KTO Jakarta Bekerja Sama dengan LG Electronics untuk Mempromosikan Korea

KTO Jakarta Bekerja Sama dengan LG Electronics untuk Mempromosikan Korea

Gambar: Kompleks perbelanjaan Dongdaemun Design Plaza di Seoul, Korea

 

Pemerintah Korea Selatan semakin giat untuk mempromosikan wisata Korea di Indonesia. Melalui Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta Office yang berperan sebagai badan promosi pariwisatanya di Indonesia, kali ini Korea Selatan bekerja sama dengan salah satu perusahaan elektronik ternama LG Electronics untuk meningkatkan minat masyarakat Indonesia terhadap negeri ginseng ini, khususnya di bidang pariwisata dan elektronik.

Kerja sama yang disahkan di tanggal 17 Oktober 2016 lalu melalui acara penandatanganan nota kesepahaman di Jakarta, memungkinkan masyarakat Indonesia untuk merasa lebih dekat dengan Korea melalui pemutaran berbagai video promosi pariwisata Korea di gerai-gerai LG, termasuk iklan TV komersial pariwisata Korea yang dibintangi aktor Song Joong Ki, pemeran utama dalam drama Korea The Descendants of the Sun yang menaikkan namanya di dunia internasional.

Dalam tahun ini, KTO Jakarta juga akan mengadakan program undian dengan hadiah berwisata ke Korea bagi dua pembeli produk LG tertentu setiap bulannya. Tidak mau kalah, LG Electronics juga berjanji akan menyediakan dua produk LG setiap bulan bagi dua pemenang beruntung yang telah membeli paket ke Korea. 

LG Electronics juga berkomitmen untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata insentif ke Korea yang biasanya diberikan ke distributor, sehingga kami yakin peringkat Indonesia yang sekarang berada di posisi 8~9 negara yang terbanyak mengunjungi Korea akan semakin naik. Bahkan, telah diprediksi bahwa Indonesia dapat naik ke peringkat 4 dalam 10 tahun,ujar Direktur KTO Jakarta Harry Oh Hyonjae. Di tahun 2016 sendiri pertumbuhan pasar Indonesia ke Korea naik signifikan dengan kunjungan sekitar 300 ribu wisatawan. Angka ini naik 53.2% dibandingkan kunjungan di tahun 2015 yang sebesar 198 ribu dan merupakan kenaikan terbesar kedua di Asia Tenggara di bawah Vietnam yang sebesar 55%.

 

Share This Article

Related Post