Korea Festival 2018 Digelar di Surabaya untuk Petama Kali

Korea Festival 2018 Digelar di Surabaya untuk Petama Kali

Korea Festival 2018 digelar di Surabaya

Setelah acara tahunan Korea Tourism Organization Jakarta (KTO Jakarta), Korea Festival, sukses digelar selama 7 tahun berturut-turut di Jakarta, festival ini akan digelar di Surabaya untuk pertama kalinya pada tahun ini. Bertempat di Tunjungan Plaza 3, festival ini akan berlangsung mulai 2 – 4 Maret, 2018.

Korea Festival 2018 hadir dengan misi utama,yaitu mengakrabkan pariwisata, budaya dan kuliner Korea ke masyarakat Indonesia, khususnya di Surabaya dan sekitarnya. Festival kali ini mengusung beberapa tema yaitu K-travel, K-Culture, K-beauty, K-Food, K-Style, serta K-Games.

Di area K-Travel, pengunjung dapat mengunjungi beberapa booth travel agent kenamaan di Surabaya seperti Haryono Tour, Honny World, Sun Tour dan Karmel Tour. Travel agent tersebut akan memberikan informasi dan referensi perjalanan ke Korea dengan harga khusus. Selain itu, maskapai penerbangan Korea, Asia Airlines, juga ikut berpartisipasi dalam acara ini.

Berbagai hiburan juga akan disajikan untuk para pengunjung. Diantaranya, ada Buchaecum atau tari kipas tradisional Korea. Tarian modern Korea a la K-pop juga akan disuguhkan oleh  tim non-verbal Sachoom. Selain itu, ada juga penampilan non-verbal Nanta dengan paduan perkusi dan komedinya. Tak hanya itu saja, pengunjung juga dapat menikmati berbagai demo. Diantaranya, demo make up a la Korea, kelas menari K-Pop dan demo memasak kuliner Korea yang akan berlangsung setiap hari. Pakaian tradisional Korea dapat dicoba di area K-Culture. Photobooth juga disediakan untuk pengunjung yang ingin mengabadikan momen mereka ketika berada di Korea Festival 2018. Bagi pengunjung yang ingin bermain games, mereka dapat mengunjungi area K-Games.

Festival kali ini juga dimeriahkan oleh beberapa artis muda top Indonesia. Yaitu, Calvin Jeremy dan Lee Jeong Hoon. Kompetisi K-pop Cover Dance juga digelar dengan peserta dari daerah Surabaya dan sekitarnya sehingga pengunjung dapat memberikan dukungan mereka pada grup favoritnya. Acara ini terbuka untuk umum dan tidak ada biaya masuk alias gratis. Jadi, sampai jumpa di Surabaya!

Untuk informasi lebih lengkap, dapat diakses melalui website resmi KTO www.visitkorea.or.kr atau www.visitkorea.or.id.?


 

Share This Article

Related Post