Gelaran Seoul Food Festival 2017 Kembali Menghadirkan Juru Masak Kelas Dunia

Gelaran Seoul Food Festival 2017 Kembali Menghadirkan Juru Masak Kelas Dunia

Gambar: Salah satu juru masak sedang menyajikan hidangannya pada festival tahun lalu

 

Seoul Food Festival International Chef Summit adalah festival makanan dan minuman terbesar di Asia yang diadakan oleh TV Chosun. Selama acara Seoul Food Festival (SFF) berlangsung, juru masak top Michelin dunia, internasional dan lokal berkumpul di Seoul dan mempresentasikan berbagai hidangan unik dan menggugah selera kepada pengunjung. Acara ini akan digelar selama satu minggu, yaitu 1 - 8 Mei 2017, bertepatan dengan minggu liburan atau biasa disebut golden week di Tiongkok, Jepang, dan Korea.

Ada beberapa program utama yang akan diadakan dalam festival ini. Pertama, dengan tema picnic on the bridge, Two Bridge Festival adalah acara khas tahunan yang digelar di minggu SFF. Hotel-hotel top di Korea, juru masak Michelin, juru masak terkenal Korea, serta kilang anggur dan bir regional berkumpul di jembatan Jamsoo untuk menyajikan dan menghidangkan berbagai makanan dan minuman karya masing-masing. Akan digelar juga talk show bintang K-pop, pertunjukan musik, dan berbagai acara spesial lainnya. Kedua, acara Master’s workshop: chef summit. Workshop ini menonjolkan berbagai resep khas para juru masak terkenal yang hadir. Acara ini juga merupakan kesempatan emas bagi para juru masak muda Korea dan para epicurean untuk belajar teknik memasak dan benar-benar merasakan masakan juru masak terkenal dunia.

Program lainnya adalah Solo Dinner. Pada acara ini para juru masak dunia dan hotel-hotel mewah Korea berkolaborasi untuk mempresentasikan sajian makan malam spesial. Para tamu VIP dapat mencicipi hidangan unik dari juru masak bintang 2-3 Michelin di beberapa hotel top di Seoul. Selanjutanya, ada acara Fourhands Dinner. Pada acara ini, juru masak top Michelin Korea dan juru masak Michelin dunia berbagi resep hidangan mereka dan menciptakan satu hidangan unik bersama-sama. Selain itu, digelar juga acara Grand Banquet. Acara ini menyajikan hidangan makan mewah yang dibuat khusus oleh para juru masak top dunia. Setiap hidangan disajikan oleh juru masak yang berbeda untuk mempresentasikan pengalaman yang luar biasa bagi para tamu VIP. Terakhir adalah Taste of Korea. Pada acara ini, juru masak top Korea dan juru masak top Michelin berkumpul untuk berbagi dan merasakan bahan-bahan makanan dan budaya tradisional Korea.

 

Share This Article

Related Post