Jalan Baendaengi (Large-eyed Herring)

Jalan Baendaengi (Large-eyed Herring)

Alamat

24-1, Yeonanbudu-ro, Jung-gu, Incheon

 

Tipe

Lainnya

 

Pertanyaan

• 1330 Travel Hotline: +82-2-1330 

(bahasa Korea, Inggris, Jepang, China) 

• Informasi lebih lanjut: +82-32-765-4133

 

Homepage

itour.incheon.go.kr

(bahasa Korea, Inggris, Jepang, China)

 

VisitKorea tidak menjamin kualitas produk dan jasa yang ditawarkan dan kami tidak bertanggung jawab baik secara langsung maupun tidak langsung mengenai kerugian atas pemakaian produk dan jasa tersebut.

 

Perkenalan

Gwanghwado dan Incheon merupakan daerah yang telah dikenal memiliki tangkapan 'baenddaengi' (ikan hering bermata besar). Setelah satu jalan kecil menjual ikan 'baenddaengi' secara khusus sejak 30 tahun lalu, ikan jenis ini lama-kelamaan menjadi populer.

 

Berlokasi di Guwong-dong, tepat di seberang Incheon Culture & Arts Center, Jalan Baendaengi kini telah meluas dan menjual berbagai macam olahan dari ikan Baendaengi. Pengunjung dapat mencoba berbagai macam olahan Baendaengi seperti sashimi, panggang, atau dimasak dalam sup pedas. Untuk hering jenis khusus ini, warga lokal percaya dengan kualitas dan rasa daging paling enak di bulan Maret-April saat ikan sedang tumbuh ke ukuran yang paling besar. Ikan hering yang diasinkan juga menjadi lauk sempurna untuk makanan Korea.

 

*Baendaengi adalah satu dari sekian banyak jenis ikan kecil yang disebut 'Soeo' karena terus melawan saat ditangkap. Soeo juga memiliki jeroan dengan ukuran yang lebih kecil jika dibandingkan dengan ikan laut jenis lain dan dikenal dengan sifatnya yang cenderung agresif. Ciri khas itu bisa disejajarkan dengan kehidupan yang penuh tekanan (stres), sehingga banyak orang Korea menyebut orang yang mudah emosi atau pemarah sebagai 'Baendaengi'.

 

Telepon

+82-32-765-4133

 

Transportasi

[subway]

-Stasiun Incheon (Seoul Subway jalur 1)

-setelah keluar dari stasiun, seberangi jalan dan belok ke arah kanan.

-jalan lurus sekitar 70 meter untuk sampai di jalan masuk, Baendaengi Street ada di sebelah kiri.? 

 




 

Share This Article

Related Post