K Live, Atraksi Bertema Korean Wave Wajib Dikunjungi di Korea

K Live, Atraksi Bertema Korean Wave Wajib Dikunjungi di Korea

Gambar: konser hologram di K Live

 

Teater hologram pertama di dunia. Dengan 80 persen pengunjungnya adalah wisatawan asing, tahun ini diperkirakan akan ada 150 ribu pengunjung

K Live merupakan teater atau tempat pertunjukan yang berada di lantai 9 Lotte FITIN di kawasan Taman Sejarah dan Budaya Dongdaemun, yang dibangun melalui konsorsium oleh perusahaan telekomunikasi Korea, KT, pada Januari, 2014. Dengan dilengkapi oleh sistem panorama 270 derajat, efek 14.2 channel surround dan lainnya, gambar virtual holografik tersebut dapat dinikmati layaknya konser sungguhan.

Setelah didirikan pada tahun 2014 lalu, total pengunjung K Live mencapai 330 ribu orang. Terdapat 80 ribu pengunjung pada tahun 2014, 110 ribu pengungjung pada tahun 2015 dan 140 ribu pengunjung pada tahun lalu, dan saat ini semakin dikenal dari mulut ke mulut secara perlahan. Bisnis perfilman melaporkan bahwa jumlah pengunjung optimal di setiap studio adalah sekitar 150 ribu penonton. Oleh karena itu, KT juga berharap jumlah pengunjung K Live tahun ini akan melampaui angka 150 ribu pengunjung.

Yang membesarkan harapan adalah K Live ini muncul sebagai konten Korean Wave baru. Di teater K Live ini, sebagian besar pertunjukan adalah konser artis-artis dari YG Entertainment dan JYP yang kembali diproduksi dan ditayangkan sebagai konser hologram. Korea Tourism Organization Jakarta (Direktur OH Hyonjae) mengatakan Wisatawan asing, yang berwisata ke Korea untuk melihat konser para idola mereka, juga berkunjung dan melihat konser hologram di K Live. Dengan menjadikan K Live sebagai salah satu rute tur, kunjungan wisatawan asing ke Korea pun meningkat dengan konsisten.

 

Share This Article

Related Post