Hwareohoe

Hwareohoe

Korean Food
Level 4

Korea dan Jepang adalah dua dari sedikit negara yang menikmati ikan mentah. Ikan mentah biasanya diolah dengan cara dipotong menjadi irisan tipis setelah dikuliti. Lalu, disajikan di atas piring sebagai hoe (irisan ikan mentah). Di Korea, biasanya disertai dengan bumbu seperti kecap, chogochujang (pasta cabai Korea dengan cuka), atau bahkan doenjang (pasta kedelai) di beberapa daerah.

Sementara orang Jepang menikmati ikan yang berumur beberapa jam, atau bahkan berhari-hari, sebelum disajikan. Orang Korea lebih memilih hwaereohoe, hoe yang disiapkan segera setelah ditangkap. Ikan yang populer digunakan untuk hwareohoe adalah ikan yang memiliki daging putih, seperti halibut, rockfish, bream, dan bass.

Sebagai sebuah semenanjung, Korea berkembang dalam industri pasar ikan di sepanjang wilayah pantainya. Sudah menjadi kebiasaan bagi pelanggan untuk membeli ikan hidup dan menyiapkannya sebagai hoe dan dinikmati di restoran dalam pasar. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memesan dan menikmati hoe yang lezat!


Cara Menikmati 

1. Sebagian besar pasar ikan yang menjual hwareohoe, memiliki pasar grosir di lantai pertama dan kafetaria tempat pelanggan dapat bersantap di lantai dua. Beberapa penjual bahkan mengirim ikan yang Anda beli langsung ke restoran di lantai atas.

2. Ikan yang tersedia bervariasi menurut musim. Jika ini pertama kalinya Anda mencoba hoe, kami merekomendasikan ikan berdaging putih seperti halibut, rockfish, bream, dan bass.

3. Pilih ikan Anda dan bayar sesuai dengan jumlah orang yang makan. Menurut Pasar Grosir Perikanan Noryangjin, harganya 40.000 won untuk dua orang. Jika Anda dan rombongan Anda memiliki selera makan yang besar, Anda harus membeli ikan yang harganya sekitar 50.000 won.

4. Selanjutnya, silakan menuju ke aula restoran di lantai atas. Setelah menunggu sebentar, ikan yang baru saja Anda beli akan dibawa ke Anda, semua siap untuk disantap. Jika Anda tertarik dengan proses pembuatan hoe, Anda bisa mengamati bagaimana ikan disiapkan sambil menunggu.

5. Di restoran, biaya pengaturan meja adalah 4.000 won per orang dengan pesanan sup, dan 6.000 won per orang untuk pengaturan meja biasa tanpa sup. Menu pendamping seperti semangkuk nasi, nasi goreng, atau mie ramyeon serta minuman dapat dipesan secara terpisah.


Tip Bermanfaat 

Jadikan pengalaman Anda lebih baik!

-Hoe terasa lebih enak saat dicelupkan ke dalam kecap wasabi atau chogochujang
-Lebih enak lagi, tambahkan tauge lobak ke bumbu pilihan Anda agar lebih kaya rasa
-Orang Korea biasanya lebih suka makan hwareohoe dengan soju daripada bir
-Cobalah sebagai ssam (bungkus sayuran) dengan menggunakan selada untuk membungkus sepotong hwaroehoe dengan siung bawang putih dan saus kesukaan Anda.


Klik disini untuk sumber Artikel 

Share This Article

Related Post