Festival Musim Dingin Unik, Festival Hwacheon Sancheoneo

Festival Musim Dingin Unik, Festival Hwacheon Sancheoneo

 

Saat Sungai Hwacheoncheon yang terletak di Hwagheon-gun, Gangwon-do membeku di musim dingin, para penduduk lokal dan turis pergi menuju sungai, membuat lubang di atas es, dan mulai memancing ikan sancheoneo (ikan forel pegunungan). Ikan forel diketahui hanya hidup di air tawar berkualias di sungai. Para pengunjung yang memancing di sungai terlihat sangat sabar dan terlonjak gembira setelah tali pancing mereka ditarik dari dalam air. Beberapa bahkan memilih melompat ke dalam air es untuk menangkap ikan tersebut dengan tangan telanjang.

Sebagai tambahan dalam memancing ikan di es, festival ini juga menawarkan berbagai aktivitas menyenangkan di atas Sungai Hwacheoncheon yang membeku termasuk ice skating, seluncur salju atau es, mengendarai kendaraaan salju, dan masih banyak lagi. Untuk itu, Festival Hwacheon Sancheoneo menjadi salah satu aktivitas musim dingin luar biasa yang bisa dilakukan oleh keluarga.

 Memancing Ikan di atas Sungai Es Sancheoneo

Photo Credit: Nara Organizing Committee

Photo Credit: Nara Organizing Committee 

Kegiatan yang biasa dilakukan saat Festival Hwacheon Sancheoneo adalah memancing di atas es. Ketebalan es di sungai Hwacheon yang membeku sampai 30cm dan menjadi kegiatan yang paling populer selama festival. Menunggu dengan sabar saat ikan-ikan berenang di sungai dan terpancing umpan sambil menaik-turunkan kail. Saat kau merasa ada sentakan, pelan-pelan tarik benang pancing dan letakkan ikan yang terpancing di tas plastik. Voila, kau mendapatkan tangkapan pertama! Setelah selesai memancing, para pengunjung bisa membawa ikan tangkapan ke restoran terdekat dan bisa diminta untuk disajikan mentah atau dibakar.

 

Informasi lebih lanjut

Biaya: 12.000 won (Tiket untuk ke zona memancing, tas plastik, dan termasuk kupon seharga 5.000 won)

*Anak-anak dan orang tua: 8.000 won

Waktu Operasional: 9 Januari - 31 Januari 2016 / 09.00-18.00

 Tiket yang dijual di tempat dapat dibeli saat festival. Saat akhir minggu, tiket biasanya habis dijual lebih awal di pagi hari.

Hal yang harus dibawa: alat pancingan, umpan, kursi kecil, selimut, dll. (barang-barang tersebut dijual pula di lokasi).

Biaya memasak untuk potongan mentah sancheoneo: 2.000 won per ikan

Biasa Memasak untuk sancheoneo bakar: 2.000 won per ikan

 Lokasi pemancingan eksklusif untuk turis asing dioperasikan di daerah hulu dari pos pembelian tiket seluncuran. 

Share This Article

Related Post