Lonely Planet Menyatakan Busan sebagai “Destinasi Nomor 1 di Asia”

Lonely Planet Menyatakan Busan sebagai “Destinasi Nomor 1 di Asia”

 Foto: Pantai Haeundae

Sebuah situs informasi wisata internasional Lonely Planet telah memasukkan Busan sebagai salah satu destinasi yang harus dikunjungi di Asia. Busan sebelumnya disebut sebagai “Korea’s Second City”, namun saat ini Busan telah keluar dari bayang-bayang kota Seoul yang pernah digadang-gadangkan CNN sebagai kota yang paling maju di Korea. Busan dapat diakses selama 2 jam 30 menit dari Seoul, kota ini menawarkan beragam wisata musim panas yang menarik, makanan laut segar dan pemandangan pantai terbaik.

Lonely Planet memuji Busan sebagai “Tujuan wisata laut dan pegunungan, di mana pemandangan, kebudayaan, dan kulinernya tertata dengan baik”. Hal lain yang bisa kamu dapatkan di kota ini adalah terdapat banyak pilihan kegiatan untuk dinikmati wisatawan, seperti mendaki bukit menuju kuil buddha, bersantai di pemandian air panas, serta mencari hasil laut segar di pasar ikan Korea. Busan juga menjadi tuan rumah berbagai perayaan, maka dari itu kota ini ditunjuk sebagai Kota Kebudayaan Asia Timur 2018.

Tahun ini menjadi kali ketiga diadakannya daftar tahunan “Best in Asia” pada situs Loney Planet yang menghadirkan 10 tujuan wisata terbaik di Asia.


Informasi lebih lanjut

Lonely Planet menyatakan Busan sebagai “Destinasi Nomor 1 di Asia”

Situs web Busan City Hall: www.busan.go.kr (Korean, English, Japanese, Chinese)
1330 Korea Travel Hotline: +82-2-1330 (Korean, English, Japanese, Chinese, Russian, Thai, Malay)
*Information courtesy of Busan



 

Share This Article

Related Post