Kuil Woljeongsa

Kuil Woljeongsa

Alamat

374-8, Odaesan-ro, Jinbu-myeon, Pyeongchang-gun, Gangwon-do

 

Tipe

Kuil / Situs religi

 

Pertanyaan

• 1330 Travel Hotline: +82-33-1330 (bahasa Korea, Inggris, Jepang, China)

• Informasi lebih lanjut: +82-33-339-6800, +82-33-339-6618

 

Homepage

www.woljeongsa.org (bahasa Korea, Inggris)

 

VisitKorea tidak menjamin kualitas produk dan jasa yang ditawarkan dan kami tidak bertanggung jawab baik secara langsung maupun tidak langsung mengenai kerugian atas pemakaian produk dan jasa tersebut.

 

Perkenalan

Kuil Woljeongsa berlokasi di bukit sebelah timur Gunung Odaesan dan jadi kuil utama di antara 60 kuil dan 8 biara di daerah tersebut. Kuil Woljeongsa dibangun oleh Biksu Ja Jang (590-658). Kuil Woljeongsa juga merupakan situs dari Museum Seongbo yang tampilkan artifak dan barang peninggalan dari budaya Buddha di era Dinasti Goryeo (918-1392), termasuk pagoda segi enam bertingkat 9 (dikenal sebagai Sari-Pagoda), dan patung Buddha yang sedang duduk bersila (Stone Seated Buddha).

 

Di sini juga terdapat Jeokmyeolbogung, yang menurut cerita turun-temurun merupakan tempat tulang-belulang Buddha tersimpan, serta ruang khotbah Paviliun Jeokgwangjeon. Biasanya, Paviliun Jeokgwangjeon merupakan tempat diabadikannya patung Vairocana. Akan tetapi, uniknya di sini, patung Sakyamuni yang disimpan di Paviliun Jeokgwangjeon di dalam Kuil Woljeong.

 

Saat ini, Kuil Woljeongsa telah dipugar ulang setelah beberapa kali banyak bagian bangunan yang terbakar di masa Perang Korea. Banyak aset budaya dan dokumen sejarah yang hilang saat itu. Silla Dongjong, yang sebelumnya dipindahkan dari situs Seonrimwon di Yangyang-gun, juga hilang.

 

Situs Budo (situs relik dan patung) serta sagoji (penyimpanan dokumen sejarah) berada di dekat Kuil Woljeongsa. Situs Budo berjarak 15 menit dengan berjalan kaki dari Kuil Woljeongsa, berada tepat di Kuil Sangwonsa, tepat sebelum menyeberangi Jembatan Banya. Di sana terdapat 22 pagoda sebagai tempat tinggal para biksu yang mengabdikan hidup di sana. Sagoji berjarak 1 jam berjalan kaki dari Kuil Woljeongsa, tepat ke arah Sangwonsa dekat Kuil Yeonggamsa.

 

Administrasi

Kuil Woljeongsa

 

Tutup

Buka sepanjang tahun

 

Jam Buka

2 jam sebelum matahari terbit dan tenggelam

 

Fasilitas Parkir

Tersedia

 

Biaya Masuk

Individu - Dewasa 3.000 won / Remaja 1.500 won / anak-anak 500 won

Grup - Dewasa 2.500 won / Remaja 1.000 won / Anak-anak 400 won

 

*Dewasa (usia 19-64) / Remaja (usia 13-18) / Anak-anak (usia 7-12)

*Grup: 30 orang atau lebih

*Gratis biaya masuk: Penduduk lansia (usia 65 tahun ke atas dengan kartu lansia), bayi dan balita (usia di bawah 6 tahun)

 

Fasilitas Tersedia

Museum Buddha, rumah teh tradisional, dll

 

Toilet

Tersedia

 

Fasilitas untuk Penyandang Cacat

Tersedia (toilet berdesain khusus dan parkir khusus)

 

Biaya Parkir

Off Season (Desember-Maret): Sedan (di bawah 1.000 cc) 2.000 won / Mobil ukuran sedang (1.000 cc ~) 4.000 won / Kendaraan besar (bus) 6.000 won

Peak Season (April-November): Sedan (di bawah 1.000 cc) 2.000 won / Mobil ukuran sedang (1.000 won ~) / Kendaraan besar (bus) 7.500 won

 

Petunjuk Arah

[Bus]

Dari Terminal Bus Dong Seoul atau Terminal Seoul Nambu, naik bus dalam kota ke arah Terminal Bus Dalam Kota Jinbu. Dari Jinbu, naik bus kota jurusan Kuil Woljeongsa. Turun di pemberhentian bus Kuil Woljeongsa.

 

atau,

naik taksi dari Jinbu (jarak tempuh sekitar 20 menit)? 

 









 









 







 


 


 


















Share This Article

Related Post