Grup Insentif Skala Besar dari Indonesia Berkunjung ke Korea

Grup Insentif Skala Besar dari Indonesia Berkunjung ke Korea

Gambar: grup insentif MCI Indonesia sedang berkunjung ke salah satu destinasi wisata di Korea

Pada 7 Februari, Korea Tourism Organization Jakarta (KTO Jakarta) menyatakan bahwa telah berhasil menarik grup insentif besar dari perusahaan Indonesia yakni sekitar 1.200 orang. Menurut KTO Jakarta, lebih dari 1.200 karyawan dari perusahaan multi-level marketing kosmetik di Indonesia, MCI (Millionaire Club Indonesia), berkunjung ke Korea mulai 3 sampai 10 Februari, 2017. Grup insentif ini terbilang sangat besar, sehingga mereka tidak dapat berkunjung ke Korea dalam waktu yang bersamaan dan harus dibagi menjadi 8 grup dengan pemberangkatan 8 hari berturut-turut. 1.200 merupakan angka paling besar di antara grup-grup insentif lain dari Indonesia. Wisata insentif (Incentive Travel) ini adalah jenis wisata yang diberikan oleh perusahaan kepada karyawannya sebagai bentuk penghargaan dalam bentuk perjalanan, bukan dalam bentuk bonus uang.

Seperti disampaikan pada 23 Januari lalu di Press Center, KTO menyampaikan rencana kerja tahunannya, termasuk pekerjaan inti di tahun 2017, serta menyampaikan bahwa Dengan terpukulnya sektor wisata grup dan insentif dari Tiongkok karena adanya larangan berwisata ke Korea dari pemerintah Tiongkok, kami akan berusaha mengisi kekosongan tersebut dengan mengembangkan pasar lain seperti Asia Tenggara, Taiwan, Hong Kong dan negara lainnya. Pada tahun 2016 lalu, negara-negara, yang jumlah wisatawannya mengalami peningkatan lebih dari 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya, adalah Indonesia, Vietnam dan 7 negara Asia Tenggara lainnya. Khususnya, dengan adanya peningkatan 54 persen dari Vietnam dan 52 persen dari Indonesia, artinya pertumbuhan pasar wisatawan Asia Tenggara tengah digarap dengan baik.

Direktur KTO Jakarta, OH Hyonjae, mengatakan bahwa Latar belakang meningkatnya kunjungan wisatawan Asia Tenggara adalah penyebaran Korean Wave (Hallyu). Terutama dengan populernya drama Korea, konsumsi terkait pun meningkat dan minat terhadap pariwisata Korea juga semakin besar. Tahun lalu, drama Descendants of the Sun mendapatkan popularitas yang tinggi di Indonesia. Tahun ini, drama Goblin, yang sangat populer di Korea, kemungkinan besar akan segera ditayangkan juga di Indonesia.

 

Share This Article

Related Post