Lihat, Istirahat, Main; Tiga Cara Menikmati Seoullo 7017

Lihat, Istirahat, Main; Tiga Cara Menikmati Seoullo 7017

Seoullo 7017 di malam hari

Jika kamu siap untuk segera turun saat keretamu tiba di Stasiun Seoul, pergilah ke Seoullo 7017! Awalnya dibangun sebagai jembatan layang di area Stasiun Seoul pada tahun 1970-an, ruang ini telah diubah menjadi jalur pejalan kaki, yang diberi julukan romantis "taman langit." Seoullo 7017 menghubungkan Pasar Namdaemun dengan Alun-alun Stasiun Seoul (Seoul Station Square) dan Malli-dong, memberikan pengunjung banyak peluang untuk melihat banyak objek wisata di daerah sekitarnya. Tempat yang sempurna untuk melihat, beristirahat, dan bermain, kunjungi Seoullo 7017 untuk mencari tahu apa yang terjadi!

TIP) Rute utama Seoullo 7017
Pasar Namdaemun → Teras Seoullo → Alun-alun Magnolia/Magnolia Square (Panggung Magnolia) → Kafé Wisatawan Seoullo → Area Istirahat Taman Langit → Taman Bermain Bangbang → Alun-alun Rose/Rose Square (Panggung Rose) → Kafé Hwaban Seoul 7017 → Kelas Taman → Alun-alun Malli-dong (Malli-dong Square)

* Ada banyak pintu masuk dan keluar ke Seoullo 7017, jadi kamu bisa memulai dan mengakhiri perjalanan kapan saja sesuai dengan rencana perjalananmu.
* Pamflet informasi tersedia di pusat informasi dan Kafe Wisatawan Seoullo secara gratis. (Kafe Wisatawan Seoullo juga memiliki loker koin dan layanan internet gratis untuk semua pengunjung.)

Objek wisata di sepanjang Seoullo 7017

Alun-alun Stasiun Seoul dilihat dari Seoullo 7017

Seoullo 7017 mencakup jarak yang lumayan pendek, dan biasanya hanya memerlukan 30 menit untuk menjelajahi tempat ini. Meskipun begitu, di dalam area terkonsentrasi ini terdapat beberapa objek wisata landmark Seoul, termasuk Pasar Namdaemun, Alun-alun Stasiun Seoul, Menara Seoul Namsan, Gerbang Sungnyemun, dan Alun-alun Seoul. Objek-objek wisata ini memiliki tampilan yang sama sekali baru jika dilihat dari titik pengamatan yang berada di seluruh Seoullo 7017, meskipun hanya satu lantai lebih tinggi dari permukaan tanah.

Zona foto terbaik Seoullo 7017

Rekomendasi tempat foto

Tempat terbaik untuk mengambil foto kenang-kenangan di Seoullo 7017 adalah Alun-Alun Stasiun Seoul, dengan latar belakang hiruk pikuk Stasiun Seoul yang ramai. Tempat-tempat foto populer lainnya termasuk observatorium Alun-Alun Rose dan Teater Ivy di dekatnya.

Alam di sepanjang Seoullo 7017

Ruang taman luar ruangan Seoullo 7017

Sepanjang jalan Seoullo 7017 dihiasi segala jenis tanaman, diatur dalam urutan abjad Korea. Ada lebih dari 50 jenis bunga dan 228 spesies pohon, menyerupai arboretum luar ruangan. Mawar-mawar cerah yang ditanam di Alun-alun Rose khususnya membuat suasana romantis.

Pohon yang dinamai berdasarkan idola K-POP

Beberapa pohon unik bernama telah ditanam sepanjang jalan ke arah Pasar Namdaemun. Dengan membaca papan-papan hitam kecil yang ada, kamu dapat menemukan pohon yang dinamai Junho 2PM, Suho EXO, Sana Twice dan bintang K-pop lainnya. Semua pohon ini mendapatkan dukungan dari masing-masing fan club idola.

Tamna Bermain Seoullo 7017

Fasilitas seru di Seoullo 7017

Pengunjung Alun-alun Malli-dong akan menyukai pameran besar Yunseul (foto atas). Karya seni ini menggunakan serangkaian cermin silang yang dapat memantulkan sinar matahari di lantai yang tidak rata, menciptakan ilusi gelombang beriak ("yunseul" berarti gelombang beriak di Korea). Terletak di titik tengah Seoullo 7017 terdapat Taman Bermain BangBang (kiri bawah), yang menampilkan trampolin yang dibuat dengan jaring agar anak-anak dapat melompat dan bermain dengan bebas. Juga, jangan lewatkan Curiosity Treepots yang menarik (kanan bawah), lubang pengintip yang terletak di pilar-pilar besar di sepanjang Seoullo 7017. Port-port pengamatan melingkar ini memperlihatkan berbagai pemandangan Seoul melalui video dalam tiga tema.

Pemandangan malam Seoullo 7017 yang fantastis

Pemandangan malam Seoullo 7017

Saat malam tiba, Seoullo 7017 berubah menjadi tiruan indah Galaksi Bima Sakti yang membentang di atas kepala; lampu lantai dan lampu jalan menjadi langit malam yang dipenuhi bintang. Pemandangan ini jadi lebih indah dengan lampu Stasiun Seoul, Alun-alun Seoul, dan Gerbang Sungnyemun. Buat kenangan romantis dengan berjalan bergandengan tangan di Seoullo 7017 pada malam musim panas yang hangat.

Info Lebih Lanjut
☞ Situs web
- Seoullo 7017: seoullo7017.seoul.go.kr (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina)
- Visit Seoul: www.visitseoul.net (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina, Rusia)
☞ Hotline Perjalanan Korea 1330: +82-2-1330 (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina, Rusia, Vietnam, Thailand, Melayu)

* Kolom ini terakhir diperbarui pada Mei 2019, dan oleh karena itu informasi mungkin berbeda dari yang tertulis di sini. Kami sarankan untuk memeriksa detail sebelum berkunjung.
 

Share This Article

Related Post