Kolam Seochulji di Gyeongju

Kolam Seochulji di Gyeongju

Alamat
17, Namsan 1-gil, Gyeongju-si, Gyeongsangbuk-do

Tipe
Situs Wisata Ekologi

Pertanyaan
• 1330 Korea Travel Hotline: +82-2-1330
(bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin)
• Untuk info lebih lanjut: +82-54-779-8743, +82-54-779-6079, +82-54-772-3843 (Stasiun Gyeongju)

Homepage
guide.gyeongju.go.kr
(bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin) 

 

VisitKorea tidak menjamin kualitas produk dan jasa yang ditawarkan dan kami tidak bertanggung jawab baik secara langsung maupun tidak langsung mengenai kerugian atas pemakaian produk dan jasa tersebut. 


Perkenalan
Berlokasi di kaki Gunung Namsan di Gyeongju, Kolam Seochulji mengingatkan kembali ke Periode Tiga Kerajaan. Ada dua pagoda batu bertingkat tiga di janntung Desa Namsan dan sebuah kolam kecil nan elegan di sebelah Timur. Kolam ini terkenal berkat sebuah legenda Korea, yang tertulis di bawah:

Di tahun ke-10 Pemerintahan Raja Soji (488) Silla, seekor burung gagak dan seekor tikus mendekati raja saat dia sedang dalam perjalanan menuju GUnung Namsan. Tikus itu mengatakan kepada raja untuk 'mengikuti burung gagak' untuk perjalanan yang mudah. Jadi, raja dan pelayannya (yang melakukan perjalanan bersamanya) mengikuti burung gagak, namun mereka menjadi bingung dan kehilangan arah. Saat mereka sedang mengembara di sekitar kolam (sekarang dikenal sebagai Seochulji), seorang laki-laki tua muncul dari dalam air dan menunjukkan sebuah amplop kepada raja. Berdasarkan pesan di amplop, raja menginstruksikan kepada pelayannya untuk menembakkan anak panah ke kotak Geomungo (alat musik Korea) di dekat situ. Tembakan itu mengenai ratu dan seorang biksu yang bersembunyi di sana, keduanya telah merencanakan perlawanan kepada raja.

Nama kolam itu, "Seochulji" (berarti "tulisan dari kolam") berasal dari legenda ini. Dikatakan bahwa pria yang bernama Imjeok mendirikan sebuah bangunan di kolam pada tahun ke-5 pemerintahan Raja Hyeonjong (1664) untuk menikmati pemandangan. Bangunan sederhana nan elegan tersebut masih berada di Barat Daya kolam.

Status Terkini
Situs Sejarah No. 138

Petunjuk Arah
[Bus]
Dari Terminal Ekspres Seoul, naik bus ke Gyeongju.
- Naik bus 11 dari Terminal Bus Gyeongju dan turun di Tongiljeon (???).

 





 

Share This Article

Related Post