Kegiatan Seru di Festival Hwacheon Sancheoneo

Kegiatan Seru di Festival Hwacheon Sancheoneo

Foto: Menangkap ikan sancheoneo dengan tangan (kiri) / Arena menangkap ikan es dengan tangan (kanan)

 

Festival Hwacheon Sancheoneo terkenal dengan memancing ikan di atas es yang membeku. Akan tetapi, masih banyak kegiatan unik dan seru lainnya yang diadakan di sungai ini.

Memancing Sancheoneo dengan Tangan Telanjang

Untuk setiap ikan yang ditangkap pada hari itu, akan disediakan kantong plastik untuk menempatkan hasil tangkapan, sebagaimana disediakan juga kaos dan celana pendek. Bagi orang-orang yang tidak menyukai menunggu selama memancing, bisa menantang diri sendiri dengan pengalaman memancing dengan tangan telanjang di es yang diadakan di kolam memancing bundar di festival. 

Para peserta memancing dengan tangan telanjang di es harus berganti pakaian dengan pakaian festival, dan melakukan latihan pemanasan sederhana. Begitu ada tanda 'mulai', para peserta melompat ke dalam kolam, dan berusaha menangkap sancheoneo menggunakan tangan telanjang selama tiga menit. Setiap peserta diperbolehkan menangkap lebih dari tiga ekor sancheoneo. Setelah perlombaan berakhir, para peserta dapat menghangatkan diri dengan merendam kaki di air hangat.

 

Info Lebih Lanjut

    Biaya: 12,000 won (Tiket masuk untuk zona memancing, kantong plastik, dan termasuk kupon 5,000 won)

    * Anak-anak & Lanjut usia: 8,000 won

    Waktu Pelaksanaan/jam: 9 Januari – 31 Januari 2016 / Hari kerja (empat kali sehari) 11:00, 12:00, 13:00, 15:00 / Akhir pekan (enam kali sehari) 11.00, 12.00, 13.00, 14.00, 15.00, 16.00

     Lokasi: Di bawah jembatan Baemeorigyo

     Fasilitas: Ruang ganti, loker, fasilitas merendam kaki, dan lain-lain.

*Jumlah penyelenggaraan acara dapat berubah sesuai dengan kondisi cuaca.

 

Seluncur Es / Berkendara di Atas Es

Photo Credit: Nara Organizing Committee

Salju dan kegiatan-kegiatan di es adalah atraksi lain yang populer di Festival Sancheoneo, Hwacheon. Zona untuk merasakan pengalaman meluncur di es, terutama zona papan luncur tradisional Korea, zona papan luncur gaya Eropa Utara, dan juga zona lantai es untuk bersepeda di atas es. Seluncuran sepanjang 40 m dan 100 m juga disediakan untuk menantang nyali pengunjung melalui berbagai olahraga musim dingin termasuk meluncur di salju, meluncur dengan ban khusus dan sepak bola es.

 

Atraksi Lain

Photo Credit: Nara Organizing Committee

Keseruan Festival Sancheoneo di Hwacheon juga bisa dirasakan di seluruh kota di Hwacheon. para peserta dapat menemukan lampion berbentuk sancheoneo yang dibuat dari hanji (kertas Korea) dan sinar-sinar cantik dari lampu LED yang dihias secara menakjubkan sepanjang jalan Seondeng. Selain itu, Ice Plaza di belakang Hope Lights Plaza memamerkan pahatan es raksasa, diterangi dengan berbagai macam warna. 

Share This Article

Related Post