‘Kalau kamu cinta, menarilah!’: Pertunjukan Gratis dari Sachoom

‘Kalau kamu cinta, menarilah!’: Pertunjukan Gratis dari Sachoom

(Gambar: penampilan ‘Sachoom’, salah satu tim pertunjukan non-verbal Korea)

 

Salah satu tim pertunjukan non-verbal Korea, Sachoom, akan berkunjung ke Indonesia dan menampilkan pertunjukan gratis pada bulan April nanti. Sachoom adalah kependekan dari kata ‘Saranghamyeon Choom chuora!’, dalam Bahasa Indonesia artinya adalah ‘Jika kamu cinta, menarilah!’.

 

Korea Tourism Organization Jakarta (Direktur OH Hyonjae), didukung oleh Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesia, akan menyelenggarakan Korea Festival pada 8 – 10 April, di Lotte Shopping Avenue, Jakarta. Untuk merayakan Korea Festival ini dan memperkenalkan pertunjukan non-verbal Korea di Indonesia, tim pertunjukan non-verbal Sachoom datang langsung ke Jakarta. Sachoom akan tampil selama tiga hari dan menyajikan pertunjukan gratis bagi masyarakat Indonesia.

 

Sachoom memilih kata “Choom” atau tarian dalam Bahasa Indonesia sebagai kata utama yang merepresntasikan pertunjukannya. Sachoom ini merupakan pertunjukan yang dikemas sebagai pertunjukan non-verbal yang dari awal sampai akhir pertunjukannya mencampurkan berbagai unsur seperti hip hop, jazz, modern dance dan break dance dalam satu jalan cerita dan dapat dinikmati oleh semua kalangan, apapun negaranya dan generasinya.

 

Sachoom memiliki aula pertunjukan sendiri di Cine Core, Seoul, dan merupakan salah satu pertunjukan non-verbal yang dapat dinikmati oleh wisatawan asing.Pertunjukan Sachoom adalah pertunjukan penuh keriuhan, yang tidak serius, dimana ketiak pertunjukan berlangsung penonton dapat mengambil gambar dengan syarat tidak menggunakan flash, menerima telepon, dan berbincang dengan rekan di sebelah. Berikut adalah jadwal pertunjukan gratis Sachoom di Korea Festival nanti. Selamat menikmati! 
 

Hari

Jadwal

Isi

8 April

12:00-13:00

Pembukaan Korea Festival

(Penampilan pertunjukan non-verbal Sachoom)

9 April

12:00-13:00

Penampilan pertunjukan non-verbal Sachoom

18:00-19:00

Penampilan pertunjukan non-verbal Sachoom

10 April

12:00-13:00

Penampilan pertunjukan non-verbal Sachoom

16:00-17:00

Penampilan pertunjukan non-verbal Sachoom

(Jadwal penampilan Sachoom–jadwal ini sewaktu-waktu dapat berubah)

 

?

 

?

Share This Article

Related Post