Makam Gongju Songsan-ri dan Makam Kerajaan Raja Muryeong [UNESCO World Heritage]

Makam Gongju Songsan-ri dan Makam Kerajaan Raja Muryeong [UNESCO World Heritage]

Alamat
37-2, Wangreung-ro, Gongju-si, Chungcheongnam-do

Tipe
Monumen/Situs Bersejarah

Pertanyaan 
• 1330 Travel Hotline: +82-2-1330 (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina) 
• Info lebih lanjut: +82-41-856-3151, +82-41-840-8080

Homepage
www.gongju.go.kr (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina)


Informasi 

Pengantar
Makam Songsan-ri dan Makam Kerajaan Raja Muryeong (pemerintahan 462-523) berisi peninggalan representatif dari periode Baekje (234-678). Makam Songsan-ri berisikan kuburan raja-raja sejak periode ketika ibu kota Baekje adalah Gongju dan diyakini berisi 17 kuburan seperti itu. Hanya tujuh kuburan yang dapat ditemukan sejauh ini. 

Daya tarik utama Makam Songsan-ri adalah lukisan dinding yang digambar di makam nomor 6-satu-satunya seni dengan jenis itu yang terdapat di dunia, dibuat dengan cara meletakkan batu bata selama pengerjaan dinding. Makam itu berbentuk seperti terowongan panjang dan atasnya seperti kubah.  Ada gambar naga dengan napas api di makam. Hanya bagian-bagian dinding di mana dinding digambar dengan dilapisi lumpur dengan empat simbol-naga biru, harimau putih, merak merah, dan kura-kura hitam. 

Makam Raja Muryeong yang populer adalah makam ke-7 dan merupakan tempat peristirahatan bagi Raja ke-25, Raja Mu-Ryeong dan ratunya. Makam ini ditemukan tidak sengaja saat pipa dipasang untuk mencegah makam nomor 5 dan 6 kebanjiran. Makam Raja Muryeong ditemukan cara yang tidak biasa dalam pembangunan dan apa yang menjadi isinya. Dibangun dengan batu bata seperti makam ke-6 dan banyak harta nasional yang ditemukan di dalamnya, memasok para pelajar budaya Baekje dengan bahan penelitian yang berharga. Terdapat 108 jenis artefak yang ditemukan, total keseluruhan 2.906. Dua belas dari artefak-artefak ini ditetapkan sebagai Harta Nasional. Semuanya dipajang di Gongju National Museum. Beberapa harta yang representatif adalah mahkota yang dikenakan oleh raja dan ratu, dekorasi emas untuk mahkota, anting emas, kalung, cermin perunggu, bantal, dan sandaran kaki. Baru-baru ini, makam ditutup secara permanen untuk melindungi harta. Namun, Anda dapat melihat duplikasi dari aslinya di ruang bawah tanag Gedung Gobungun. 

Tutup
Seollal (Hari Raya Imlek) dan Chuseok (Hari Thanksgiving korea)

Jam Operasional
09.00-18.00
*Pendaftaran terakhir 30 menit sebelum tutup

Fasilitas Parkir 
Mobil kecil: 44 ruang parkir
Kendaraan besar: 31 ruang parkir

Biaya Parkir
Gratis

Biaya Masuk
Dewasa (di atas 19 tahun) – Individu 1.500 won / Grup 1.400 won
Remaja (usia 13-18 tahun) – Individu 1.000 won / Grup 900 won
Anak-Anak (usia 8-12 tahun) - Individu 700 won / Grup 600 won

Hewan Peliharaan
Hanya anjing dengan pemilik yang diperbolehkan


Transportasi

Petunjuk Arah
[BUS]
Dari Terminal Bus Pusat Kota, naik bus ekspres menuju Terminal Bus Gongju.
-Dari Terminal Gongju, naik Bus No. 101 dan turun di Pemberhentian Bus Gongju Arts & Culture Center.
-Berjalan dan ikuti jalan ke kiri. Pintu masuk ada di depan sebelah kanan. 

*VisitKorea tidak menjamin kualitas produk atau layanan yang diperkenalkan di situsnya dan tidak bertanggung jawab atas kerugian langsung atau tidak langsung yang diakibatkan oleh penggunaan produk atau layanan tersebut.


Klik di Sini untuk Sumber Artikel

Share This Article

Related Post