Kunjungi Pantai Jukdo, Destinasi Selancar Terkeren di Korea!

Kunjungi Pantai Jukdo, Destinasi Selancar Terkeren di Korea!

Foto: Para peselancar di Pantai Jukdo (Credit: Yangyang County Office)

Pantai Jukdo di Yangyang, Gangwon-do, tampil sebagai destinasi selancara untuk para peselancar. Aslinya lebih dikenal sebagai hutan pinus lebat dan pantai berpasir sepanjang 2km, Pantai Jukdo mulai menarik perhatian para peselancar dengan air dangkal dan kondisi ombak yang sempurna untuk para peselancar pemuda. Pantai Jukdo sekarang ini menjadi surga peselancar yang banyak dikunjungi para peselancar dari seluruh negeri dengan lebih dari 20 toko selancar di area ini.

Dengan pembukaan Dongseo Expressway di bulan Juni, para pengunjung dengan mobil bisa menyingkat waktu perjalanan dari Seoul ke Yangyang. Pantai Jukdo menyambut para peselancar pemula maupun yang ahli dengan banyaknya toko-toko peralatan selancar yang dekat area pantai dan memiliki pakaian dan papan selancar serta siap untuk disewakan. Setelah melakukan pelajaran awal dengan seorang instruktur profesional, bahwa para pemula yang belum berpengalaman bisa menikmati pemandangan ombaknya.

Selain selancar, Pantai Jukdo juga dilengkapi dengan tempat untuk makan dan bersenang-senang, seperti pub, restoran, penginapan, pasar, tempat berkemah, dll. Pantai untuk menjadi tempat ramai yang dipenuhi kemeriahan malam dengan banyaknya acara, seperti nonton film di malam hari dan festival tari. Kantor Pemerintah Daerah Yangyang saat ini sedang dalam proses memasangkan webcam di bulan ini agar bisa memprediksi ombak untuk menambah kenyamanan para peselancar.

 

Informasi lebih lanjut

Pantai Jukdo di Yangyang, Gangwon-do

 Alamat: 4 Changni-gil, Hyeonnam-myeon, Yangyang-gun, Gangwon-do

 Petunjuk Arah: Dari Terminal Bus Dong Seoul, naik bus antarkota ke Terminal Yangyang (kira-kira berdurasi 2 jam 40 menit) -> Naik Bus No. 12 di Halte Terminal Bus Yangyang -> Turun di Halte Bus Sibyeon-ri Duchang -> Seberangi jalan dan berjalan kira-kira 325m (kira-kira 5 menit)

 Musim Pantai Jukdo: 7 Juli - 20 Agustus 2017

 Biaya pelajaran selancar: 70.000~80.000 won selama on-season (tambahan 10.000 won untuk sewa pakaian)

 biaya sewa dan pelajaran bisa berbeda tergantung toko.

 Yangyang Tourism website: eng.yangyang.go.kr (bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin)

 1330 Korea Travel Hotline: +82-2-1330 (bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin)? 

Share This Article

Related Post