Karakter Komik Si Juki Jalan-jalan ke Korea

Karakter Komik Si Juki Jalan-jalan ke Korea

Si Juki tampil bersama karakter animasi asal Korea, Larva, dalam komik “Si Juki Seri Jalan-Jalan: Petualangan di Korea” yang diterbitkan oleh Penerbit Elex Media Komputindo. Di awal tahun 2017, KTO Jakarta dengan Penerbit Elex Media Komputindo bekerjasama dan sepakat untuk berkolaborasi dengan menerbitkan produk buku (komik) yang bertujuan mempromosikan pariwisata Korea Selatan. Memanfaatkan kepopuleran komik Si Juki di Indonesia, maka hadirlah komik Si Juki Seri Jalan-Jalan: Petualangan di Korea.

 

Kali ini, Si Juki tidak tampil sendiri, melainkan ditemani oleh Juleha, salah satu karakter dari Pionicon dan karakter animasi asal Korea yang telah dikenal diseluruh dunia, yakni Larva. Komik ini mengisahkan perjalanan Si Juki dan sepupunya, Juleha, jalan-jalan ke Korea. Sesampainya disana, keduanya disambut oleh duo Red dan Yellow, karakter utama dari animasi Larva yang merupakan artis ternama di Korea. Red dan Yellow pun mengantar Si Juki dan Juleha berwisata mengunjungi tempat-tempat ikonik di Korea. Selain itu, mereka juga berkunjung ke beberapa lokasi syuting berbagai serial drama terkenal dari Korea yang popular di Indonesia. Di dalam komik ini juga memberikan tips-tips wisata bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Korea.

 

Dengan terbitnya komik ini, diharapkan hubungan kerjasama antara Indonesia dengan Korea semakin kuat, terutama di bidang industri kreatif dan pariwisata. Saat proses pengumpulan materi di Korea, Faza Meonk mendapatkan kejutan luar biasa dari berbagai instansi yang berada disana. Mulai dari media cetak, on-line, radio, badan pariwisata daerah, hingga pemerintah kota. Salah satu kejutan paling luar biasa adalah ketika Walikota Seoul City, Park Won Soon, mengundang Faza Meonk dan tim ke kantornya untuk berbincang-bincang dan memberikan penghargaan kepada Faza Meonk menjadi Duta Pariwisata Kehormatan Kota Seoul.

 

“Kami sudah mengetahui bahwa Si Juki ini adalah komik yang sangat populer di Indonesia dan kami sangat berterima kasih atas kedatangan Faza yang ingin mengangkat kota Seoul dalam komiknya nanti.” Ujar Park Won Soon saat diwawancari oleh media setempat. “Saya cukup terkejut ketika mendapat undangan untuk menemui Walikota Seoul, apalagi kemudian dinobatkan sebagai Duta Pariwisata Kehormatan Korea Selatan. Terima kasih Seoul atas keramahan dan apresiasinya, niat awal saya yang ingin membuat konten si Juki di Korea di apresiasi dan difasilitasi dengan sangat luar biasa di negara ini. Semoga pertukaran budaya ini bisa memberikan dampak yang baik bagi kita semua.” Komentar Faza Meonk kepada media, setelah menyerahkan gambar Si Juki kepada Park Won Soon sebagai kenang-kenangan.

 

Komik Si Juki seri Jalan-Jalan: Petualangan di Korea sendiri telah terbit dan bisa didapatkan di seluruh Gramedia di Indonesia mulai 16 Agustus 2017.

 

Sekilas Si Juki

Si JUKI merupakan karakter komik Karya Faza Meonk di bawah bendera Pionicon Management yang sudah cukup populer di kalangan pengguna media sosial. Hingga saat ini lebih dari 400 ribu orang menjadi penggemar Juki di facebook. Di jejaring sosial twitter dan instagram, Juki dengan username @JukiHoki masing-masing berhasil mampu menggaet lebih dari 300 ribu follower. Kesuksesan Juki juga ditunjukkan dengan buku-bukunya yang menjadi bestseller di hampir semua toko buku di tanah air. Selain komik, Si Juki sudah dikembangkan ke berbagai media lainnya seperti Merchandise, Mobile Game, hingga film animasi yang akan dirilis pada akhir tahun 2017.?



















 

 ? 

Share This Article

Related Post