KTO Bersama dengan Kementerian Budaya, Olah Raga dan Pariwisata Korea Memilih 10 Jalur Jalan Kaki Terbaik di Bulan Juni

KTO Bersama dengan Kementerian Budaya, Olah Raga dan Pariwisata Korea Memilih 10 Jalur Jalan Kaki Terbaik di Bulan Juni

Gambar: Jalur Tongyeong Iyagil di kota Tongyeong Korea

 

Salah satu aktivitas yang disukai oleh masyarakat Korea adalah berjalan kaki sehingga banyak jalur jalan kaki yang dapat di jumpai di Korea. Untuk memfasilitasi aktivitas tersebut, Kementerian Budaya, Olah Raga dan Pariwisata Korea dan Korea Tourism Organization (KTO) selalu menetapkan jalur jalan kaki terbaik dengan tema-tema menarik pada setiap bulannya. Untuk bulan Juni nanti, telah ditetapkan 10 jalur terbaik dengan tema yang penuh nuansa sejarah. 

Jalur Bukhansan Dulle-gil 2 Sullye-gil; jalan ini berada di kawan gunung Bukhansan yang berada di bagian utara Korea. Bukhansan adalah tengara utama yang terlihat jelas dari sebagian besar kota Seoul karena ketinggiannya. Jalur Tongyeong Iyagil 1 yang dipenuhi aroma seni; pada jalur ini dapat ditemui sebagian besar jejak warisan budaya di kota Tongyeong. Jalur Baekhwasan Hoguk-gil; berjalan di sepanjang jalan ini dapat dilihat jejak nenek moyang Korea yang datang ke semenanjung Korea. Jalur Magoksa Solbaram-gil 1 Baekpeom-gil; ini adalah jalan di tengah hutan dengan jarak total hanya 3 km dimana pejalan kaki dapat menikmati keindangan bangunan kuil Magoksa. Jalur Damyang Obanggil 2 Sanseong-gil; ini adalah jalur terbaik bagi pejalan kaki yang dikelilingi keindahan alam dan pemandangan kehidupan sehari-hari masyarakat sekitar. Terdapat juga kolam air panas yang dapat digunakan sebagai tempat bersantai setelah berjalan kaki. 

Jalur Hannyeoul-gil 5 ecological Forest Green Soi-san; panjang jalur ini hanya 5 km dan dari puncak jalur ini pejalan kaki dapat melihat bagian dari Korea Utara. Jalur Gubul-gil 6 jalur cahaya bulan; di jalur ini pejalan jaki dapat menikmati indahnya laut kuning sekaligus sungai Geumgang. Jalur benteng gunung Sangdang Sanseong-gil; berjalan di sepanjang dinding benteng, pejalan kaki dapat melihat pemandangan indah daerah Cheongju dan Cheongwon. Jalur ini tidak terlalu sulit dilalui karena tidak banyak ketinggian. Terakhir, jalur Jeju Olle 18 Sanjicheon ~ Jocheon; di jalur ini pejalan kaki dapat menikmati pemandangan laut yang indah.

Jalur-jalur tersebut di atas juga cocok dan layak bagi wisatawan asing, terutama Free Independent Traveler (FIT), yang ingin mengeksplor Korea lebih jauh dan berbaur dengan masyarakat lokal.

 

Share This Article

Related Post