Makanan Lezat di Musim Dingin

Makanan Lezat di Musim Dingin

Makanan Lezat di Musim Dingin

 

Datangnya musim dingin yang cukup membuat menggigil telah memunculkan berbagai macam makanan ringan dan makanan hangat dan lezat di Korea. Makanan musim dingin yang gurih dan manis di pinggir jalan seperti bungeoppang, hotteok, ubi panggang, hoppang, dan lain-lain merupakan makanan ringan favorit warga Korea untuk semua umur.

 

Gerobak dan kios yang menjual makanan ini menambah jualannya saat suhu menurun. Mereka berjualan di setiap sudut jalan, sehingga menarik dan memudahkan orang-orang untuk menghangatkan diri dari cuaca yang dingin sebelum mereka melanjutkan perjalanan. Berdiri di sekitar kompor yang untuk memasak tidak hanya menghangatkan mereka di cuaca yang dingin, tetapi juga akan mengembalikan kenangan masa kecil mereka.

 

Gunbam

 

 

 

 

Kastanye panggang atau gunbam (??) dalam bahasa Korea adalah salah satu camilan populer musim dingin di Korea karena mereka mudah ditemui dan dapat disiapkan di rumah. Kastanye panggang membutuhkan waktu lama saat memanggangnya agar matang sempurna. Kastanye panggang ini biasanya dijual di dekat pasar tradisional dalam kantong kertas kecil seharga 2000-3000 won.

 

Tteok-bokki

 

 

 

 

Tteok-bokki merupakan camilan yang sangat populer yang memiliki rasa khas yang pedas, namun juga manis. Bahan utama dari tteok-bokki adalah garae-tteok (kue beras yang dibentuk memanjang berwarna putih), yang dicampur dengan eomuk (fish cake) dan berbagai macam sayuran seperti bawang bombay, kubis, dan wortel yang kemudian ditambahkan dengan pasta cabai merah. Camputan ini dipanaskan lalu dihidangkan bersama dengan secangkir kaldu eomuk yang direbus.

 

Tteok-bokki mudah ditemukan di seluruh Korea. Restoran waralaba tteok-bokki meningkat dalam jumlah yang banyak. Selain itu, tteok-bokki saat ini juga memiliki berbagai macam variasi seperti menggunakan kari, keju dan jjajang (saus kedelai hitam). Harga bervariasi darisetiap toko, tetapi biasanya dijual dengan harga antara 2500-3500 won per porsi dengan ditambah gratis satu cangkir kaldu eomuk.

 

 

 

Share This Article

Related Post