Hutan Gyerim Gyeongju

Hutan Gyerim Gyeongju

Alamat

1, Gyo-dong, Gyeongju-si, Gyeongsangbuk-do

 

Jenis

Monumen / situs sejarah

 

Pertanyaan

• 1330 Hotline Perjalanan: + 82-2-1330

(Korea, Inggris, Jepang, Mandarin)

• Untuk info lebih lanjut: + 82-54-772-3843

 

VisitKorea tidak menjamin kualitas produk dan jasa yang ditawarkan dan kami tidak bertanggung jawab baik secara langsung maupun tidak langsung mengenai kerugian atas pemakaian produk dan jasa tersebut.?

 

Pengantar

Hutan Gyerim terletak di antara Observatorium Cheomseongdae dan Benteng Wolseong. Hutan ini dipenuhi oleh zelkova kuno dan pohon willow yang berakar pada perbukitan yang miring dan di sepanjang sungai kecil di bagian barat laut hutan. Menurut legenda, hutan ini erat kaitannya dengan mitos seputar kelahiran Alji, pendiri marga Kim Gyeongju. Dengan demikian, ditetapkan sebagai Situs Bersejarah Nasional No. 19.

Legenda mengatakan bahwa Raja Talhae mendengar seekor ayam jantan menangis dari dalam hutan Sirim. Menteri Hogong dikirim untuk menyelidikinya. Setibanya di sana, ia menemukan seekor ayam jantan menangis di bawah sebatang pohon yang menggantungkan kotak emas. Hogong segera melaporkan penemuannya kepada raja, yang menginstruksikannya untuk membawa kotak emas itu ke dalam istana. Raja membuka kotak itu dan menemukan anak kecil di dalamnya yaitu, Kim Alji. Hutan, yang sebelumnya disebut 'Sirim' atau 'Gurim', dikenal sebagai 'Gyerim', ('gye' yang berarti ayam jago). Nama Gyerim juga digunakan untuk merujuk pada kerajaan Silla.

Alji diadopsi sebagai putra raja, tapi karena mahkota tersebut diteruskan ke keluarga Raja Pasa dari keluarga Park, dia tidak pernah naik takhta. marga Kim kemudian menjadi garis keturunan bangsawan dengan penobatan Raja Naemul beberapa tahun kemudian.

Batu peringatan yang merekam kelahiran Kim Alji didirikan pada tahun ketiga pemerintahan Raja Sunjo di Dinasti Joseon. Terletak di dekat benteng kerajaan Silla, hutan ini masih sangat dihormati sebagai tempat kelahiran mistik nenek moyang pertama marga dari  kerajaan Silla. Bunga canola kuning di sepanjang jalan yang menghubungkan Daereungwon dengan Gyerim dan Banwolseong hanya menambah suasana magis hutan.

 

Administrasi

Balai Kota Gyeongju

 

Status terkini

Situs Bersejarah No. 19 (Ditunjuk pada tanggal 21 Januari 1963)

 

Jam beroperasi

09: 00-18: 00

Waktu Musim Dingin: 09: 00-17: 00

 

Biaya Masuk

Gratis

 

Petunjuk

[Bis]

Dari Terminal Bus Seoul, naik bus menuju Gyeongju.

- Di depan terminal Bus Gyeongju, naik bus kota 600.

- Lajut ke Kantor Komunitas Wolseong-dong? 

 












 

Share This Article

Related Post