Healience Seonmaeul (Desa Zen) 힐리언스 선마을

Healience Seonmaeul (Desa Zen) 힐리언스 선마을

Berjalan kaki adalah kegiatan yang menyenangkan di Seonmaeul. Sungguh asyik menyusuri jalanan yang berkelok-kelok dan naik turun perbukitan dengan topografi yang terjaga. Seonmaeul didirikan berkat pencerahan yang didapatkan sang pendiri, seorang ilmuwan pengobatan alami, ketika dia melihat sebuah lembah yang tenang dan luas di tengah hutan. Seonmaeul terletak di bukit setinggi 250m di Jongjasan di Hongcheon. Berjalan-jalan di jalan setapak Seonmaeul dari pondok ke kafetaria memberikan efek yang baik. Anda tidak perlu berolahraga berat; jalan kaki saja di sepanjang bukit setelah makan sehat yang dibuat dengan bahan-bahan alami. Jalan-jalan santai ini akan berlanjut saat Anda berpartisipasi dalam program seperti yoga atau bersantai di spa karbon.

Bernapas dalam-dalam saat mendaki bukit adalah obat alami untuk memperkuat jantung dan kaki serta menstabilkan saraf otonom. Inilah sebabnya mengapa Seonmaeul, yang menyediakan program untuk mencegah dan mengobati sejumlah penyakit modern oleh para ahli, menyarankan berjalan kaki sebagai alat pertama untuk memperbaiki penyakit gaya hidup, yang menurunkan kualitas hidup dan dapat menjadi kronis jika waktu pengobatan yang tepat terlewatkan. Rahasia umur panjang yang sehat ternyata tidak mustahil didapatkan.

Efek penyembuhan dari ketidaknyamanan yang disengaja

Pondok di Seonmaeul memiliki jendela besar yang bersih. Alih-alih TV dan komputer, Anda dapat mendengar suara alam melalui jendela dari gunung dan langit yang cerah. Anda akan merasakan sinar matahari di pagi hari, dan menyaksikan bintang di malam hari. Alih-alih menonton TV atau berbicara di ponsel, Anda dapat bermeditasi dan memiliki waktu untuk duduk berpikir. Dengan hilangnya kenyamanan, panca indera tubuh Anda akan lebih aktif sehingga Anda akan lebih sensitif terhadap alam di sekeliling, seperti tanah di bawah kaki atau aroma bunga di depan hidung Anda. Melakukan trekking dengan pemandu profesional, menenggelamkan diri di bawah energi hutan, melakukan meditas, yang mirip dengan  tidur siang yang nyenyak, dan mencoba tidur dengan di bawah kegelapan alih-alih lampu dengan gelombang elektromagnetik memberi Anda relaksasi sejati dari hari-hari yang sibuk.

Mengembangkan kebiasaan dasar yang tepat dengan program penyembuhan

Tujuan pendirian Seonmaeul adalah membantu pengunjung untuk menua dengan baik. Untuk mencapai hal ini, penyakit gaya hidup yang membahayakan kehidupan orang modern, termasuk diabetes dan tekanan darah tinggi, harus diobati. Merokok, minum minuman keras, insomnia, stres, dan pikiran buruk adalah penyebab penyakit gaya hidup. Dengan latar belakang ini, Seonmaeul membantu orang untuk membangun kebiasaan dasar yang tepat berdasarkan program yang dikembangkan dengan tiga prinsip, yaitu “ilmiah, mudah diikuti, dan menyenangkan.” Untuk pengalaman yang lebih konkrit, pengunjung disarankan untuk mengikuti program istirahat menginap. Program ini menawarkan akomodasi dasar, makanan, Hanbok (kostum Korea) kontemporer, penggunaan fasilitas tambahan gratis termasuk pemandian air panas dan batuan dasar berkarbonasi, serta program harian yang berbeda setiap hari. Dengan mempraktekkan program harian dengan tema utama trekking, olahraga, meditasi, dan kelas gizi, empat kebiasaan yang benar untuk menyembuhkan penyakit gaya hidup akan didapatkan.

Kebiasaan pertama yang benar adalah tentang pola makan. Dalam kelas gizi peserta dapat berpikir tentang cara dan apa yang harus dimakan untuk mencegah penyakit dan meningkatkan kondisi kesehatan. Selain kelas teori, Anda juga bisa mempelajari tips-tips untuk mempraktekkannya, misalnya mengubah urutan makan seperti makan snack berserat tinggi satu jam sebelum makan dan makan dessert terlebih dahulu sebelum makan. Anda dapat belajar dari pengalaman bahwa Anda dapat mengurangi porsi hidangan utama jika Anda memiliki makanan seimbang dengan lauk pauk ringan. Selain itu, Anda dapat mempelajari tip 30/30/30: makan 30 jenis makanan selama 30 menit dengan mengunyah 30 kali. Yang kedua adalah tentang olahraga. Di bawah bimbingan instruktur profesional, Anda dapat mempelajari praktik olahraga yang sehat untuk kehidupan sehari-hari di mana pun Anda berada, termasuk peregangan di pagi hari, naik tangga, dan berjalan kaki selama 30 menit lebih dari dua kali sehari.

Yang ketiga adalah tentang pikiran. Anda dapat belajar cara mengelola stres dan membangun kebiasaan yang benar untuk pikiran demi menjinakkan jiwa termasuk berlatih lebih dari satu meditasi setiap hari, menghargai hal-hal kecil, bernapas dalam-dalam lebih dari tiga kali saat marah, dan menenangkan diri dengan membaca buku sekali seminggu. Yang terakhir adalah tentang ritme hidup. Anda dapat mempelajari dan mempraktikkan metode tidur, merendam kaki, dan memandikan tubuh bagian bawah untuk menjaga kondisi terbaik selama kehidupan sehari-hari. Program penyembuhan satu malam dua hari ini mencakup jadwal yang terorganisir dengan baik untuk mempelajari dan mempraktikkan empat kebiasaan hidup yang benar.

Pasar Ssup Seonmal
Pada minggu kedua dan keempat setiap bulan, Pasar Ssup Seonmal diadakan di plaza Cheon-jiin, tengara Seonmaeul. Di pasar terbuka dengan latar rumput hijau dan bunga-bunga menawan ini, Anda dapat menemukan makanan yang baik dan sehat serta karya seni buatan tangan berkualitas yang diakui oleh Seonmaeul.

INFORMASI

  • +82-1588-9983
  • Jam beroperasi dapat berubah tergantung program
  • Diperlukan reservasi
  • Istirahat Menginap 2 malam untuk 2 orang
  • KRW 265.000 selama musim reguler
  • (KRW 285.000 pada akhir pekan);
  • KRW 295.000 selama musim ramai
  • (KRW 315.000 pada akhir pekan)
  • Bahasa yang Tersedia: ENG, JPN
  • 122, Jongjasan-gil, Seo-myeon, Hongcheon-gun, Gangwon-do
  • www.healience.co.kr
  • Anak di bawah umur membutuhkan bimbingan orang tua

Informasi di atas berlaku per Maret 2019


Klik di Sini untuk Sumber Artikel

Share This Article

Related Post