Hidden gem Wisata MICE di Provinsi Barat Daya Korea

Hidden gem Wisata MICE di Provinsi Barat Daya Korea

Wilayah barat daya Provinsi Jeollanamdo sering kali luput dari perhatian para wisatawan internasional, tetapi daerah tersebut adalah rumah bagi pemandangan alam yang indah dan hidden gem tidak hanya untuk liburan tetapi juga perjalanan bisnis dan MICE. Grup yang telah melakukan perjalanan ke Korea di masa lalu dan menjelajahi jalur terkenal Seoul atau Busan mungkin ingin melihat opsi yang tersedia di wilayah barat daya yang tenang ini untuk mendapatkan suasana berbeda. Dari pulau liburan hingga meeting di tepi laut, Jeonnam akan menghadirkan sentuhan khusus untuk acara MICE Anda di masa mendatang.

Retret Pulau – Sol Beach Jindo

Photo_Infinity pool

Foto: Infinity Pool di Sol Beach Jindo (Sumber: Sol Beach Jindo)

Sol Beach Jindo, yang dikelilingi oleh laut zamrud di sudut barat daya semenanjung Korea, adalah sebuah hotel dan resor pulau baru yang dibuka pada Juli 2019. Meskipun kompleks ini telah dibuka selama 2 tahun terakhir, tempat ini akan menjadi hal baru bagi banyak pengunjung internasional karena Covid-19.

Photo_Sol Beach Jindo

Photo_Sol Beach

(Sumber: Sol Beach Jindo)

Terinspirasi oleh wilayah Provence yang romantis di Prancis Selatan, Sol Beach Jindo menawarkan eksterior bergaya Eropa yang elegan yang dirancang khusus untuk melengkapi pemandangan alam pulau. Resor dan hotel ini memiliki luas 73.062㎡dan terdiri dari lima bangunan, menawarkan 576 kamar dalam berbagai ukuran dan gaya dengan sebagian besar kamar menawarkan pemandangan laut yang indah. Delegasi dapat menikmati pemandangan laut selatan, menjelajahi pulau-pulau di sekitarnya, dan berjalan-jalan melalui taman lavender yang harum, semuanya dapat dilakukan dengan berjalan kaki dari area resor. Yang tidak boleh dilewatkan adalah kolam renang tanpa batas (infinity pool) luar ruangan yang menakjubkan yang menawarkan pemandangan panorama laut dan pulau-pulau di sekitarnya.

Meskipun relatif sepi hampir sepanjang tahun, sebelum COVID-19, Pulau Jindo menarik ratusan ribu pengunjung dari seluruh dunia setiap tahun untuk Festival “Jalur Laut Misterius Jindo” tahunan, sebuah fenomena alam di mana sebidang tanah kering sepanjang 2,8 km muncul dari tengah laut selama kurang lebih satu jam sepanjang tahun.

Photo_Sol Beach

Photo_Sol Beach

(Sumber: Sol Beach Jindo)

Sol Beach Jindo adalah fasilitas MICE skala besar pertama di Pulau Jindo, pulau terbesar ketiga di Korea setelah Pulau Jeju dan Geoje. Fasilitas ini akan membuka peluang baru bagi pengunjung untuk menemukan wilayah Jeollanamdo Korea yang kurang dijelajahi. Lima ruang perjamuan tersedia untuk acara, dengan ruang terbesar – Grand Ballroom, mampu menampung hingga 350 tamu. Grand Ballroom dapat digabungkan dengan aula berukuran sedang untuk meningkatkan kapasitas hingga 600 orang. Aula lainnya memiliki ukuran mulai dari 50 hingga 200 orang, memungkinkan untuk pertemuan yang lebih kecil juga. Fasilitas tambahannya meliputi 4 restoran di tempat, serta kafe dan took roti. Temukan pulau berlibur baru di Sol Beach Jindo.

Situs resmi (Khusus bahasa Korea)    

Tempat Wisata Terdekat

Rumah Ullimsanbang
Jalur Laut Misterius Jindo
Kuil Ssanggyesa Jindo

Pertemuan di Tepi Laut – Taman Laut Expo Yeosu

Photo_Taman Laut Expo

Pada tahun 2012, kota pelabuhan Yeosu, yang tenang dan terletak di pantai selatan yang dipenuhi pulau di Korea, menjadi ramai saat menyambut lebih dari 8 juta pengunjung dari 105 negara berbeda dalam pameran dunia Expo 2012 Yeosu Korea. Acara ini melambungkan kota kecil di tepi pantai ini ke status global, menempatkannya dalam sorotan untuk acara selama tiga bulan yang diadakan dengan tema, "Laut dan Pantai yang Hidup", menampilkan pameran, pertunjukan, dan atraksi yang menarik perhatian dunia saat itu.

Photo_Expo Yeosu

Photo_Expo Yeosu

Photo_Expo Yeosu

 

(Sumber: Galeri Foto KTO)

Saat ini, banyak tempat dan atraksi dari Expo tetap berada di Taman Laut Expo Yeosu, dan dengan tempat serta atraksi yang terkumpul di satu area, lokasi ini menjadi tujuan acara lengkap yang nyaman tanpa perlu khawatir tentang transportasi. Di dalam taman terdapat pusat konvensi utama kota – Pusat Konvensi Expo Yeosu. Dengan desain yang terinspirasi oleh laut, pusat konvensi ini menyediakan ruang pertemuan yang unik di tepi laut, dengan 13 kamar yang tersedia termasuk Aula Expo 1180㎡ yang dapat menampung hingga 978 orang, dan dua ruang pameran yang, jika digabungkan, dapat menampung hingga 130 stan. Tempat luar ruangan juga tersedia, dengan ruang untuk maksimal 3.000 delegasi. Yang tidak boleh dilewatkan adalah Big-O Show, pertunjukan multimedia spektakuler yang berlangsung di atas laut yang menampilkan hologram, tampilan bangunan air, lampu, dan masih banyak lagi.

Info Lebih Lanjut

Tempat Wisata Terdekat

Aqua Planet
Pulau Odongdo
SONO CALM Yeosu

Berkendara Menyeberangi Laut – Kereta Gantung Maritim Yeosu

Photo_Kereta Gantung

Salah satu atraksi paling ikonik di kota pelabuhan Yeosu yang nyaman adalah Kereta Gantung Maritim Yeosu. Dibuka pada Desember 2014, Kereta Gantung Maritim Yeosu adalah kereta gantung laut pertama yang dibuka di Korea, dan sejak itu tetap menjadi favorit banyak orang di wilayah ini dan di seluruh Korea. Menghubungkan Taman Jasan di daratan utama ke Pulau Dolsan di dekatnya, kereta gantung ini berjalan langsung melintasi lautan, menawarkan pemandangan yang menakjubkan ke seluruh kota Yeosu dan laut sekitarnya.

Photo_Kereta Gantung

Photo_Kereta Gantung

(Sumber: Galeri Foto KTO)

Penumpang dapat memilih gerbong standar, atau untuk pengalaman yang sedikit lebih mendebarkan, gerbong kristal, dilengkapi dengan lantai kaca transparan untuk melihat pemandangan langsung ke laut di bawah. Setiap kabin standar menampung hingga 8 penumpang dengan total 40 gerbong, dan setiap kabin kristal hingga 5 penumpang dengan total 10 gerbong. Siang ataupun malam, kereta gantung ini menawarkan pemandangan yang luar biasa, dan dengan keberadaan Pusat Konvensi Expo Yeosu di dekatnya, pengunjung dapat dengan mudah menghadiri pertemuan atau acara di siang hari dan naik kereta gantung untuk menikmati pemandangan malam Yeosu untuk mengakhiri malam.

Situs resmi         

Tempat Wisata Terdekat

SONO CALM Yeosu
Taman Laut Expo
Taman Dolsan

Klik di Sini untuk Sumber Artikel
 

Share This Article

Related Post

Photo_Yangpyeong Dumulmeori

Yangpyeong Dumulmeori

Photo_Hwareohoe

Hwareohoe

Photo_Hiking di Sekitar Seoul

Hiking di Sekitar Seoul

Photo_Hanbok

Hanbok

Photo_Doughroom

Doughroom