)

Biaya Masuk: Dewasa 8.000 won / Remaja 6.000 won / Anak-anak (usia 36 bulan-siswa SD) 5.000 won

Laman: www.pfcamp.com (bahasa Korea, Inggris, Mandarin)

Share This Article

Related Post