Festival Sansuyu Gurye, Merupakan Sambutan Pertama Datangnya Musim Bunga

Festival Sansuyu Gurye, Merupakan Sambutan Pertama Datangnya Musim Bunga

Setiap tahun pada pertengahan Maret, daerah Sandong-myeon di Gurye, Jeollanam-do mengambil warna kuning dari bunga sansuyu (buah cornus). Dilihat dari jauh, sansuyu dapat dengan mudah keliru untuk forsythia. Dari dekat, namun, itu adalah bunga yang sangat kecil dengan kelopak hanya memiliki panjang sekitar 2 milimeter. Bunga yang tidak mewah ketika dilihat sendiri, tetapi ketika dilihat oleh ribuan, mereka menjadi pemandangan indah untuk dilihat.



Acara tahunan Gurye Sansuyu Festival diadakan 21-29 Maret di sumber air panas distrik Jirisan Gunung di Gurye, ketika angin musim semi berhembus menyegarkan di dari Sungai Seomjingang. Gurye menyumbang lebih dari 70 persen dari semua sansuyu di bangsa, karena menawarkan kondisi yang optimal untuk budidaya sansuyu, seperti drainase alami yang baik dan perbedaan suhu yang besar antara siang dan malam. Daerah yang paling terkenal untuk sansuyu adalah Gurye Sandong Maeul Village. Nama "Sandong" diberikan berdasarkan cerita bahwa sekitar seribu tahun yang lalu, gadis dari Shan Dong, Cina datang untuk menikah dengan pria Korea di sebuah desa pegunungan di Jirisan. Setelah tiba, ia menanam pohon sansuyu tunggal yang ia membawa bersamanya dari Cina. Seiring waktu, jumlah pohon tumbuh, dan rumpun sansuyu sangat padat di daerah sekitar Gyecheon-ri, Wonchon-ri, dan Wian-ri di kota Sandong-myeon, sehingga seluruh daerah mengambil pada warna kuning dari jaket musim semi yang cerah.



The Gurye Sansuyu Village (di Sandong-myeon area) terdiri dari Sangwi Maeul, Hawi Maeul, Bangok Maeul, dan desa-desa Daepyeong Maeul. Masing-masing menawarkan tampilan yang unik dari bunga sansuyu, sehingga pengunjung disarankan untuk menghabiskan beberapa waktu di daerah masing-masing. Sangwi Village di Wian-ri terletak di kaki Manbokdae Puncak, dan ada sekitar 30.000 pohon sansuyu di seluruh desa. Dengan demikian, Sangwi adalah yang paling terkenal dari desa sansuyu di daerah.

Untuk menikmati bunga yang lebih santai anda dapat mengunjungi desa Hyeoncheon Maeul di Wonchon-ri. Tidak seperti desa Sangwi, yang ramai dengan pengunjung selama musim sansuyu, Hyeoncheon kurang dikunjungi, menawarkan suasan lebih tenang. Waduk pada pintu masuk ke desa ini terletak di salah satu jalan berjalan kaki dari Jirisan Mountain. Melihat desa tercermin pada perairan waduk membuat untuk foto musim semi yang indah.

Festival ini juga menandai awal gorosoe pengumpulan air mineral, yang sangat diantisipasi oleh pengunjung lokal dan internasional.



Sementara itu, sampel teh bunga, minuman keras, dan berbagai makanan siap dengan sansuyu atau mengambil bagian dalam berbagai permainan rakyat tradisional, program pengalaman, dan kembang api akan banyak yang menarik yang ditawarkan selama periode festival. Jika para wisatawan merasa lelah, kunjungi Jirisan Hot Springs untuk menikmati mandi kaki air hangat dan santai.
 
 

Info lebih lanjut

Gurye Sansuyu Festival

? Periode Festival: 21-29 Maret 2015
? Alamat: Nogodan-ro, Gwangui-myeon, Gurye-gun, Jeollanam-do (Sandung-myeon)
? Tempat Festival: Jirisan Hot Springs di Area
? Arah
[Bus]
-Dari Terminal Seoul Nambu, naik bus menuju Terminal Bus Gurye (tujuan akhir dari rute) (total waktu perjalanan.. Kira-kira 3 jam 10 menit / 9-rute per hari / bus pertama di 6:30, yang terakhir pukul 19.30 / tarif 19.900 Won)
-Turun bus, pergi ke Pemberhentian Terminal Bus Gurye dan mengambil bus pos lokal ke arah Jirisan Hot Springs Pariwisata Complex (??? ?? ?? ??).
(* Catatan: jadwal bus dan harga tiket dapat berubah.)
? Pendaftaran: Gratis (Beberapa program mungkin membebankan biaya partisipasi.)
? Website: sansuyu.gurye.go.kr (Korea saja)
? 1330 Korea Travel Hotline: + 82-2-1330 (Korea, Inggris, Jepang, Cina)
Share This Article

Related Post